Fitur Baru Windows 10, Microsoft Continuum

Fitur Baru Windows 10, Microsoft Continuum
Melalui ajang BUILD Conference, Microsoft memperkenalkan fitur canggih yang disebut dengan Continuum. Pada dasarnya, fitur Microsoft Continuum ini adalah mengubah smartphone menjadi sebuah PC desktop yang nyaman untuk bekerja. Seperti yang kita ketahui, saat ini smartphone memiliki banyak keterbatasan jika digunakan untuk bekerja.
 
1
 
Cara kerja Continuum ini adalah menghubungkan smartphone dengan layar berukuran lebih besar untuk menghadirkan anatrmuka yang lebih nyaman saat bekerja. Selama ini antarmuka yang kurang nyaman dan ukuran layar kecil pada smartphone merupakan masalah klasik untuk bekerja di perangkat tersebut.
 
Joe Belfiore, Presiden Microsoft Windows menunjukkan bahwa Windows 10 dengan fitur Continuum ini begitu fleksibel. Joe mangatakan bahwa hampir semua layar dapat dijadikan PC Desktop dengan fitur Continuum ini. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, yakni hubungkan smartphone Windows 10 ke layar melalui HDMI dan kini antarmuka smartphone ditampilkan di layar berukuran besar seperti PC Desktop.
 
Fitur Continuum ini didukung oleh arsitektur Windows 10 yang mengusung biner yang sama dan didukung oleh Universal Apps. Aplikasi tersebut akan tampil di layar besar dan menawarkan antarmuka yang tak jauh berbeda dengan aplikasi yang berjalan di desktop. Kelebihan lain dari Continuum adalah memungkinkan aplikasi menyesuaikan tampilan dengan cepat pada perangkat yang digunakan oleh pengguna.
 
Dukungan fitur Continuum ini memungkinkan pengguna menjadikan smartphone sebagai perangkat komputasi utama. Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (30/04/2015), fitur ini akan berjalan lebih sempurna dengan dukungan port USB Type-C yang kabarnya akan diaplikasikan pada smartphone Microsoft di masa depan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 01 Mei 15 - 16:02 WIB
Dalam Kategori : FITUR WINDOWS 10., INFO TEKNOLOGI TERBARU, AGUNKZSCREAMO, UNIKOM, FITUR MICROSOFT CONTINUUM
Dibaca sebanyak : 2280 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank