Inilah Alasan FoxIT Reader Lebih Baik Dibandingkan Adobe Reader

Inilah Alasan FoxIT Reader Lebih Baik Dibandingkan Adobe Reader
PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat dan diperkenalkan  oleh Adobe Systems pada tahun 1993. Format file dokumen PDF ini mengkombinasikan tiga teknologi yaitu:
  • Sub-set dari pemrograman deskripsi halaman PostScript untuk menghasilkan tampilan dan grafik
  • Sistem penempatan/pemindahan huruf untuk mengijinkan perpindahan huruf di dalam dokumen
  • Sistem penyimpanan terstruktur untuk menempatkan dan mengkompresi elemen-elemen dokumen ke dalam satu berkas.
File PDF ukuran filenya lebih kecil dibandingkan dengan tipe file lainnya seperti file-file Office (Microsoft Word, Excel, Powerpoint, dan lainnya), dan sangat disukai para pengguna internet ketika akan mengirimkan file melalui e-mail karena akan lebih cepat pada proses pengirimannya.
Nah pada artikel kali ini saya akan mencoba mengulas perbedaan antara aplikasi PDF yang terkenal yaitu Adobe Reader dan juga Foxit Reader, sebelum mengulasnya mari kita kenali terlebih dahulu kedua produk tersebut.
Foxit Reader adalah sebuah aplikasi PDF untuk membuka file PDF (Portable Document Format) seperti e-book, aplikasi ini befungsi sama halnya seperti pada Adobe reader, aplikasi ini dikembangkan oleh Foxit Software Company yang memiliki situs resmi http://www.foxitsoftware.com/
 
 
 
1
 
 
Spesifikasi kebutuhan  sistem untuk Foxit Reader
  • Microsoft Windows® XP Home, Professional, atau Tablet PC Edition with Service Pack 2 atau 3 (32-bit & 64-bit).
  • Windows Vista® Home Basic, Home Premium, Business, Ultimate, atau Enterprise dengan atau tanpa Service Pack 1 (32-bit & 64-bit).
  •  Windows 7 (32-bit & 64-bit).
  •  1.3 GHz atau versi prosessor diatasnya.
  • 64 MB RAM (Rekomendasi: 128 MB RAM atau lebih besar).
  • 52 MB ruang kosong pada hardisk.
  •  800x600 resolusi monitor
 
Adobe Reader adalah sebuah aplikasi standar global untuk berbagai dokumen elektronik . software ini dapat melihat , mencari, digital sign , verifikasi , mencetak , dan berkolaborasi pada file adobe PDF yang dimiliki oleh perusahaan Adobe Systems Inc , situs resminya bisa diakses pada  http://www.adobe.com/reader/
 
 
 
1


Spesifikasi kebutuhan sistem Adobe Reader:
  • Windows 2000/XP/2003/Vista/Windows7/XP64/Vista64/Windows7 64
  • 256MB of RAM (512MB rekomendasi)
  • 260MB of ruang kosong pada hardisk
  • 1024x576 resolusi layar
  • Microsoft Internet Explorer 7 or 8; Firefox 3.5 atau 3.6 atau versi diatasnya
  • Video hardware acceleration (optional)
Namun diantara Anda pasti ada yang bertanya, apakah perbedaan antara Foxit Reader dengan Adobe Reader ?
Mana yang lebih unggul apakah Foxit Reader atau Adobe Reader?
 
Ruang Penyimpanan, Foxit Reader membutuhkan space Harddisk yang kecil, ukuran installer aplikasi Foxit Reader 5.1.4 hanya 13,8 MB dan setelah diinstall akan membutuhkan ruang (space) pada hardisk sekitar 50 MB. Namun Adobe Reader, membutuhkan space disk yang lebih banyak, untuk file installer program Adobe Reader X 10 membutuhkan ukuran 260 MB, dan setelah diinstal spacenya menjadi 300MB-an, sungguh jauh berbeda antara 52 MB-an dan 300MB-an.
 
Kecepatan memulai aplikasi (startup program),  Dari segi kecepatan clock prosesor keduanya mempunyai spesifikasi minimum yang sama yaitu 1.3 GHz. Kalau dilihat dari sistem minimum memori, keduanya kembali berbeda kalau Foxit minimum RAM berukuran 64 MB, sedangkan adobe reader membutuhkan RAM minimum ukuran 128 MB.
 
Multiple Tabs, Satu lagi keunggulan dari Foxit Reader adalah saat membuka file PDF lebih dari satu buah file Anda bisa membukanya pada beberapa tab sama halnya ketika Anda membuka halaman baru pada browser seperti Firefox atau Google Chrome, Namun jika menggunakan Adobe Reader Anda akan membuat taskbar komputer kita menjadi penuh, tapi kalau dibuka di Foxit Reader walaupun file PDF yang dibuka banyak tapi tetap saja dibuka dalam satu tampilan saja, yang tentunya tidak memakan banyak tempat pada taskbar.
 
Tampilan, Pada saat membuka aplikasi Foxit Reader, Anda akan dihadapkan pada pilihan berbagai tema seperti mengubah tema agar tidak bosan  Adobe Reader tidak memilikinya.
 
Editing File PDF, Foxit Reader memungkinkan Anda untuk bisa mengedit file PDF seperti: toolbar sets, including reading, drawing, comments, forms, format and edit.  Adobe Reader enyediakannya sayangnya fitur tersebut terdapat pada versi yang berbayar yaitu pada versi Adobe Reader Pro
 
Markup, Anda bisa menambahkan fitur markup pada Foxit Reader shapes, arrows, dan pencils, callouts, notes, dan typewriter text. Adobe Reader juga memiliki fitur tersebut namun hanya pada versi Adobe Reader Pro.
 
Safety, Foxit Reader akan menonaktifkan fitur JavaScript demi alasan keamanan, artinya file PDF Anda akan diproteksi sehingga tidak ada virus komputer yang bisa mengexploitasi file Anda (Safe Reading Mode) saat Anda membukanya pada browser, selain itu Foxit juga mendukungMicrosoft Windows Rights Management Services.
 
Sharing
Foxit Reader menawarkan berbagi file melalui e-mail.Facebook dan Twitter
 
 
 
 
 
 
Kesimpulan jika Anda memiliki resources yang terbatas seperti memori hardisk dan juga memori RAM ada baiknya Anada menggunakan salah satu aplikasi alternatif pembaca file PDF ini
 
Nah, Pilihannya ada pada Anda sendiri, aplikasi PDF apakah ingin digunakan, Adobe Reader atau Foxit Reader ?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 14 Juni 12 - 08:02 WIB
Dalam Kategori : FOXIT READE. ADOBE READER, PERBANDINGAN PERBEDAAN ADOBE DAN FOXIT READER, INILAH ALASAN FOXIT READER LEBIH BAIK DIBANDINGKAN ADOBE READER, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 5900 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank