Hal-Hal Yang Dilakukan Agar Bahagia

Hal-Hal Yang Dilakukan Agar Bahagia
Apakah orang yang bahagia itu adalah orang yang selalu peduli pada setiap hal? Hmm, belum tentu. Pada dasarnya orang yang bahagia itu adalah orang yang tahu prioritas utamanya. Jadi, ada hal-hal yang benar-benar mereka perhatikan tapi ada juga hal-hal yang sama sekali tidak mereka pedulikan.http://31.media.tumblr.com/tumblr_m877c9nzDx1rn79eio1_500.jpg


 

Dikutip dari lifehack.org, orang bahagia itu tak akan pernah mempedulikan lima hal ini. Jika Anda ingin menjadi orang bahagia, mungkin Anda bisa coba dari sekarang untuk tidak terlalu memusingkan lima hal ini. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus untuk hal-hal lain yang bisa dengan pasti membuat Anda lebih bahagia.

Orang Bahagia Tidak Peduli dengan Harta Kekayaan yang Melimpah
Memang sih punya mobil mewah, rumah megah, dan banyak uang itu bisa membuktikan tingkat kesuksesan yang Anda miliki. Tapi taukah kamu? harta kekayaan ini tidak selalu bisa menjamin diri Anda menjadi orang yang bahagia. Coba kita perhatikan lagi. Jika kita hanya baru bisa bahagia jika punya uang, bagaimana kita akan menjalani hidup saat tak ada uang. Hidup akan selalu berputar, ada kalanya Anda bisa di atas, tapi bisa juga berada di titik yang terbawah. Yang lebih gawat lagi adalah jika Anda rela memperbudak diri Anda hanya demi kekayaan. Hidup mewah memang tidak salah, tetapi jika Anda menumpukan kebahagiaan hanya dari kemewahan semata, kebahagiaan itu hanya akan menjadi kebahagiaan yang semu.

Orang Bahagia Tak Mengharap Imbalan
Orang yang memiliki kebahagiaan sejati akan melakukan sesuatu karena memang ia merasa itulah hal yang terbaik dan paling benar yang bisa ia lakukan. Berbuat sesuatu hanya karena menginginkan imbalan hanya akan membuat diri Anda terbebani. Bagi orang bahagia, imbalan yang didapat untuk adalah bonus tambahan karena bagi mereka rasa puas karena telah melakukan sesuatu yang bermanfaat sudah menjadi imbalan yang paling besar.

Orang Bahagia Tidak Peduli dengan Tuntutan Masyarakat
Melakukan sesuatu hanya karena masyarakat yang meminta atau menuntutnya hanya akan berujung pada rasa tertekan dan stress. Jika Anda ingin bahagia, Anda tak harus melakukan sesuatu hanya karena masyarakat menuntut Anda. Lihat ke dalam diri Anda sendiri dan rasakan hal apa yang paling benar untuk Anda lakukan. Dengarkan hati Anda dan Anda akan bahagia karena melakukan sesuatu yang benar-benar berasal dari diri Anda.

Orang Bahagia Tak Peduli dengan Prasangka Orang
Prasangka orang bisa sangat beragam, termasuk yang bersifat negatif. Jika Anda mudah termakan dengan omongan negatif dan prasangka orang kemudian larut di dalamnya, Anda akan semakin kesulitan untuk menemukan kebahagiaan dari dalam diri Anda.

Orang Bahagia Tak Akan Menunggu Persetujuan Orang Lain
Orang  bahagia akan melakukan apa yang memang seharusnya mereka lakukan. Jadi, bukan harus menunggu persetujuan orang lain baru melakukan sesuatu. Bagaimana pun Anda adalah yang menentukan hidup Anda. Jika Anda hanya menunggu persetujuan orang lain baru melakukan sesuatu, sampai kapan Anda baru bisa mendapatkan kebahagiaan.

Kalau menurut Anda sendiri, apa sih yang harus dilakukan oleh seseorang agar bisa bahagia?

 

1

 

 

 

 

 

 

references by vemale

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 30 Mei 14 - 05:47 WIB
Dalam Kategori : BAHAGIA ITU, ARTI BAHAGIA, AGAR BAHAGIA
Dibaca sebanyak : 1427 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank