Ciri-Ciri Jerawat Akan Hadir di Muka Kamu

Ciri-Ciri Jerawat Akan Hadir di Muka Kamu
Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila, 19 tahun, pernah merilis albumLibur Telah Tiba pada usia 8 tahun. Kini, di usia menjelang usia 20-an, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini harus mengetahui enam tanda “bila jerawat tiba”. “Cemas, jadi tidak percaya diri bila kulit berminyak dan berjerawat,” kata Tasya yang semasa cilik menjadi bintang iklan ini.

Daripada berjerawat, Tasya lebih baik menghindari dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah. “Sejak belia saya terbiasa membersihkan wajah. Pagi dan sore, juga setelah manggung menyanyi,” kata duta konsumen nasional yang sesekali pernah muncul jerawat satu atau dua di wajahnya.

Kulit wajah yang bermasalah memberi dampak psikologis seperti emosi meninggi dan kepercayaan diri menurun. Selain itu, perawatan berlangsung lama membuat rasa bosan dan menurunkan harapan memiliki kulit wajah bagus.

Menurut Dr. Suksmagita Pratidina, Sp.KK, remaja mengalami masalah kulit wajah saat memasuki usia pubertas, di mana tubuh yang memproduksi hormon androgen mempengaruhi produksi keringat dan sebum.

Beberapa faktor menyebabkan kulit berminyak, seperti masalah genetis, aktivitas, dan lingkungan. Salah satunya, terkena paparan matahari secara berlebihan, juga salah memakai produk kecantikan. ”Banyak remaja salah memilih produk perawatan wajah, sehingga pada wajahnya malah timbul lemak atau sebum yang dapat menyumbat pori-pori dan muncul jerawat,” kata dokter spesialis yang praktek di RS Puri Indah, Kebun Jeruk, ini.

Ada enam tanda kulit wajah yang harus diatasi segera. Seperti jerawat, minyak yang berlebih, komedo, bekas jerawat, pori pori besar, dan kulit kemerahan. “Hanya tiga langkah mudah mengatasinya, membersihkan, menyegarkan, dan menuntaskan,” katanya. 

Semakin cepat perawatan kulit dilakukan, semakin besar pula kemungkinan mencegah kerusakan kulit yang dapat terjadi. “Jangan lupa selalu menjaga kesehatan tubuh dengan memperhatikan asupan nutrisi dan cairan sesuai kebutuhan, olahraga teratur, dan istirahat cukup,” kata Suksmagita.

Menurut Suksmagita, banyak produk jerawat di pasaran yang baik untuk mengatasi jerawat. Sebaiknya yang membantu mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat antara lain mengandung antibakteri sepertisalicylic acid yang membantu mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat, dan ekstrak buah buahan seperti blueberry yang membantu proses regenerasi kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.




Kira-kira apa ramuan rahasia yang bisa menghilangkan jerawat dan ternyata mudah ditemukan di rumah Anda sendiri? Dikutip dari laman Bella Sugar, Senin, 30 April 2012, berikut 2 ramuan tersebut.

Aspirin
Hancurkan beberapa aspirin dalam air, oleskan ke wajah, dan Anda mendapatkan perawatan wajah bebas jerawat yang instan. Pendiri sekaligus Direktur dari Suki skin care, Suki Kramer, menyebutkan jerawat merupakan kondisi peradangan dan produksi bakteri. Aspirin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dapat membantu meredakan peradangan. Kemudian unsur kimiawi pada jenis obat ini yang mirip dengan asam salisilat dapat membantu pengelupasan kulit, yang membuat wajah bebas dari jerawat.

Madu
"Saya selalu menggunakan madu sebagai masker wajah. Madu memiliki banyak khasiat seperti anti-penuaan, humektan, dan juga obat pengurang noda wajah yang alami," kata Kramer. Menurutnya kita bisa menggunakan madu sebagai masker sesering mungkin. Oleskan di seluruh wajah dan tunggu hingga 20 menit sebelum dibersihkan kembali.
 
 
 
 
 
 


references: tempo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 10 Mei 12 - 17:50 WIB
Dalam Kategori : TIPS KESEHATAN, JERAWAT, CIRI JERAWAT, TANDA JERAWAT DATANG, TASYA, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 8780 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank