Gunakanlah Hashtag Twitter "#" Dengan Benar

Gunakanlah Hashtag Twitter "#" Dengan Benar

Penggunaan tanda pagar (tagar) atau hashtag (#) sudah sangat lumrah di ranah microblogging Twitter. Namun, kadang para netizen salah memanfaatkan hashtag dalam tweet mereka atau lebih tepatnya tidak menggunakan hashtag dengan benar.

Salah satu contoh adalah menggunakan dua tanda pagar dalam satu kicauan tapi hanya satu yang relevan dengan isi tweet-nya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan tagar yang baik agar tidak mengganggu linimasa followers Anda, semoga bermanfaat.

1. Gunakan hashtag untuk menandakan komunitas atau kelompok

Beberapa komunitas dan anggotanya menggunakan hashtag dalam setiap kicauannya, terutama jika sedang membagi informasi di linimasa. Contoh BloodforLiveID dengan tagar #URGENT untuk berbagi informasi tentang orang-orang yang membutuhkan bantuan darah, biasanya disertai dengan tagar kota seperti #JKT #SURABAYA #YOGYA yang menunjukkan lokasi orang yang membutuhkan darah.

2. Gunakan hashtag untuk menjaring satu topik pembicaraan.

Penggunaan hashtag dalam satu pembicaraaan lazim digunakan, kegunaannya agar memudahkan dalam mencari atau melacak tiap kicauan yang berhubungan dengan topik pembicaraan yang dimaksud. Contoh tagar #sawityowit yang populer selama bulan puasa. Tagar ini digunakan oleh para netizen yang berpartisipasi dalam permainan plesetan kata di linimasa tersebut.

3. Gunakan hashtag untuk masuk ke dalam satu tren perbincangan.

Contoh dari tagar ini adalah permainan #replacemovietitlewith atau #describeyourwith yang biasanya muncul pada waktu-waktu tertentu dan menjadi tren topik pembicaraan di Twitter.

4. Gunakan hashtag untuk mengikuti kuis.

Perusahaan dan brand yang mempromosikan produknya di Twitter biasanya mengadakan kuis untuk menarik perhatian publik akan produk mereka.

 

 

source; salingsilang.com

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 08 September 11 - 00:41 WIB
Dalam Kategori : HASHTAG, TWITTER, CARA MENGGUNAKAN HASHTAG DI TWITTER, TIPS MENGGUNAKAN TWITTER
Dibaca sebanyak : 4933 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank