Jejaring Sosial Paling Favorit Di Indonesia Masih Milik Facebook

Jejaring Sosial Paling Favorit Di Indonesia Masih Milik Facebook
Facebook ternyata masih menjadi media sosial favorit di Indonesia. Menjamurnya aplikasi serupa tidak membuat jejaring pertemanan buatan Mark Zuckerberg ini ditinggalkan begitu saja.
 
http://www.winrtsource.com/wp-content/uploads/2013/07/Facebook-for-Windows-8.jpeg

Laporan survei Taylor Nelson Sofres (TNS) bertajuk "TNS Insight Report" menyebutkan 98 persen pengguna platform online di Indonesia memilih Facebook sebagai media komunikasi. Adapun Google+ berada pada peringkat kedua dengan raihan 54 persen.

Kemudian Twitter 44 persen, Yahoo! Messenger 42 persen, dan WhatsApp 21 persen. Selanjutnya adalah WeChat 16 persen, LINE 10 persen, KakaoTalk 6 persen, Instagram 5 persen, serta Skype 4 persen.

“Facebook memiliki sejarah yang cukup panjang di media sosial, makanya orang masih menyukainya,” ujar Direktur Bisnis TNS Indonesia Astiti Suhirman di Jakarta, Senin, 22 September 2014.

TNS melakukan survei ini pada Juli-Agustus 2013 di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Survei dilakukan terhadap 1.002 responden yang berusia 16 tahun ke atas.

Alasan lain Facebook masih disukai adalah fungsinya yang tidak hanya sebagai jejaring pertemanan. Kini Facebook digunakan sebagai sarana berbagi informasi, berjualan, dan berbelanja.
 
Astiti mengakui kompetitor media sosial tersebut semakin banyak dan gencar berinovasi. Meskipun demikian, belum ada yang menawarkan banyak fungsi seperti Facebook. “Twitter juga digunakan untuk berjualan, tetapi ada keterbatasan penulisan hanya sampai 140 karakter,” dia mencontohkan.

Faktor lain adalah budaya masyarakat Indonesia yang senang berbagi hal kepada banyak orang. Misalnya saat berkunjung ke suatu tempat, orang bisa mengunggah foto, menulis status, dan membagi tautan dalam satu platform sekaligus.

Astiti menyebutkan minat masyarakat Indonesia terhadap Facebook kemungkinan besar dapat berubah sejalan dengan kemunculan para kompetitornya. Ini juga bergantung pada tingkat kepercayaan masyarakat. Sebabnya, kejahatan dunia maya kerap terjadi melalui media sosial.

Kini pengguna aktif Facebook di Indonesia per bulannya mencapai 69 juta. “Sebanyak 61 juta mengakses dari perangkat bergerak ” ujar Head of Facebook Indonesia Anand Tilak di tempat yang sama.
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by tempo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 September 14 - 20:03 WIB
Dalam Kategori : FACEBOOK, TEKNOLOGI, SOSIAL MEDIA, INFO, BERITA FACEBOOK
Dibaca sebanyak : 1247 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank