Kenapa Tidak Boleh Keramas Tiap Hari ?

Kenapa Tidak Boleh Keramas Tiap Hari ?
Menjaga kesehatan rambut mungkin dapat menjadi perkara serius bagi beberapa orang, khususnya wanita. Sebab rambut adalah salah satu hal, yang pertama yang diperhatikan oleh orang dari diri kita. Jika kesehatannya terganggu, maka penampilan tidak akan optimal.
http://media1.s-nbcnews.com/j/streams/2014/May/140501/2D274905752393-tip-at-hair-salon-636.blocks_desktop_large.jpg


Beberapa perawatan untuk memelihara kesehatan rambut juga dilakukan kaum wanita, walau kadang tak sedikit biayanya. Yang tidak bisa ke salon, biasanya melakukan perawatan sendiri di rumah, salah satunya dengan keramas.

Keramas dengan menggunakan sampo berfungsi untuk membersihkan rambut dari kotoran, serta melengkapinya dengan nutrisi agar rambut tetap sehat.

Ada beberapa orang yang melakukan keramas setiap hari, bahkan setiap habis mandi. Tapi dari sisi kesehatan, apakah itu aman? Atau justru akan makin merusak rambut? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami menghubungi dokter Tria Aria Wibowo dari MeetDoctor.

Menurutnya, pemakaian sampo memang bisa membuat rambut bersih dari kotoran yang masuk, ketika seseorang berakitivitas di luar rumah. Kandungan nutrisi dalam sampo, juga berkhasiat menyelamatkan rambut dari beberapa masalah kerusakan, seperti rontok, berminyak, hingga berketombe. Namun, jika pemakaian sampo terlalu sering, imbas yang terjadi pada rambut adalah sebaliknya.

"Perlu diketahui, terlalu sering keramas menggunakan sampo apalagi bila dilakukan setiap hari, yang akan terjadi kulit kepala akan kering dan rambut mudah patah," ujar Aria.

Hal ini karena, sampo mengandung beberapa bahan kimia yang berbahaya jika digunakan dalam jumlah banyak, juga terlalu sering. Bahan-bahan kimia tersebut, bisa mengurangi kekuatan rambut serta menimbulkan masalah pada rambut dan kulit kepala.

Aria menambahkan, selain gangguan seperti rontok, ketombe, atau rambut bercabang, pemakaian sampo berlebihan bisa mengurangi warna pigmen rambut. Ini nantinya, akan membuat rambut terlihat lebih kusam, tidak segar, dan kemerahan.

Selain itu, dampaknya juga bisa berakibat dengan tumbuhnya jerawat pada kulit kepala dan terhambatnya sirkulasi darah di area itu. Jika Anda masih melakukan keramas setiap hari, segeralah mengubah kebiasaan tersebut. Buatlah jadwal yang lebih natural untuk melakukan keramas. "Jangan terlalu sering, dua hari sekali cukup," jawab Aria.

Nahh..
colek gih,, siapa aja temen kamu yg sering keramas tiap hari..
 
 
 
 
 
 
 
 
references by vivanews
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 08 Februari 15 - 05:39 WIB
Dalam Kategori : RAMBUT, TIDAK BOLEH KERAMAS TIAP HARI, KESEHATAN, KESEHATAN RAMBUT, MERAWAT RAMBUT
Dibaca sebanyak : 1355 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank