iPad Mini Terbaru Milik Apple, Sudah Lihat ?

iPad Mini Terbaru Milik Apple, Sudah Lihat ?

Setelah marak diberitakan dengan berbagai rumor, akhirnya iPad Mini resmi diluncurkan pada event Apple yang saat ini masih berlangsung di di Silicon Valley, San Jose, California, AS.

iPad Mini hadir dengan layar berukuran 7,9 inci dengan ketebalan 7,2 milimeter (lebih tipis 23% dari New iPad) dan memiliki bobot 0,68 pon atau sekitar 300 gram (lebih ringan 53% dari New iPad).

1

 

"Ini bukan versi bawah dari iPad, namun ini adalah sebuah desain baru dari tablet besutan Apple," ujar wakil presiden Apple untuk penjualan global, Phil Schiller, saat meluncurkan iPad Mini.

1

 

iPad Mini hadir dengan layar beresolusi 1.024 x 768 piksel atau setara dengan display layar pada iPad 1 dan iPad 2. Tablet mungil besutan Apple ini dipersenjatai dengan prosesor A5 dual-core dan dilengkapi dengan konektor terbaru Apple, yakni Lightning Connector.

Tablet ini juga dilengkapi dengan iSight Camera di bagian belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan FaceTime HD camera.

iPad Mini dibandrol dengan mulai dengan harga US$329 atau sekitar Rp3,16 juta untuk versi WiFi 16 GB hingga US$659 atau sekitar Rp6,33 juta untuk versi 4G LTE 64 GB.

 

 

Schiller mengatakan bahwa iPad Mini untuk versi WiFi akan mulai dijual pada 2 November 2012, sedangkan untuk versi 4G LTE akan hadir di pasaran dua pekan kemudian.


Apple Juga Perkenalkan iPad 4
 
Di tengah antisipasi untuk tablet iPad Mini, Apple menyelipkan penerus berikutnya dari tablet iPad berukuran 10 Inci. 

Dalam acara di San Jose, Amerika Serikat yang berlangsung hari Rabu (23/10/2012) waktu setempat, iPad generasi ke-4 ini resmi diperkenalkan.

Waktu perkenalan ini hanya berselang tak sampai setahun setelah pengumuman iPad generasi ke-3 atau yang dikenal sebagai New iPad. Tablet itu diperkenalkan, bulan Maret juga pada 2012.

Beberapa pembaruan yang diterapkan Apple dalam iPad Generasi ke-4 ini termasuk prosesor baru A6x yang diklaim memiliki kinerja 2 kali lebih tinggi dibanding pendahulunya, A5X yang dipakai di New iPad. Kecepatan olah grafisnya juga diklaim mengalami peningkatan 2x lipat.

Di bagian depan tabet iPad generasi ke-4 ini terdapat kamera FaceTime dengan resolusi 720p. Apple juga menanamkan prosesor pengolah gambar yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 5.

Fitur lain termasuk kapabilitas 4G LTE yang ditingkatkan serta kompatibel dengan KDDI, masa hidup baterai sepanjang 10 jam, dan konektor baru dock (lighting) yang disertai adapter untuk SD card.

Soal harga, Apple membanderol tablet ini mulai 499 dollar AS untuk versi 16 GB WiFi only dan 629 dollar untuk versi WiFi+koneksi selular. Ipad 4 masih mengusung ukurang layar yang sama dengan pendahulunya, yaitu 9.7 inci.

Tablet iPad generasi ke 4 dijadwalkan mulai tersedia di toko online dan ritel pada tanggal 2 November mendatang, tetapi nama Indonesia tidak terlihat dalam daftar negara-negara pertama yang memperoleh tablet ini. Belum diketahui kapan iPad generasi ke-4 bakal masuk pasar Tanah Air.





Daftar Lengkap Harga iPad Mini

Apple baru saja mengumumkan kehadiran salah satu keluarga baru dari lini tabletnya, yakni iPad Mini. Tampil dengan ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 7,9 inch, apakah harga yang ditawarkan juga 'mini'?

Dijelaskan oleh Phil Schiller, Vice President Marketing Apple, iPad Mini hadir dengan desain yang baru. Dia mengklaim tablet ini lebih tipis 25% dari new iPad 4th generation-- versi penyegaran dari new iPad -- dan 53% lebih ringan dari iPad sebelumnya.

Walau mempunyai ukuran yang lebih kecil, namun iPad Mini memiliki resolusi yang tidak jauh berbeda dengan iPad 2, yakni 1024 x 768.

"Tablet ini sangat baik digunakan untuk browsing, membaca email dan lain sebagainya. Bila Anda suka bermain game seperti Real Racing 2. Mengagumkan," kata Phil, seperti detikINET kutip dari The Verge, Rabu (24/10/2012).

Sementara itu iPad Mini ini dibekali dengan prosesor A5, jaringan LTE version, fitur FaceTime HD camera (depan), 5MP iSight camera (belakang) dan light connector.

Nah, soal harga agak meleset dari apa yang dirumorkan selama ini. Nyatanya, Apple masih membanderolnya di atas USD 299. Tepatnya, mulai USD 329 atau Rp 3,1 juta (1 USD = Rp9,607) untuk versi WIFi 16GB.

Pre Order akan dibuka pada Rabu waktu setempat, dengan penjualan perdana Jumat 2 November di beberapa negara, termasuk Australia dan Singapura.

Berikut harga lengkap iPad Mini
  • 16GB Wifi: USD 329
  • 32GB Wifi: USD 429
  • 64GB Wifi: USD 529
  • 16GB Wifi + Cellular: USD459
  • 32GB Wifi + Cellular: USD 559
  • 64GB Wifi + Cellular: USD 659
  • 1
 
 
 
 
 
 
 
 
references by inilah, kompas,detik
edited by agunkzscreamo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 24 Oktober 12 - 02:49 WIB
Dalam Kategori : APPLE, IPAD, IPAD MINI, IPAD 4, HARGA IPAD MINI, HARGA IPAD, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 4718 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank