Data 4.000 Eksekutif Perbankan Federal Amerika Berhasil Bocor Oleh Hacker Anonymous

Data 4.000 Eksekutif Perbankan Federal Amerika Berhasil Bocor Oleh Hacker Anonymous
Bank Federal AS memperingatkan adanya serangan hacker Anonymous atas informasi pribadi yang disimpan secara online selama akhir pekan.  Hal ini terjadi pasca bocornya informasi lebih dari 4.000 eksekutif perbankan di halaman web oleh kelompok yang mengatasnamakan hacktivist Anonymous.
 
1 
 


"Sistem Federal Reserve menyadari adanya pelanggaran keamanan atas informasi yang diperoleh dengan memanfaatkan kerentanan di situs vendor produk," kata juru bicara Federal Reserve seperti diklansir rt (6/2).

Namun, pihaknya menjamin insiden itu tidak mempengaruhi operasional perbankan dan telah mampu diatasi. Pengakuan dari Fed ini sekaligus menunjukkan bahwa bagaimanapun hacker mampu mengakses data yang mungkin dipandang terlindungi dengan baik.

Pembobolan itu sendiri terjadi selama pentas Super Bowl (Minggu), hal ini ditunjukkan dengan munculnya akun Twitter @ OpLastResort yang mengumumkan bahwa informasi pribadi yang berkaitan dengan ribuan eksekutif perbankan telah diperoleh oleh hacker.

Sebuah sumber kepada ZDNet menyatakan bank-bank di daftar tersebut tidak terganggu. Namun, satu pengguna mengklaim beberapa nomor telepon yang dipublikasikan di situs CJIC Alabama menunjukkan tingkat keparahan serangan yang dilakukan sang hacker.

OpLastResort sendiri merupakan aksi hacker yang muncul sebagai balas dendam atas kematian pendiri Reddit, Aaron Swartz. Sang jagoan komputer dan sekaligus owner Reddit ini tengah menghadapi pengadilan di AS atas tuduhan pelanggaran publikasi artikel ilmiah dari MIT. Swartz sendiri mempublikasikan artikel tersebut sebagai bentuk protes dan kepedulian atas kebebasan informasi bagi publik.
1


Swartz yang tertekan akibat menghadapi ancaman bui hingga puluhan tahun di penjara jika terbukti bersalah akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya di usia 26 tahun beberapa waktu lalu. Kematian sang jenius ini membuat murka hacker-hacker di seluruh dunia dan menggelar operasi last resort untuk membalaskan kematian Aaron Swartz.
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by fajar.co.id
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 08 Februari 13 - 14:38 WIB
Dalam Kategori : HACKER, ANONYMOUS, AMERIKA, DATA 4.000 EKSEKUTIF PERBANKAN AMERIKA BOCOR OLEH HACKER ANONYMOUS
Dibaca sebanyak : 1513 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank