4,5 Juta Pendukung Anti SOPA-PIPA Lewat Google

4,5 Juta Pendukung Anti SOPA-PIPA Lewat Google
Sejak 18 Januari kemarin Google memasang 'lakban' hitam yang menutupi logonya sebagai tanda protes terhadap undang-undang Anti Pembajakan Stop Online Privacy Act (SOPA) dan Protect Intellectual Property Act (PIPA). Selain itu Google juga menyertakan sebuah tautan yang mengarahkan para pengguna mesin pencarinya pada sebuah petisi "End Piracy, Not Liberty".

Dikutip dari CNET, Kamis, 19 Januari 2012, petisi ini ternyata mendulang dukungan dari jutaan pengguna internet. "Angka terakhir pada pukul 4.30 menunjukkan 4,5 juta orang telah mendukung petisi ini, dan angka ini terus bertambah,' ujar Christine Chen, juru bicara Google.

Tidak hanya di Google, tingginya perhatian warga internet pada protes terhadap SOPA juga terjadi di Wikipedia. Menurut analis dari Zscaler, situs ini malah kebanjiran pengunjung selama melakukan penutupan seluruh halaman berbahasa Inggrisnya kemarin.

"Data menunjukkan bahwa banyak yang mengunjungi Wikipedia, untuk melihat detail protes yang dilakukan WIkipedia."

Tanggal 18 Januari kemarin memang dicanangkan sebagai gerakan 'black out', dimana beberapa situs melakukan pemadaman selama setengah hari atau bahkan sehari penuh. Selain Wikipedia, situs yang ambil bagian dalam gerakan ini antara lain Reddit, icanhascheezburger dan Craiglist. Sementara itu Facebook dan Microsoft juga telah mengeluarkan pernyataan menentang UU ini.

CNET | PC MAG | RATNANING ASIH
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 20 Januari 12 - 14:21 WIB
Dalam Kategori : SOPA, PIPA, 4, 5 JUTA PENDUKUNG ANTI SOPA-PIPA LEWAT GOOGLE
Dibaca sebanyak : 2105 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank