Hacker Anonymous Serang Amerika, Dampak Kematian Bunuh Diri Aaron Swartz

Hacker Anonymous Serang Amerika, Dampak Kematian Bunuh Diri Aaron Swartz
Hacktivist terkenal Anonymous ancam akan sebarkan rahasia pemerintah Amerika Serikat karena masalah kematian Aaron Swartz.
 
VOA News (26/01) melansir bahwa Anonymous berhasil meretas situs U.S Sentencing Commision dan akan mempublikasikan dokumen-dokumen rahasia negara secara online.
 
Hal tersebut mereka lakukan sebagai penghormatan dan 'hukuman' buat pemerintah Amerika Serikat.
 
Dalam halaman awal situs tersebut, pihak Anonymous tak lupa meninggalkan pesan pendek berbunyi, "A line was crossed."
 
1
 
 
Aaron Swarzt adalah salah satu orang yang ikut berjasa dalam menciptakan teknologi RSS dan jejaring berita Reddit. Dia didakwa sekaligus dijatuhi hukuman sekitar 35 tahun penjara karena telah meretas jutaan artikel rahasia serta jurnal layanan distribusi JSTOR.
 
Uniknya, setelah Swartz berhasil mendapatkan data-data mereka dan ditangkap pihak berwajib, JSTOR kabarnya tidak mengirimkan gugatan terhadap cowok yang akhirnya mengakhiri hidupnya dua minggu lalu itu.
 
Pihak keluarga Swartz mengatakan, "Hukum yang digunakan terlalu mengintimidasi Swartz dan terlalu over."
 
Namun, pihak penuntut umum di pengadilan tetap bersikukuh tidak akan membatalkan kasus tersebut. "Mencuri tetap mencuri. Tidak peduli apakah hal tersebut dilakukan dengan cara amatiran atau profesional.
 
Tidak peduli yang diambil itu hanya data, dokumen atau uang. Mengambil tanpa izin tetap mencuri," jelas Carmen Ortiz, jaksa penuntut di pengadilan atas kasus Aaron.
 
1

Anonymous Serang Laman Komisi Hukuman AS

 
Anonymous menilai tekanan dari jaksa menyebabkan aktivis internet Aaron Swartz bunuh diri.
 
Kelompok peretas Anonymous mengklaim bahwa pihaknya telah melumpuhkan laman Komisi Hukuman Amerika Serikat Sabtu dan akan mengumumkan data-data pemerintah atas kematian misterius aktivis kebebasan Internet Aaron Swartz.
 
Anonymous mengatakan pihaknya kecewa dengan penanganan kasus Swartz dan mengancam akan mengumumkan data-data rahasia pemerintah yang bisa membuat malu hakim dan pejabat federal.
 
Swartz yang baru berusia 26 tahun ditemukan tewas gantung diri di apartemennya di New York awal bulan ini. Saat itu, Swartz tengah menghadapi ancaman 35 tahun penjara dan denda $1 juta karena menyadap jaringan komputer Massachusetts Institute of Technology dan mengunduh jutaan jurnal akademis yang diduga akan dibagikan gratis olehnya.
 
Anonymous menilai tekanan dari jaksa menyebabkan Swartz bunuh diri.
 
Pada umur 14 tahun, Swartz menemukan RSS feed, aplikasi yang melaporkan update berita dan dia juga ikut membantu peluncuran laman Reddit.
 
“Saudara-sauadara kami menghadapi ancaman hukuman yang tidak proporsional akibat campur tangan dan taktik jebakan FBI. Keseimbangan hidup mereka ditentukan oleh sistem hukum yang tidak seimbang,” demikian disampaikan Anonymous melalui situs Youtube.
 
Kelompok tersebut mengatakan saat ini mereka sudah memiliki data rahasia yang diambil dari jaringan komputer pemerintah Amerika Serikat.
 
FBI mengatakan saat ini tengah menyelidiki dugaan peretasan tersebut.
 
Anonymous sebelumnya pernah menyerang berbagai macam situs seperti MasterCard, Visa, Department Keadilan, dan pemerintahan Tunisia dan Yaman.
 
1
 
 
 
 
 
SIAPA  Aaron Swartz ??
Baca disini  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by merdeka, berita satu
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 27 Januari 13 - 22:22 WIB
Dalam Kategori : ANONYMOUS, HACKER, AMERIKA, AARON, SWARTZ, HACKER ANONYMOUS SERANG AMERIKA, DAMPAK KEMATIAN BUNUH DIRI AARON SWARTZ
Dibaca sebanyak : 3473 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank