Algoritma Pencarian Twitter Belum Sempurna

Algoritma Pencarian Twitter Belum Sempurna
Fitur pencarian Twitter kali ini akan lebih akurat. Microblogging tersebut tak hanya mengandalkan algoritma saja, bahkan manusia. Bagaimana cara sistem tersebut bekerja?
 
Mesin penelusuran Twitter miliki keakuratan searching yang tak kalah dengan Google. Twitter akan menelusuri konten yang Anda cara sesuai dengan topik yang dikehendaki secara real time.
 
Namun sayangnya terkadang algoritma Twitter salah mengartikan kueri yang diinput pengguna dengan sempurna. Sistem ini salah mengartikan dan mengonversi serta menerjemahkan. Hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.
 
Misalkan saja saat kegaduhan kampanye pra pemilihan Presiden Amerika Serikat beberapa waktu tahun yang lalu. Topik ‘Big Bird’ dan ‘binders full of women’ kala itu sangat popular. Namun Twitter keliru menerjemahkannya.
 
Dua topik tersebut adalah konten yang berkaitan dengan isu politik Mitt Romney. Namun ada pula yang beranggapan jika sistem ini dilakukan Twitter untuk lebih meningkatkan keakuratan iklan mereka.
 
Misalkan saja jika pengguna memasukkan kueri ‘Big Bird’ dan ‘binders full of women’, maka bukan iklan ‘Sesame Street’ atau ‘Office Depot’ yang ditampilkan Twitter, melainkan iklan dari kampanye politik Mitt Romney kala itu (MittRomney.com).
 
Pertanyaannya selanjutnya, Twitter akan merekrut tenaga manusia siapa saja untuk membuat ‘pasukan’ tersebut? Ternyata mereka menggandeng Amazon Mechanical Turk. Sebuah situs yang memberikan layanan pekerjaan micro bagi pengguna yang ingin berkerja di rumah.
 
Secara sederhana, pekerja-pekerja dari Amazon Mechanical Turk di seluruh dunia akan bekerja pagi, siang, malam tiap jam untuk menerjemahkan kueri search Twitter yang tak bisa dipahami algoritma mereka.
 
Menurut situs Huffington Post, tweet dalam Bahasa Inggris yang akan menerima fitur penelusuran lebih humanis ini. Sedangkan tweet non Bahasa Inggris hanya akan disaring dengan filter tertentu.
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 11 Januari 13 - 06:21 WIB
Dalam Kategori : TWITTER, ALGORITMA, INFO TEKNOLOGI, ALGORITMA PENCARIAN TWITTER BELUM SEMPURNA
Dibaca sebanyak : 1206 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank