CEO/Founder Facebook Mark Zuckerburg Menyumbang 5 Triliun Untuk Amal

CEO/Founder Facebook Mark Zuckerburg Menyumbang 5 Triliun Untuk Amal

Bos Facebook Zuckerberg Sumbang Rp 5 Triliun untuk Yayasan Silicon Valley

 
Hanya dalam tempo 18 menit sejak diposting, status ini mendapatkan "jempol" (like) dari 27.588 orang. 

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Priscilla Chan, mendonasikan 18 juta saham Facebook kepada Yasasan Masyarakat Silicon Valley, sebuah organisasi nirlaba. Pengumuman ini diposting Zuckerberg melalui halaman facebooknya, pukul 7.30 pagi ini (19/12), waktu Jakarta.
 
Dengan harga saham Facebook yang mencapai US$27 per saham, nilai donasi tersebut setara dengan US$500 juta -- sejauh ini merupakan sumbangan terbesar Zuckerberg. CEO Facebook ini menyatakan bahwa di masa depan, dia dan istrinya akan memprioritaskan donasi mereka pada bidang-bidang kesehatan dan pendidikan.
 
Status update soal donasi ini segara mendapat sambutan hangat dari publik. Hanya dalam tempao 18 menit sejak diposting, status ini mendapatkan "jempol" (like) dari 27.588 orang. 
 
Menurut Zuckerberg, dua tahun lalu, dia dan Chan telah menekan komitmen "Giving Pledge" yang juga didukung oleh konglomerat superkaya dunia seperti Bill Gates dan Warren Buffet. Komitmen ini merupakan 'janji' bahwa anak muda terkaya dunia itu akan menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk lembaga-lembaga philantropik.
 
Agustus 2012, kekayaan Zuckerberg tercatat lebih dari US$10 miliar (Rp100 triliun), dan mulai awal 2013, eksekutif nyentrik ini hanya akan mendapatkan gaji sebesar US$1 (Rp10.000) setiap tahun.
 
September 2010, Zuckerberg juga mendonasikan US$100 juta (Rp1 triliun) dalam bentuk saham Facebook untuk membantu sekolah di Newark, AS.
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
references by berita satu
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 20 Desember 12 - 07:43 WIB
Dalam Kategori : FACEBOOK, ZUCKERBERG, CEO FOUNDER FACEBOOK MARK ZUCKERBURG MENYUMBANG 5 TRILIUN UNTUK AMAL, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 1399 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank