Jadwal Final Liga Champions 2014: Real Madrid vs Atletico Madrid

Jadwal Final Liga Champions 2014: Real Madrid vs Atletico Madrid
Jadwal final Liga Champion 2014 antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung di Estadio da Luz pada Minggu, 25 Mei 2014 pukul 01.45 WIB. Dalam jadwal Liga Champions Real vs Atletico Madrid, Los Blancos yang memiliki Cristiano Ronaldo sang top skor akan membidik gelar La Decima. Sementara itu, tim Diego Simeone dalam duel Madrid vs ATM berusaha membuyarkan memori buruk final 1974 di jadwal Real Madrid vs Atletico Madrid kali ini.
 
http://www.prediksiskor.com/wp-content/uploads/2014/02/Prediksi-Real-Madrid-VS-Atletico-Madrid-6-Februari-2014.jpg


Kepastian terjadinya duel antara Real Madrid vs Atletico Madrid ini didapatkan setelah hasil leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung pada Rabu-Kamis, 30 April-1 Mei 2014. Di antara kedua finalis, bisa dikatakan Real Madrid yang lebih diunggulkan.

Bukan hanya karena mereka sudah mencetak 35 gol. Bukan pula karena sebatas adanya Cristiano Ronaldo-Gareth Bale. Tetapi juga keberhasilan Los Blancos membungkam sang juara bertahan Bayern Munchen dengan agegrat telak 5-0. Rabu lalu, Madrid merusak Allianz Arena dengan skor 0-4.

Berbeda dengan Real Madrid, dari segi ketajaman Atletico memang tidak segarang Los Blancos. Namun, tim ini tetap layak menembus final. Jangan lupakan bahwa ATM belum pernah kalah di Eropa sepanjang musim ini. Mereka mencatatkan sembilan kemenangan dan hanya tiga kali imbang.


Jika bicara final, jelas Real Madrid lebih hebat. Mereka sudah menembus partai puncak Liga Champions dalam 12 kesempatan. Hebatnya, sembilan di antaranya berakhir dengan juara, termasuk dalam tiga edisi final terakhir yang mereka lakoni (1998, 2000, dan 2002).

Keadaan kontras terjadi bagi ATM. Satu-satunya final Liga Champions mereka jalani pada tahun 1974. Namun, mereka tumbang dari Bayern Munchen dalam partai ulangan dengan skor 4-0 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Sekali lagi, sejarah bisa berkata apa dan kenyataan terkini berbicara hal lain. Kegagalan Real Madrid di Liga Spanyol oleh ATM bisa menggambarkan berimbangnya kedua tim. Dan Lisbon akan menjadi saksi siapa yang terkuat dari Madrid. Apakah El Real ataukah Atletico.
 
 
http://agent108.biz/wp-content/uploads/2014/02/Prediksi-Real-Madrid-vs-Atletico-Madrid-6-Februari-2014-Copa-del-Rey.jpg
 
 

Kini, sebelum pertandingan, ada angin segar tersendiri bagi Atletico Madrid. Awalnya, mereka tidak diperkenankan untuk memakai seragam kandang di partai puncak. Dalam hal ini, Rojiblancos adalah tim yang dianggap sebagai ‘tamu’ di final. UEFA awalnya melihat bahwa warna merah-putih di seragam pertama Atleti, akan ‘berbenturan’ dengan warna putih polos Real Madrid.

Namun, setelah Atletico melakukan pendekatan khusus, UEFA akhirnya mengizinkan kedua tim untuk sama-sama mengenakan seragam kandang mereka. Yang artinya, duel di final kali ini sesuai julukan masing-masing. Real Madrid sang Los Blancos (Si Putih) akan mengenakan pakaian putih, dan Atletico sang Rojiblancos (Si Merah-Putih) akan memakai pakaian merah-putih.

Siapa yang akan menang? Tuliskan pendapat Anda dalam kolom komentar.

 
 
 
 
 
 
 
Pertandingan ini akan digelar di Estadio Santiago Bernabéu dan akan disiarkan secara langsung di SCTV dan Nex Entertainment pada jam 01.00 WIB.

Pada pertandingan ini akan sangat seru dan panas karena kedua kesebelasan sudah menyingkirkan beberapa klub besar.

Real Madrid yang pada pertandingan ini akan melawan Atletico Madrid karena sudah menyingkirkan beberapa klub besar yaitu Borussia Dortmund,Bayern Munchen dan Schalke 04.

Sama seperti Atletico Madrid yang dalam Liga Champion sudah menyingkurkan klub seperti Barcelona, AC Milan dan Chelsea.

Hasil head to head kesebelasan Real Madrid dan Atletico Madrid :
•    Real Madrid     1 – 2 Atletico Madrid ( Copa Del Rey ) 17-05-2013
•    Real Madrid     0 – 1 Atletico Madrid ( Liga Spanyol ) 28-09-2013
•    Real Madrid     3 – 0 Atletico Madrid ( Copa Del Rey ) 05-02-2014
•    Atletico Madrid 0 – 2 Real Madrid ( Copa Del Rey ) 11-02-2014
•    Atletico Madrid 2 – 2 Real Madrid ( Liga Spanyol ) 02-03-2014

Hasil lima pertandingan terakhir kesebelasan Atletico Madrid dalam Liga Champion :
1.    Atletico Madrid 4 – 1 AC Milan ( Liga Champion ) 11-03-2014
2.    Barcelona 1 – 1 Atletico Madrid ( Liga Champion ) 01-04-2014
3.    Atletico Madrid 1 – 0 Barcelona ( Liga Champion ) 09-04-2014
4.    Atletico Madrid 0 – 0 Chelsea ( Liga Champion ) 22-04-2014
5.    Chelsea 1 – 3 Atletico Madrid ( Liga Champion ) 30-04-2014

Hasil lima pertandingan terakhir kesebelasan Real Madrid dalam Liga Champion :
1.    Real Madrid  3 – 1  Schalke 04 ( Liga Champion ) 18-03-2014
2.    Real Madrid  3 – 0  ( Liga Champion ) 02-04-2014
3.    Borussia Dortmund  2 – 0  Real Madrid ( Liga Champion ) 08-04-2014
4.    Real Madrid  1 – 0  Bayern Munchen ( Liga Champion ) 23-04-2014
5.    Bayern Munchen  0 – 4  Real Madrid ( Liga Champion ) 29-04-2014

Prediksi pemain kedua kesebelasan :

REAL MADRID : Carvajal, Lopez,Pepe, Ramos, Modric, Isco, Khedira, Bale, Benzema, Arbeloa dan Ronaldo

ATLETICO MADRID : Juanfran, Courtois, Miranda, Godin, Tiago, Suarez, Koke, Turan, Costa, Insua dan Villa
 
 
UPDATE 25 MEI 2014
 
Perayaan juara Liga Champions Real Madrid (foto: Kai Pfaffenbach/REUTERS)
 
Penantian 12 tahun La Decima Real Madrid berakhir sudah. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, akhirnya Madrid memastikan diri meraih gelar Liga Champions 2013-2014 dengan menang atas Atletico lewat skor 4-1 (lewat perpanjangan waktu). 

Madrid sempat tertinggal lewat gol yang dicetak oleh Diego Godin pada menit ke-35. Namun gol yang dilesakkan oleh Sergio Ramos di penghujung laga, membuat asa Madrid meraih La Decima kembali hidup. 

Benar saja, ketika memasuki perpanjangan waktu Madrid membuat tiga gol, yang masing-masing dicetak oleh Gareth Bale, Marcelo, dan penalti Cristiano Ronaldo. Madrid pun berhak mengangkat trofi si Kuping Besar. 

Jalannya pertandingan
Seperti diprediksi sebelumnya, Ancelotti memasang trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) meski beberapa kabar yang mengatakan bahwa Benzema dan Ronaldo diragukan tampil. Yang begitu disesalkan di kubu Madrid adalah dengan absennya Pepe di lini belakang. Dia digantikan Raphael Varane. 

Sementara di kubu Atletico, Diego Simeone akhirnya memasang Diego Costa di lini depan sejak menit pertama dan menduetkannya dengan David Villa. Sebelumnya Diego Costa mengalami cedera otot dan sempat berobat ke Serbia. 

Pada jalannya pertandingan, kedua tim masih mencoba mencari celah dan kelemahan dari masing-masing lini bertahan. Sehingga bola lebih sering bergulir di lini tengah dan belum ada peluang yang membahayakan di lima menit pertama. 

Bencana dini didapat oleh Atletico. Tepat di menit kesembilan, Simeone menarik Diego Costa dan menggantikannya dengan Adrian Lopez. Nampaknya cedera yang dialami pemain naturalisasi Spanyol itu belum sepenuhnya pulih. 

Setengah jam pertandingan berlalu, kedua tim mulai meningkatkan tempo permainan. Lini pertahanan dari kedua tim terlihat goyah. Di Madrid, Sergio Ramos sempat beberapa kali melakukan kesalahan yang membahayakan di kotak penalti. 

Sedangkan Atletico, nyaris kebobolan, ketika Gareth Bale memotong bola operan Thiago Mendes. Sayang bola hasil curiannya tersebut masih melebar, ketika Miranda berhasil membuat momentum Bale hilang. 

Atletico yang tampil lebih dominan akhirnya mendapatkan gol keunggulan, ketika memasuki menit ke-35. Diego Godin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Casillas, yang melakukan kesalahan karena terlalu jauh keluar dari gawangnya. 

Bola liar hasil sundulan Godin menyusuri gawang Casillas yang tak bertuan, sang kiper berupaya mengejarnya dan sempat mengeluarkan bola. Sayang, bola telah masuk lebih dulu, dan Godin tercatat sebagai pencetak gol. 

Usai tertinggal, Madrid belum menemukan bentuk permainannya. Sementara Atletico yang bermain lepas, tetap membuat El Real tertekan. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum. 

Lepas jeda, Madrid mendapatkan peluang melalui manuver Di Maria. Pemain internasional Argentina itu akhirnya dijatuhkan oleh Miranda beberapa meter di depan kotak penalti. Ronaldo kembali menjadi eksekutor, namun bola sepakannya masih bisa ditepis Courtois. 

Menit ke-58, Atletico kembali membangun serangan. Salah satu yang mengancam adalah tendangan yang dilepaskan Adrian, sayang masih melebar karena membentur bek Madrid. Sementara sepak pojok yang didapat tak membuahkan hasil. 

Ancelotti coba membuat perubahan dengan memasukkan Marcelo dan Isco yang menggantikan Coentrao dan Khedira pada menit ke-58. Kedua pemain ini sedikit membuat permainan Madrid lebih mengancam. 

Waktu semakin sempit untuk Madrid dalam mengejar ketertinggalan. Berbagai upaya mereka lakukan. Bahkan perubahan serangan terjadi di kubu Madrid, di mana mereka mengandalkan umpan pendek satu-dua di sekitar pertahanan Atletico. 

Bale kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Akan tetapi, tendangan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut masih melebar di samping kiri gawang Courtois. 

10 menit menjelang pertandingan usai, pertahanan Atletico lebih tertekan lantaran upaya El Real yang terus menerus melakukan serangan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Courtouis aman dari kebobolan. 

Namun di penghujung laga, Madrid menunda pesta Atletico untuk merayakan gelar Liga Champions pertama mereka. Ketika Ramos membuat gol pada menit ke-90+4. Gol berawal dari eksekusi sepak pojok yang dilesakkan Luka Modric. Ramos tanpa ampun menyundul bola, yang tak mampu ditepis oleh Courtois. Gol Ramos pun memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. 

Memasuki perpanjangan waktu, Madrid tampil lebih dominan dengan mengurung pertahanan El Atleti. Salah satu peluang didapat oleh Ronaldo, yang lagi-lagi datang dari set pieces.  

Dan tendangannya kali ini masih membentur pagar betis. Ronaldo sempat protes karena dia menilai bola tendangannya mengenai tangan salah satu bek Atletico. Skor 1-1 bertahan di perpanjangan waktu pertama. 

Di 15 menit kedua, pertandingan masih dikuasai oleh Madrid. Namun, Atletico yang tampil lebih bertahan dan membuat penumpukkan pemain di kotak penalti mereka, sesekali melakukan serangan balik. 

Namun pertandingan berakhir indah ketika Bale berhasil wujudkan mimpi La Decima menjadi kenyataan lewat golnya pada menit ke-111. 

Berawal dari manuver yang dilakukan oleh Angel Di Maria di sisi kanan pertahanan Atletico, pemain internasional Argentina itu mampu melewati bek Atletico dan melepaskan tendangan. Bola sempat mengenai Courtuis, dan menjadi liar. 

Bale yang berada di pojok kiri dengan kawalan Alderweireld, menyundul bola ke gawang yang tanpa kawalan. Madrid pun memimpin dengan skor 2-1. 

Keunggulan 2-1 tak membuat Madrid puas, sebaliknya Atletico yang terlihat lelah seakan membiarkan Marcelo menciptakan peluang. Benar saja, dengan bebas Marcelo pada menit ke-118 masuk ke kotak penalti lawan dan menceploskan bola melalui kaki kirinya, yang tak mampu dihalau Courtois. 

Atletico melakukan kesalahan setelah Diego Godin menekel Ronaldo di kotak penalti. Pemain berjuluk CR7 ini pun tanpa kesulitan membuat golnya yang ke-17 sepanjang Liga Champions musim ini digelar. 

Gol dari Ronaldo pun menjadi akhir drama El Derbi Madrileno yang berlangsung di Stadion Da Luz. Sekaligus mengakhiri penantian Madrid meraih La Decima selama 12 tahun. 

Susunan Pemain:
Real Madrid: 1. Casillas, 4. Sergio Ramos, 5. Fábio Coentrao (Marcelo 58’), 15. Daniel Carvajal, 2. R. Varane, 19. L. Modric, 6. S. Khedira (Isco 58’), 11. G. Bale, 22. A. di María, 7. Cristiano Ronaldo, 9. K. Benzema (Morata 79’) 

Atletico Madrid: 13. T. Courtois, 23. Miranda, 20. Juanfran, 3. Filipe Luis (Alderweireld 83’), 2. D. Godín, 5. Tiago, 14. Gabi, 8. Raúl García (Sosa 65’), 6. Koke, 9. David Villa, 19. Diego Costa (Adrian 9’)
(fir)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi, OKEZONE
modified by agunkzscreamo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 01 Mei 14 - 06:20 WIB
Dalam Kategori : MADRID, REAL MADRID, ATLETICO MADRID, FINAL CHAMPIONS 2014, JADWAL LIGA CHAMPIONS 2014 FINAL, MADRID VS ATLETICO LIGA CHAMPIONS
Dibaca sebanyak : 5246 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank