Gamer Ini Dapat Uang 1,1 Miliar Pertahun Dengan Nge-Game

Gamer Ini Dapat Uang 1,1 Miliar Pertahun Dengan Nge-Game
Kerja adalah sebuah kata yang dalam konteks sosial umumnya dimengerti sebagai satu hal yang dilakukan untuk mendapat uang. Dengan berbagai kondisi pekerjaan, tak jarang kaum urban yang berkeluh kesah dan merasa tak nyaman dengan profesinya meski mendapat penghasilan yang baik.
 
http://media.thealistdaily.com/editorial/2013/05/twitch-turtle-beach-photo_1280.0_cinema_400.0.jpg

 

Para penasihat karir menganjurkan orang-orang untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan minat pribadi. Hal ini bertujuan agar kehidupan hari-hari tak terasa seperti beban yang membuat hidup jadi kurang dinikmati.

 

Lantas bagaimana bila minat pribadinya adalah bermain? Dua pemuda yang diliput oleh forbes.com ini, seperti dikutip Selasa (22/4/2014), adalah kondisi nyata dari impian untuk menghasilkan uang dengan cara bermain.

 

Seseorang bisa mengantongi US$ 100.000 per tahun (sekitar Rp 1,1 miliar) hanya dengan menyiarkan permainan game yang dimainkan (streaming game). Hal ini dijelaskan oleh Jeffery Shih dan Kenji yang adalah streamer game.

 

Menurut Jeffery seorang streamer yang sudah terkenal bisa mendapat penghasilan tambahan dari sponsorship atau menjadi bintang tamu di sebuah acara. Dengan tambahan dua hal tersebut, seorang streamer dapat menghasilkan hingga US$ 300.000 per tahun (sekitar Rp 3,4 miliar).

 
http://cdn.wccftech.com/wp-content/uploads/2013/10/NVIDIA-GameStream1.jpg


Jeffery menjelaskan bahwa seorang streamer pemula yang memiliki 2.000 viewers reguler dapat menghasilkan uang sebesar US$ 2.000 perbulan (sekitar Rp 23 juta). Pendapatan terbesar datang dari sponsorship. Tawaran sponsorship akan datang pada streamer yang sudah mendapat banyak viewers.

 

Ketika seseorang sudah menjadi streamer terkenal, tawaran sponsorship akan membanjirinya. Jeffery dan Kenji mengaku menerima sangat banyak tawaran sponsorship dari berbagai produk dan merek setiap harinya.

 

Menurut Jeffry dan Kenji untuk dapat sukses di bidang ini diperlukan konsistensi penuh. Menunjukkan keahlian bermain game adalah prasyarat yang ternyata tak begitu mudah untuk diwujudkan. Hal ini adalah tentang bagaimana viewers dapat mengenal Anda dan mengetahui apa yang spesial bagi mereka hingga mau terus menonton permainan game Anda.

 

Sampai saat ini, twitch.tv adalah salah satu situs streaming game yang terkenal. Seseorang yang sudah punya akun di situs tersebut akan memiliki channel sendiri. Untuk dapat menghasilkan uang dengan menyiarkan permainan game di channel itu, seseorang harus terdaftar sebagai Twitch Partner.

 

Dijelaskan pada situs twitch.tv bahwa syarat untuk dapat menjadi Twitch Partner adalah dengan memiliki rata-rata lebih dari 500 viewer selama kurun waktu tertentu dan menyiarkan permainan game setidaknya 3 kali seminggu.

 

Setelah menjadi Twitch Partner, viewer dapat berlangganan channel yang dimiliki oleh Twitch Partner tersebut dengan harga US$ 4,99 per bulan (sekitar Rp 57 ribu). Kali kan saja angka ini dengan jumlah viewers. Hasilnya akan dibagi untuk situs Twitch dan Twitch Partner.]]
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by http://adf.ly/kwdzq
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 26 April 14 - 06:41 WIB
Dalam Kategori : GAME, GAMERS, INFO UNIK, KOMPUTER, GAMER INI DAPAT UANG 1, 1 MILIAR PERTAHUN DENGAN NGE-GAME
Dibaca sebanyak : 1419 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank