Apa Penyebab Lingkar Hitam Dibawah Mata?

Apa Penyebab Lingkar Hitam Dibawah Mata?

TIDUR tak berkualitas mengundang lingkar hitam di area mata, seperti memiliki kacamata hitam. Gawatnya, lingkar hitam ini sulit untuk ditutupi makeup. Semakin bermasalah ketika timbul kantong mata.

http://1.bp.blogspot.com/_YRS4rwpskdg/TNab5GtMN1I/AAAAAAAAAFE/nkKMnafIQIA/s320/panda-1.jpg

 

Ya, semua perempuan tahu kantong mata dan lingkar mata panda dapat merusak penampilan. Apalagi jika semakin menebal dan terlihat jelas. Faktor umumnya disebabkan kurang tidur, bertambah usia, stres, atau faktor keturunan.

Menurut dr Mulik Baskoro, cara yang paling tepat mencegah kantong mata yaitu dengan mengatur waktu tidur seimbang dan cukup.
 
“Gunakan waktu istirahat dengan cukup, yaitu biasakan tidur selama 7-8 jam sehari. Selain mencegah, kebiasaan ini bisa membuat tubuh selalu fit,” pesannya.

Ketika bertambah umur, lingkar hitam dan kantong mata akan hadir dengan sendirinya. Mulik mengurai, ketika usia bertambah cadangan kolagen dan lemak pada kulit hingga rongga mata bagian bawah akan terlihat cekung.

“Pembuluh darah di bawah mata menjadi semakin jelas terlihat. Memicu timbul warna gelap dan kantong mata,” jelasnya.

Ya, dengan pertambahan usia berarti elastisitas kulit semakin berkurang terutama kulit wajah. Dirinya juga membedakan dengan anak-anak. Jika anak sehat dan normal, mereka tidak pernah mengalami kantong mata. Sedangkan orang dewasa sering menghadapi masalah tersebut.

Mulik mengatakan, terlebih lagi bila kekurangan cairan menyebabkan gangguan sirkulasi darah. Jelas memberikan pengaruh.

“Pembuluh darah di bawah mata dan rongga mata bagian bawah, seseorang dengan kantong mata juga dipengaruhi oleh stres, sering dan menangis terlalu lama menyebabkan cairan terperangkap di bagian tersebut,” kata dokter berkulit putih ini.

Stres berlebihan menyebabkan mata berkantung. Dirinya berpesan, sebesar apapun masalah yang sedang Anda hadapi, cukup tersenyum dan mampu mengontrol emosi. Karena hal itu dapat mengganggu penampilan Anda terutama wajah.  

Sedangkan sisa tangisan mengakibatkan cairan akan tertampung. Yang menyebabkan gangguan sirkulasi darah ikut mempengaruhi aliran pembuluh darah di bawah mata.

Tidak hanya faktor internal tapi juga eksternal, seperti aktifitas di luar ruangan yang terlalu lama. Apalagi berada di bawah terik matahari sangat mempengaruhi melanin kulit.

“Paparan sinar ultra violet (UV) dapat meningkatkan produksi melanin, walaupun faktor ini bukanlah penyebab utama,” imbuhnya.

Kantong mata bisa pula akibat posisi tidur Anda, yang menghadap ke satu sisi saja. Hingga  menyebabkan kantong mata menggelayut dan kendur. Maupun Anda yang berkacamata, dengan memakai frame cukup berat.

http://4.bp.blogspot.com/-W65kUkVTJyw/ULAMlNN_HAI/AAAAAAAAAJk/KmFMVXhHwRk/s1600/Mata+Panda.jpg

 

 

 

 

 

references by http://adf.ly/pprNf

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 25 Juni 14 - 02:39 WIB
Dalam Kategori : MATA HITAM, TIPS MATA HITAM, KENAPA LINGKAR HITAM MATA, PENYEBAB LINGKAR HITAM DIBAWAH MATA
Dibaca sebanyak : 1505 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank