iPhone 5

iPhone 5

iPhone 5 Mulai Diproduksi

 

Satu lagi rumor tentang iPhone 5 yang akan diprediksi akan dirilis pada Oktober nanti. Rumor terbaru menyebutkan bahwa subkontraktor Apple di China, Foxconn Technology dan Pegatron Technology, telah memulai memproduksi smartphone yang sudah dinanti itu.

 

Benarkah? sekali lagi belum tahu pasti. Namun, situs teknologi Jepang, Macotakara's Danbo, Selasa (6/9/2011) mengabarkan bahwa kedua perusahaan China tersebut memang benar telah mulai memproduksi iPhone 5. Meski demikian, produksi belum mencapai tahap akhir.

Masih menurut Macotakara's Danbo, seperti diberitakan International Business Times, karena perangkat yang telah diproduksi belum diinstal dengan sistem operasi iOS, maka unit smartphone sampai masih disimpan tanpa kemasan.

Rumor produksi iPhone 5 ini semakin menambah deretan rumor yang beredar selama ini. Sebelumnya, beragam rumor telah beredar, mulai ukuran iPhone 5 yang sebesar 4 inchi, tanggal peluncurannya yang diperkirakan 7 Oktober di Inggris dan sebagainya.

Banyak pihak juga memprediksi fitur-fitur yang akan dimiliki. Rumor terkuat menyebut bahwa iPhone 5 akan memiliki dual core processor, iCloud, iOS 5, flash camera 8MP, 4G, NFC payment system, serta desain yang lebih tipis.

 

 

Pre Order iPhone 5 Sudah Dimulai

 

 

1

MACRUMORS
Rekaan iPhone 5 yang dilansir situs MacRumors.

Belum juga pasti seperti apa bentuknya, spesifikasinya, dan harganya, namun pemesanan awal atau pre order iPhone 5 ternyata sudah dimulai. Pemesanan dibuka kepada pelanggan layanan telekomunikasi Deutche Telekom di jerman mulai Senin (5/9/2011) lalu.

Juru bicara Deutche Telekom Alexander vom Schmettow seperti yang diberitakan Bloomberg mengatakan bahwa pemesanan ini berguna untuk mengantisipasi kesulitan suplai iPhone 5 ketika diluncurkan nanti. Kesulitan suplai akibat besarnya permintaan ini pernah terjadi saat iPad 2 diluncurkan. Apple tidak bisa memproduksi tablet yang terbilang paling digandrungi itu dengan cepat. Akibatnya, calon pembeli harus menunggu untuk bisa mendapatkannya.

Dikabarkan bahwa penawaran pre order iPhone 5 ini tak digelar besar-besaran. Calon pembeli harus datang ke Deutche Telekom untuk mendapatkan kupon dan pada saatnya akan ditukarkan dengan prinsip siapa cepat maka dia yang akan mendapatkan lebih dulu.

"Operator akan membagikan kupon pada orang yang mengharapkan perangkat pengganti iPhone 4 ini, tanpa memberikan nama dan rilis detail tentang perangkatnya," kata Schmettow seperti diberitakan MacRumors.

Banyak pihak yakin iPhone 5 akan diluncurkan Oktober tahun ini. iPhone 5 diperkirakan memiliki layar 4 inchi, prosesor dual core, iOS 5 dan kamera 8 MP. Namun, semuanya masih belum pasti. Untuk tahu pastinya, tentu pengguna harus menunggu saat produk ini resmi diluncurkan.

Peluncuran iPhone 5, Awal atau Akhir Oktober?

 

 

Masih ingat prediksi bahwa iPhone 5 akan keluar 5 September 2011? Tentu sudah pasti salah sebab tanggal tersebut sudah lewat dua hari yang lalu dan tak ada kejadian apapun yang berkaitan dengan iPhone 5. Yang ada masih tetap rumor.

Yang berikut ini masih juga prediksi, Anda juga boleh menyebutnya rumor. Ada 2 prediksi seperti yang diberitakan PC World, Senin (5/9/2011) lalu. Pertama, rilis akan siadakan pada awal Oktober dan kedua rilis akan diadakan pertengahan hingga akhir Oktober mendatang.

Blog This is My Next pada Minggu (4/9/2011) memprediksi bahwa waktu rilis yang paling mungkin adalah pertengahan hingga akhir Oktober, tepatnya 21 Oktober 2011. Ini bukan prediksi ngawur, tapi memang ada alasannya.

Pertama, bocoran yang dicium This is My Next dari toko Best Buy menyebut bahwa Best Buy Mobile Manager akan menggelar rapat tentang "peluncuran besar berikutnya", yang berarti Apple mungkin akan mengumumkan produk barunya di minggu yang diawali tanggal 3 Oktober 2011.

Nah, kedua, pada tanggal 21 Oktober, ada catatan jadwal Apple Fixture Instalation. Jadwal agak janggal karena meminta para manager untuk datang tepat jam 06.00 pagi, padahal biasanya jam 07.00 pagi. Jadwal yang janggal ini pernah terjadi saat peluncuran iPhone 4.

Alasan lain adalah, Apple hampir selalu meluncurkan produknya di akhir pekan. Sejauh ini, tak pernah dijelaskan alasan pemilihan waktu itu dan mungkin saja hal itu cuma kebetulan. Yang jelas, tanggal 21 Oktober jatuh pada hari Jumat, jadi pas.

Alasan berikutnya yang paling menarik, seperti dijelaskan di situs Telegraph, Selasa (6/9/2011) adalah, Apple biasanya meluncurkan iPhone pada bulan Juni. Kali ini, peluncuran ditunda hingga musim gugur yang biasanya menjadi waktu peluncuran iPod.

iPod pertama dirilis pada 23 Oktober 2001. Nah, jika benar iPhone 5 akan diluncurkan 21 Oktober, maka ini akan sekaligus menjadi saat perayaan 10 tahun iPod yang jatuh pada minggu yang sama. Mungkin saja Apple juga sengaja memutuskan tanggal itu.

Tapi tentu saja semuanya masih rumor. Boleh percaya boleh juga tidak. Adalah rumor juga bahwa iPhone 5 nanti akan memiliki layar lebih lebar, yakni sebesar 4 inchi. Jadi intinya, para fans iPhone masih harus harap-harap cemas.

Salah satu gosip paling santer terkait iPhone 5, selain ukuran layarnya yang lebih lebar, adalah spesifikasi kameranya. Dalam rumor yang beredar belakangan, iPhone 5 dikatakan bakal memiliki kamera 8 MP.

Sebelumnya tak ada bukti yang bisa menguatkan rumor tersebut. Namun, dengan adanya laporan Taiwan Economic News, Senin (5/9/2011), setidaknya teka-teki tentang kamera iPhone 5 kini mulai bisa dijawab.

Bukti iPhone 5 Dilengkapi Kamera 8 MP

 

"Dua perusahaan dilaporkan terus menyuplai lensa untuk versi terbaru iPhone 5 dari Apple dengan kamera 8 MP," demikian dilaporkan situs berita tersebut.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Largan Precision dan Genius Electronic Optical. Keduanya sebelumnya adalah pemasok kamera 5 MP yang digunakan pada iPhone 4.

Macworld, Selasa (6/9/2011), melaporkan, Largan dikatakan memiliki kapasitas produksi yang lebih banyak dengan global market mendekati 20 persen. Diprediksi, perusahaan ini akan panen order dari Apple lewat iPhone 5.

 

Waktu peluncuran iPhone 5 sendiri saat ini belum pasti. Rumor terkuat saat ini, iPhone 5 akan diluncurkan pada 21 Oktober 2011, berdekatan dengan perayaan 10 tahun produk iPod, atau bahkan pada awal Oktober.

source: kompas.com

 

 

 

 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 08 September 11 - 18:08 WIB
Dalam Kategori : FITUR IPHONE5, NEW FEATURE ON IPHONE, IPHONE 5, IPHONE5, NEW VERSION OF IPHONE, IPHONE INFO NEWS
Dibaca sebanyak : 1720 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank