Benarkah Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Cortana Di Perangkat Windows Lainnya ?

Benarkah Microsoft Akan Menghadirkan Fitur Cortana Di Perangkat Windows Lainnya ?

Setelah resmi menghadirkan update terbaru sistem operasi mobilenya yaitu Windows Phone 8.1, Microsoft selaku pembesut juga memperkenalkan fitur asisten pribadi virtual yang ada di Windows Phone 8.1 yang akan menjadi pesaing dari Siri milik Apple dan Google Now milik Google yaitu Cortana.

http://media.t3.com/img/resized/wi/xl_Windows-Phone-Cortana-624.jpg

 

Namun kini kabarnya Cortana tidak hanya hadir di perangkat berbasis Windows Phone 8.1 saja namun juga akan menghampiri perangkat berbasis Windows lainnya.

Seperti yang dilansir dari CNET, kabar itu sendiri muncul setelah sebuah iklan lowongan kerja sebagai insinyur pengembang perangkat lunak yang dibuka Microsoft. Namun belakangan banyak yang memprediksi bahwa lowongan itu ditujukan untuk mengembangkan Cortana untuk hadir di perangkat Windows lainnya.

Bahkan hal itu sendiri diperkuat setelah dalam iklan itu sendiri menyebutkan salah satu pekerjaannya ialah membantu membentuk evolusi generasi berikutnya dari Digital Assistant milik Microsoft. Iklan tersebut menyebut asisten digital merupakan wilayah yang menantang, menarik, dan menjadi sebuah terobosan.

Bahkan secara spesifik terlihat daftar khusus untuk mencari seseorang yang berminat untuk bergabung dengan tim Cortana untuk mendorong pembatas dan mendefinisikan ulang personalisasi di Windows.

Meski petunjuk dalam iklan lowongan pekerjaan itu tampak jelas, tapi soal kehadiran Cortana di Windows masih belum pasti. Kabar pasti soal kemungkinan Cortana diadopsi pada perangkat berbasis Windows harus menunggu pengumuman ataupun konfirmasi resmi dari Microsoft.

http://cdn1.appleinsider.com/gallery/8840-234-BkOkGsbIYAA7XTkpng-large-l.png

 

 

 

 

references by vibiznews

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 22 Mei 14 - 06:18 WIB
Dalam Kategori : WINDOWS, CORTANA, WINDOWS 8.1, WINDOWS 9, TEKNOLOGI
Dibaca sebanyak : 986 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank