HEBAT ! Orang Utan Juga Bisa Menggunakan iPad

HEBAT ! Orang Utan Juga Bisa Menggunakan iPad
Bukan hanya manusia yang mengikuti trend teknologi terkini Ipad. Ternyata hewan, seperti orangutan juga familiar menggunakan Ipad.

Baru-baru ini seoorang orangutan di kebun binatang Wisconsin, Amerika Serikat (AS) diperkenalkan ke khlayak umum ketika mengoperasikan Ipad. Orangutan yang dibernama Mahal dan MJ ini, dengan leluasa meggerakkan jari-jemarinya menyentuh layar Ipad.

Mahal kemudian memilih apliksi favoritnya, yaitu menggambar dengan berbagai warna DI layar Ipad. Orangutan ini juga memutar lagu favoritnya 'Twinkle, Twinkle Little Star.' Selain menggunakan jemarinya, terkadang juga Mahal menggunakan lidahnya untuk mengoperasikan Ipad tersebut.

Koordinator primata kebun binatang Wisconsin, Trish Kahn mengatakan, pihak kebun bunatang sangat tertarik untuk melihat apa yang telah dilakukan orangutan dengan Ipad.

"Walau mungkin orangutan itu tidak tahu sama sekali fungsi Ipad, tapi, dari apa yang saya lihat, mereka akan secara cepat belajar. Terutama disaat orangutan lain menggunakan Ipad itu," jelas Kahn yang dilansir dari New Strait Times, Ahad (8/4).

Setahun sudah kebun binatang Wisconsin memperkenalkan penggunaan iPads kepada primata. Kebun binatang melakukan ini sebagai bentuk pengayaan pengetahuan primata terutama mengenalkan permainan untuk menghibur pengunjungkebun bunatang.

Beberapa kebun binatang lain juga memperkenalkan tablet untuk khusus primata, dengan meluncurkan aplikasi 'Apps for Apes.' "Bagi saya hal yang paling penting adalah orang dapat mengenali bahwa makhluk hidup memiliki kemampuan luar biasa dan mampu beradaptasi dengan kemampuan otak mereka yang mendalam," ungkap Kahn.

Ini dia videonya:
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 09 April 12 - 16:37 WIB
Dalam Kategori : TEKNO UNIK, IPAD, ORANG UTAN, HEBAT ! ORANG UTAN JUGA BISA MENGGUNAKAN IPAD
Dibaca sebanyak : 1344 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank