Ciri-Ciri Kantor Yang Menyenangkan

Ciri-Ciri Kantor Yang Menyenangkan
Suasana kerja yang sehat tak hanya membantu pekerjanya bebas dari stres, tapi juga meningkatkan produktivitas. Dengan kondisi kantor yang sehat, pekerjaan berjam-jam tak akan membuat stres dan tubuh tetap bugar.

Berikut ini beberapa tanda suasana kerja di kantor Anda tergolong sehat seperti dikutip Magforwomen, Kamis (2/5/2013):

1. Lingkungan yang bikin hati bahagia

Jika suasana kerja riang dan jenaka maka pekerjaan semuanya menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda bekerja dengan suasana yang serius, maka itu bisa memengaruhi produktivitas kerja. Bekerja dengan suasana yang menyenangkan bisa membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik.

2. Bersahabat

Jika Anda berteman baik dengan rekan kantor, maka pekerjaan menjadi menyenangkan. Tapi, jika Anda kaku dan enggan bicara dengan teman kerja, maka suasana kerja akan tegang. Anda akan merasa tercekik duduk sendirian sepanjang hari. Berteman dengan rekan kerja menjadi tanda bagus untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat.

3. Berbagi ide dengan bebas

Jika tak ada perasaan menyesal telah berbagi ide dengan bos atau rekan kerja, ini menunjukkan tempat kerja yang menyenangkan. Berbagi ide akan membantu meningkatkan output dari produktivitas kerja.

4. Rapat dengan tujuan

Jika Anda menghadiri rapat tanpa tujuan, itu hanya akan membuat orang jengkel. Ini akan memengaruhi produktivitas kerja. Saat rapat, memiliki tujuan spesifik itu sangat penting karena membantu menciptakan lingkungan kerja yang andal.

5. Lokasi kerja bersih

Bekerja di tempat yang segala sesuatunya tersusun rapi dan bersih juga membuat kita kerasan. Sebaliknya, bekerja di tempat yang berantakan akan memengaruhi produktivitas kerja. Jika meja berantakan, akan menyebabkan pikiran negatif. Bersihkan lokasi kerja dengan benar agar tercipta lingkungan kerja yang sehat. 

6. Manajemen lebih baik

Manajemen bermain penting. Umumnya konflik di tempat kerja terjadi karena perbedaan pendapat. Namun, dengan manajemen yang lebih baik, semuanya bisa dalam kendali.

Jika Anda memiliki manajemen yang hebat di tempat kerja maka semua konflik internal bisa teratasi. Inilah yang akan menciptakan lingkungan kerja yang sehat.

7. Semua tentang kenyamanan

Tingkat kenyamanan di kantor memiliki peranan penting. 

Jika Anda merasa nyaman di kantor yang semuanya terlihat terorganisir, maka akan terciptalah lingkungan kerja yang sehat di dalamnya.
 
 
 
 
 
 
 
referennces by liputan6
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 02 Mei 13 - 20:02 WIB
Dalam Kategori : KERJA, KANTOR
Dibaca sebanyak : 1696 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
POLLING
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank