iMac Murah Tidak Bisa Melakukan Upgrade Memori RAM

iMac Murah Tidak Bisa Melakukan Upgrade Memori RAM

Apple iMac murah yang baru saja diperkenalkan ternyata tidak bisa upgrade memori RAM. Tentu saja informasi ini membuat kecewa beberapa pengguna yang ingin atau sudah memebeli iMac generasi baru tersebut. Apple telah melakukan sejumlah perubahan pada konstruksi iMac versi murah.

Informasi mengenai memori RAM iMac versi murah yang tidak upgradeable ini bersumber dari blog OWC (Other World Computing). Situs tersebut telah membongkar iMac versi murah dan menemukan bahwa Apple melakukan perubahan konstruksi, yakni memori RAM yang disolder di papan PCB.

http://cdn-static.zdnet.com/i/r/story/70/00/022879/maxedoutimacs-600x374.jpg?hash=ZQx2AwZ4AG&upscale=1



 

Hal ini membuat pengguna tak ada pilihan lain selain berkutat dengan konfigurasi memori RAM standar bawaan iMac versi murah tersebut, yakni 8GB DDR3-1600. Bagi pengguna biasa atau rumahan, hal ini tentu bukan masalah serius. Tapi bagi power user yang membutuhkan lebih banyak memori RAM, hal ini adalah masalah yang cukup serius.

 

iMac murah ini sendiri sebenarnya menawarkan spesifikasi yang cukup baik dengan dukungan layar berukuran 21,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). iMac murah ini kemungkinan akan hadir dengan sistem operasi Macintosh OS X Mavericks.

Sektor dapur pacu, iMac murah besutan Apple ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-4620 yang merupakan prosesor dual-core Haswell berkecepatan 1,4GHz dengan TurboBoost hingga 2,7GHz. iMac murah ini didukung oleh memori RAM sebesar 8GB LPDDR3-1600.

Sisi grafis, Apple membekali iMac murah ini dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5000. Tak sampai di situ, iMac murah ini dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB dengan kecepatan 5400rpm. Konektivitas iMac murah ini cukup lengkap dengan dukungan 4 port USB 3.0, 2 port Thunderbolt, port Gigabit Ethernet, card reader, dan headphone jack.

Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (29/06/2014), perubahan konstruksi dengan menyolder memori RAM ke PCB ini dinilai dapat memangkas biaya produksi. Meski harus mengorbankan kemampuan upgrade RAM

 

 

 

 

 

 

references by http://adf.ly/q0WV1

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 02 Juli 14 - 05:54 WIB
Dalam Kategori : APPLE, IMAC, APPLE IMAC, IMAC MURAH, IMAC UPGRADE RAM, UPGRADE RAM IMAC
Dibaca sebanyak : 958 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank