Banjir Di Jakarta Masih Mengancam dan Bisa Lebih Tinggi

Banjir Di Jakarta Masih Mengancam dan Bisa Lebih Tinggi
Ancaman banjir masih mengintai warga DKI Jakarta karena ketinggian air di Depok mencapai 340 cm sehingga masuk siaga II pada Jumat (18/1). "Banjir masih mengancam warga di Daerah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara," jelas anggota Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Fahri, saat dikonfirmasi melalui telepon ANTARA.

Banjir yang menggenangi Jakarta Jakarta sejak Kamis (17/1) merendam hampir seluruh wilayah ibukota. Jumlah pengungsi berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdatin mencapai 18.018 jiwa dan korban jiwa sebanyak 6 orang.

"Bantuan untuk pengungsi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata, termasuk bantuan berupa keperluan balita dan lansia," tambah Fahri.

Bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan balita memang sangat diperlukan oleh pengungsi. Banyaknya balita yang menjadi korban banjir membuat pemerintah provinsi DKI Jakarta memberi perhatian lebih. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusdatin, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta pada hari Jumat berupa adanya mendung tipis dan hujan ringan.

Air di manggarai masih tinggi
Saat dihubungi ANTARA melalui telepon, operator Pintu Air Manggarai, Dion menjelaskan bahwa status ketinggian air di Pintu Air Manggarai berstatus siaga dua dengan ketinggian air setinggi 900 cm padaJumat jam 08.00 WIB. Dan ketinggian ini kemungkinan masih akan bertambah.

"Kemungkinan ketinggian air masih bisa bertambah. Karena kondisi Bendungan Katulampa jam 04.00 WIB dinihari tadi setinggi 204 cm," jelas Dion. Dion juga menambahkan air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor akan sampai di Jakarta kemungkinan pada pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, menurut pantauan ANTARA kondisi banjir di beberapa daerah sudah mulai surut. Di Jalan Sabang dan Kebon Sirih jalan sudah bisa dilewati. Jalan M.H Thamrin arah dari Patung Kuda Monas ke bundaran Hotel Indonesia (HI) sudah bisa diewati, sebaliknya dari arah bundaran HI ke Monas masih ada beberapa titik genangan air seperti di depan kantor Kementerian Agama.
 
 
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by: http://adf.ly/HV0vS
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 18 Januari 13 - 15:04 WIB
Dalam Kategori : JAKARTA, BANJIR, BANJIR JAKARTA, BANJIR DI JAKARTA MASIH MENGANCAM DAN BISA LEBIH TINGGI
Dibaca sebanyak : 2316 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank