Kesalahan Algorithm Komputer Anti-Spam Facebook

Kesalahan Algorithm Komputer Anti-Spam Facebook
Beberapa aktivis lingkungan berikut Facebooker 'tak bersalah' lainnya menjadi berang. Pasalnya, sebuah program yang dimiliki Facebook telah melakukan kesalahan sehingga merugikan pihak-pihak ini.

Kesalahan terjadi di algorithm komputer anti-spam milik Facebook. Sebenarnya program ini berfungsi untuk memblokir akun-akun yang dianggap sebagai spam. Namun alih-alih membentengi pengguna Facebook dari aksi spamming, sejumlah akun-akun 'sehat' malah ikut kena sensor.

'Korban penangkapan' ini ditandai oleh program anti-spam dan diberitahu bahwa mereka tidak bisa melakukan posting selama 15 hari. User lain, termasuk aktivis penyelamat binatang turut mengeluhkan hal serupa padahal sudah lama mereka mengoperasikan akun yang mereka buat dan tidak terjadi apa-apa.

Facebookpun menyadari akan kesalahan yang telah dibuat dan akhirnya meminta maaf. "Facebook tidak pernah melumpuhkan akun atau menghapus konten hanya karena orang-orang berdiskusi tentang topik yang kontroversial," ujar juru bicara Facebook, Andrew Noyes.

"Sistem kami tiap harinya memantau sebanyak 10 miliar kegiatan dan konten setiap harinya. Tentu saja tidak ada sistem yang sempurna dan kami terkadang mmebuat kesalahan, lanjut Noyes seperti yang dikutip detikINET dari HuffingtonPost, Senin (22/8/2011).

Selain pernyataan di atas, Facebook tidak memberikan penjelasan lebih rinci dari masalah 'salah tangkap' ini karena dikhawatirkan para spammer akan mengambil keuntungan dari penjelasan yang dibuat.

source: detik.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 23 Agustus 11 - 09:21 WIB
Dalam Kategori : ALGORITHM, FACEBOOK, BUGS, ANTI-SPAM FACEBOOK, FACEBOOK INFO UPDATES
Dibaca sebanyak : 1758 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank