60 Juta Lisensi Windows 8 Telah Dibeli Konsumen Seluruh Dunia

60 Juta Lisensi Windows 8 Telah Dibeli Konsumen Seluruh Dunia

Microsoft mengumumkan bahwa saat ini sebanyak 60 juta lisensi Windows 8 terjual, sejak rilis perdana pada akhir Oktober 2012.

 

1

Dikutip dari Pocket-lint, angka-angka itu datang dari penjualan melalui pelanggan maupun pihak original equipment manufacturer (OEM) yang mengaplikasikan Windows 8 pada 1.700 perangkat di seluruh dunia.

Sebelumnya pada November 2012 pihak Microsoft mengumumkan bahwa lisensi Windows 8 sudah terjual sebanyak 40 juta unit.

Di gelaran CES 2013 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, AS, banyak pihak OEM mengumumkan sejumlah produk terbaru berupa tablet, ultrabook, laptop maupun dekstop PC. Dan Windows 8 pun cukup banyak mewarnai produk baru tersebut.

Microsoft juga mengatakan bahwa kesuksesan penjualan sistem operasi terbaru besutan mereka tersebut juga mengikuti jejak pendahulunya, yakni Windows 7.

 

 

Bill Gates Bisa Senyum 60 Juta Lisensi Windows 8 Laku Terjual 

 

Bill Gates boleh tersenyum lebar. Microsoft sukses melego sekitar 60 juta lisensi Windows 8. Sistem operasi andalan Microsoft itu terbilang diterima positif di pasaran.

Seperti dikutip Tribunnews.com dari TechRadar, Kamis (1/9/2013), jumlah lisensi itu juga termasuk mereka yang up grade dari sistem operasi Windows sebelumnya. Angka 60 juta lisensi itu juga digabungkan dengan komputer atau tablet berlisensi Windows 8 yang berhasil terjual.

Pencapaian Windows 8 ini seolah mengulang kesuksesan sistem operasi lawasnya, Windows 7. Kala itu, Microsoft sukses mencapai rata-rata penjualan penjualan 19,7 juta lisensi setiap bulan dalam kurun 9 bulan pertama.

Microsoft tak menyinggung lebih jauh tren dari positifnya penjualan Windows 8. Hanya, perusahaan yang didirikan miliuder Bill Gates itu menyebut saat ini lebih dari 1.700 sistem tersertifikasi menjalankan Windows 8 dan Windows RT.

 

 

 

WINDOWS 8: Terjual 60 Juta Lisensi Hanya Dalam 10 Pekan

 
 

Microsoft Corp mengumumkan penjualan Windows 8 di seluruh dunia telah mencapai 60 juta lisensi dan upgrade hanya dalam 10 minggu, sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2012.

Hal tersebut dikemukakan Chief Financial Officer Windows Division Tami Reller pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, Selasa (8/1) waktu setempat. Adapun angka penjualan tersebut disebut sebagai awal yang baik untuk produk teranyar Microsoft.

Sementara itu, lisensi dan upgrade Windows 8 telah terjual 20 juta sejak akhir November 2012. Pada bulan pertama penjualan, Microsoft sempat mengumumkan telah menjual 40 juta lisensi dan upgrade Windows 8.

Penjualan Windows 8 juga disebut telah menyamai penjualan Windows 7 yang memliki angka rata-rata penjualan 19, juta per bulan selama 9 bulan pertama diluncurkan di pasaran.

Meskipun demikian, Reller tidak menyebutkan detil masing-masing berapa penjualan lisensi Windows 8 untuk PC dan berapa untuk upgrade. Seperti dilansir Reuters, Reller juga tidak memaparkan berapa banyak tablet Surface yang telah dijual Microsoft.

Adapun penjualan PC pada 2012 dan pekan awal 2013 menunjukkan adanya penurunan penjualan YoY pertama kalinya selama dekade ini akibat transisi konsumen ke penggunaan komputasi mobile seperti tablet dan ponsel.

 

1

 

 

 

 

 

 

 

references by http://adf.ly/HVAzz, http://adf.ly/HVBUT ,  http://adf.ly/HVBp8,

images by amdwallpapers.com, microsoft-news.com

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 18 Januari 13 - 16:37 WIB
Dalam Kategori : WINDOWS 8, MICROSOFT, LISENSI, WINDOWS 8 LISENSI, SEBANYAK 60 JUTA LISENSI WINDOWS 8 TELAH DIBELI KONSUMEN
Dibaca sebanyak : 1597 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank