Dampak Negatif Polusi Bagi Anak-Anak

Dampak Negatif Polusi Bagi Anak-Anak
Bahaya polusi udara ternyata tidak hanya merusak sistem pernapasan. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa paparan polisi di lingkungan sekitar dapat menyebabkan perubahan otak yang akan membuat anak lebih rentan mengalami autisme atau schizophrenia.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Psychiatry, para peneliti dari University of Rochester, New York, Amerika Serikat, mencoba untuk menemukan kaitan epidemiologi antara polusi dan autisme. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa anak yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi lebih mungkin didiagnosis mengalami gangguan perkembangan saraf.

Profesor kedokteran Deborah Cory-Slechta dan rekannya mencoba untuk membuktikan temuan itu. Mereka menggunakan tikus muda yang terpapar polusi selama empat jam dalam empat hari untuk mengamati perkembangan otak, kemudian dibandingkan dengan tikus yang tinggal di udara yang bersih. Ternyata tikus yang terpapar polusi mengalami perubahan perilaku yang jelas dibandingkan dengan tikus di udara besih.

Dalam otak tikus yang terpapar polusi, peneliti menemukan adanya peradangan dan pembesaran ventrikel di otak. Peradangan ini yang kemudian dapat menyebabkan perubahan perilaku kognitif, sosial, dan emosional pada tikus.

"Polusi udara bisa menyebabkan peradangan otak serta membuat sel-sel jadi rusak dan mati. Ini bisa menyebabkan perubahan perilaku, autisme, atau kelainan otak lainnya, " kata Cory, seperti dilaporkan Fox News, Jumat, 6 Juni 2014.

Peneliti berharap temuan ini dapat membantu penelitian selanjutnya dalam menelaah hubungan antara autisme dan paparan polusi yang lebih lengkap. Temuan ini juga berupaya agar bahaya polusi tidak hanya dikaitkan dengan kerusahan sistem pernapasan, tetapi juga kerusakan otak atau mungkin organ lainnya.
 
 
 
http://images.bwbx.io/cms/2013-02-04/0204-beijing-cars-630x420.jpg
 
 
 
 
 
 
 
references by tempo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 08 Juni 14 - 05:51 WIB
Dalam Kategori : POLUSI, ANAK, POLUSI LINGKUNGAN, AUTISME, DAMPAK NEGATIF POLUSI BAGI ANAK-ANAK
Dibaca sebanyak : 1904 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank