Apa Perbedaan Windows 8.1 dan Windows 10 ?

Apa Perbedaan Windows 8.1 dan Windows 10 ?

 Microsoft akan menyelenggarakan acara Windows 10 pada 21 Januari 2015 di kantor pusatnya, Redmond – Washington. Dalam acara tersebut diperkirakan perusahaan akan mengungkapkan serba serbi sistem operasi Windows 10 khususnya dari sisi konsumen untuk penggunaan sehari-hari. Dalam acara tersebut, Microsoft juga akan menggambarkan bagaimana tampilan Windows 10 ketika dijalankan pada perangkat mobile seperti smartphone atau tablet untuk pertamakalinya.

1

Windows 10 dapat dikatakan merupakan langkah perbaikan dari sejumlah ‘kesalahan’ Microsoft saat merilis Windows 8. Meski perusahaan temuan Bill Gates ini telah memperbaharuinya via versi 8.1, namun cukup banyak pengguna masih lebih menyukai Windows 7. Bagaimana kira-kira sambutan masyarakat terhadap Windows 10? Apakah bedanya dengan Windows 8? Berikut beberapa perbedaan antara kedua versi sistem operasi tersebut seperti dilansir dari PC Pro (19/1/2015).

Beda Windows 8 dengan Windows 10

Kembalinya Start Menu
Dari liputan tentang Windows 10 Technical Preview diketahui bahwa Microsoft kembali menghadirkan Start Menu di Windows 10, fitur yang ‘dikangeni’ dari Windows 7.

Multitasking
Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan fitur Snap Assist, yang memungkinkan untuk membuka hingga 4 aplikasi dalam sebuah jendela. Pengguna dapat menciptakan ruang kerja yang rapih dan memastikan bahwa aplikasi yang masih diperlukan agar tetap berjalan.

Cortana
Cortana telah hadir di Windows Phone 8.1 untuk sejumlah negara. Perusahaan berharap asisten digital tersebut akan meningkat fungsinya untuk benar-benar menjadi asisten dalam membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. Terintegrasinya Cortana ke Windows 10 sepertinya membuka peluang untuk mengubah cara seseorang berinteraksi dengan komputer dan meningkatkan produktivitasnya.

Selamat tinggal Internet Explorer, selamat datang Spartan

Akhirnya Microsoft menutup browser Internet Explorer dan menggantikannya dengan Spartan. Dari sejumlah bocoran yang beredar, Spartan sepertinya dilengkapi desain lebih ringan, seperti Chrome dan Firefox.

Kesinambungan via Continuum
Continuum di Windows 10 akan membuat sistem operasi tersebut secara otomatis beradaptasi dengan tipe perangkat yang digunakan, baik perangkat berbasis layar sentuh atau via keyboard dan mouse. Dengan demikian, lewat Windows 10, berbagai tipe pengguna akan mendapatkan ‘familiar UI’.

Fitur tambahan lainnya biasanya  akan terus dikembangkan hingga versi finalnya dirilis nanti

1

 

 

references by harga top, 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 21 Januari 15 - 05:33 WIB
Dalam Kategori : WINDOWS 8.1, WINDOWS 10, WIN 10, INFO BERITA WINDOWS 10
Dibaca sebanyak : 2288 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank