Inilah Alasan Facebook Menggunakan Flash Memory Untuk Menyimpan Data Foto

Inilah Alasan Facebook Menggunakan Flash Memory Untuk Menyimpan Data Foto

Saat ini Facebook menyimpan lebih dari 240 miliar foto penggunanya, dan jumlah tersebut akan terus bertambah sebanyak 350 juta setiap harinya. Semua foto tersebut saat ini disimpan Facebook di hardisk mekanik, namun VP Infrastructure Engineering Facebook Jay Parikh ingin memindahkan foto-foto tersebut ke flash memory. Masalahnya penggunaan storage jenis tersebut akan membutuhkan banyak uang, dan flash memory saat ini lebih cocok digunakan untuk data yang sering diakses. Tidak sesuai dengan kebutuhan Facebook, yang menggunakan storage untuk menyimpan data yang jarang diakses.

1

 

 

Itulah mengapa Parikh mengharapkan pengembangan jenis flash memory baru, dimana data hanya sesekali diakses, sehingga bisa mengurangi konsumsi daya Facebook sementara teknisi software tetap mendapat fleksibilitas yang bagus. Dia menambahkan, "Kami membutuhkan solusi yang berkesinambungan, yang ada saat ini sangatlah kasar. Di ujung yang satu ada tape, flash memory pada ujung satunya, dan spinning disk di tengah-tengahnya."

1

 

 

 

 

 

 

references by http://adf.ly/Hc3QJ

images by techhive.com,reface.me

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 20 Januari 13 - 15:16 WIB
Dalam Kategori : FACEBOOK, STORAGE, MEMORI PENYIMPANAN FACEBOOK, INILAH ALASAN FACEBOOK MENGGUNAKAN FLASH MEMORY UNTUK MENYIMPAN DATA FOTO
Dibaca sebanyak : 1668 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank