KONSER AVENGED SEVENFOLD DI JAKARTA BATAL, MALU-MALUIN INDONESIA !! [UPDATE + VIDEO]

KONSER AVENGED SEVENFOLD DI JAKARTA BATAL, MALU-MALUIN INDONESIA !! [UPDATE + VIDEO]
Konser band heavy metal Avenged Sevenfold yang semula akan diadakan di Pantai Karnaval Ancol pada Selasa malam (1/5) dibatalkan oleh pihak promotor.
 
 
http://4.bp.blogspot.com/-KYrPRuBDRoU/T56iA0xblNI/AAAAAAAAAX8/XUmgl9h7YLs/s1600/Jumpa+press+Avenged+Sevenfold+Jakarta.jpg
photo tanggal 30 april 2012 (konfrensi pers A7X)
 


Ribuan penggemar band Avenged Sevenfold yang datang dari berbagai daerah di Indonesia melakukan protes di depan tempat konser karena tidak ada kejelasan dari pihak promotor tentang pembatalan konser tersebut.

"Karena situasi yang tidak kondusif di Jakarta pada hari konser, kami ingin informasikan bahwa kami dengan berat hati membatalkan konser demi keamanan para anggota grup band dan untuk menghindarkan kejadian-kejadian yang tidak terduga," kata Promotor konser Erie Posse ketika dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
 
 
Avenged Sevenfold (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)


Tiket bisa ditukarkan untuk pengembalian uang di Twin Plaza, Jakarta, pada Sabtu (5/5).

"Saya kecewa sekali konser dibatalkan. Saya datang dari Bandung dari jam 00.00 WIB tadi, dan bahkan tidur di sini (Pantai Carnaval)," kata salah satu calon penonton Bernard.

Bernard menuntut kejelasan dari promotor atas pembatalan tersebut. "Kalau alasannya jelas, uang pembelian tiket bisa dikembalikan sekarang juga," kata Bernard.

Senada dengan Bernard, Michael, juga kecewa atas pembatalan konser tersebut.

"Ini bukan masalah uang yang utama, tetapi masalah momen. Kapan lagi mereka datang ke Indonesia," kata Michael yang berasal dari Bekasi.

Michael mengatakan konser kali ini mengambil waktu yang tepat karena diadakan setelah Ujian Nasional SMA berakhir.

"Pas sekali sebenarnya, setelah ujian selesai ada konser. Tapi sayang tidak jadi," kata Michael.

Sementara itu, ribuan penggemar Avenged Sevenfold yang sebagian besar mengenakan kaos hitam masih bertahan di sebelah panggung di Pantai Carnival Ancol.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Jakarta Utara diturunkan untuk mengawal para calon penonton dan mengamankan lokasi konser. (antara)


 
 

Polisi Bantah Keras Batalnya Konser A7X karena Tidak Aman

 
Pasca pembatalan konser Avenged Sevenfold yang sedianya berlangsung malam ini di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, sudah ada 4 orang dari pihak promotor akhirnya diperiksa pihak kepolisian.

"Promotor sudah menjamin akan mengembalikan uang tiket penonton. Tadi sudah di periksa sekitar jam 5 sore. Ada 4 orang dari pihak promotor yang sudah di periksa," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Susatyo Purnomo yang ditemui di area Pantai Karnaval Ancol, Selasa (1/5/2012).

Mengenai alasan pembatalan konser tersebut, pihak kepolisian mengaku masih menyelidikinya. Untuk masalah perijinan pun pihak penyelenggara sudah memenuhinya. Bahkan pihak kepolisian sudah menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan.

"Kami dari keamanan sudah siap, kami sudah mempesiapkan personel sebanyak 300 personel, itu belum termasuk cadangan," jelasnya.

Beredar kabar jika batalnya konser dikarenakan bertepatan dengan hari buruh, sehingga dapat mengganggu keamanan. Namun petugas membantah keras jika keamanannya diragukan.

"Walaupun hari ini merupakan hari buruh, kami sudah mempersiapkan untuk keamanan," pungkas Susatyo.

Ini berbeda dengan alasan promotor yang mengumumkan lewat Twitter, batalnya A7X tampil karena faktor keamanan. (okezone)



Avenged Sevenfold Sempat Lakukan "Sound Check"


Tiga jam sebelum dinyatakan batal tampil di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/5/2012) malam, oleh promotor Entertainment Ranger, grup heavy metal Avenged Sevenfold alias A7X masih sempat melakukan sound check di panggung.

Semula, band dari Huntington Beach, California (AS) yang beranggota M Shadows (vokal), Synyster Gates (gitar), Zacky Vengeance (gitar), dan Johnny Christ (bas) ini anteng-anteng saja berada di Jakarta. "CheckSound #jakartadreams" tulis Gates pada akun Twitter miliknya kira-kira  tiga jam lalu.

Namun, selang beberapa menit dari tweet pertamanya, Gates "berkicau" kembali untuk meminta maaf kepada para penggemar A7X di Indonesia. "I'm sorry Indonesia," kata Gates. Gates juga memaki promotor konser yang tak jadi itu. "Avenged Sevenfold Cancel 5 May.. Fuckin promotor," gerutu Gates.

Pihak Entertainment Ranger, promotor konser A7X di Jakarta, sebelumnya secara mendadak mengumumkan pembatalan konser itu karena persoalan keamanan di Jakarta. "Karena situasi yang tidak kondusif di Jakarta, kami ingin informasikan bahwa dengan sangat menyesal kami terpaksa membatalkan konser hari ini karena alasan keamanan," tulis pihak Entertainment Ranger dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com.

Grup punk rock dari Bali Superman Is Dead (SID), yang seharusnya menjadi pembuka konser tersebut, juga mengumumkan pembatalan konser itu melalui akun twitter @SID_Official. "Baru dapat info lisan dari EO (Event Organizer), konser dibatalkan karena A7x (Avenged Sevenfold) khawatir dengan keamanan," tulis manajemen SID pada Selasa (1/5/2012) pukul 16.46 WIB.

Ketika dihubungi melalui telepon genggamnya untuk dimintai keterangan lebih jelas, Media Relations Entertainment Ranger, Helmi Sugara, tak menjawab. (okezone)


 
 
 
 
 
 
1
Kepolisian nyuruh penonton pulang. Pihak promotor untuk sementara ditahan untuk kepentingan penyelidikan. 
 
 
 
 
1
 
Polisi lagi kasih penjelasan ke penonton. Alasan pembatalan konser karena masalah teknis. #A7XINA 
 
 
 
 
 
1
 
Cewe-cewe pun loncat barikade. Kecapean antri dari pagi. Sementara yg cowo-cowo terus teriak-teriak. Kecewa.
 
 
 
1
 
Polisi udah nyuruh pulang. Tapi mereka tetep maksa masuk sampe ke dekat panggung. #A7XINACanceled
 
 
 
1
 
Kondisi di dkt stage di Ancol jam 18:00. Orang-orang msh bertahan. Sementara mulai gerimis. #A7XINACanceled
 
 
 
 
 
1
Panggung yang kosong. No backdrop. No sound system. Apalagi alat-alat musik & checksound. #A7XINACanceled 
 
 
 
 
 
 

 

UPDATE 02 MEI 2012

 
Avenged Sevenfold Bantah Batal Konser karena Ada Demo Buruh
 
 
 
Avenged Sevenfold atau dikenal A7X memang batal manggung di Jakarta, malam tadi (1/5). Namun melalui website resminya, manajemen A7X membantah keterangan promotor Entertainment Ranger yang sebelumnya mengakui pembatalan konser karena alasan keamanan.
 
Manajemen A7X mengatakan pembatalan konser yang rencananya digelar di Pantai Carnaval Ancol murni karena kesalahan promotor bukan karena masalah keamanan di Jakarta. Band asal California tersebut melihat venue dan panggung tak aman bagi band dan juga seribu penonton yang telah membeli tiket.
 
"Setelah tiba di tempat tersebut pada pagi dan konsultasi dengan staf produksi lokal ditetapkan bahwa tahap di Pantai Carnaval tidak aman dan akan membahayakan band dan ribuan penggemar yang telah membeli tiket. Sayangnya masalah keamanan terlalu besar dan tidak memungkinkan bagi kita untuk perform. Anda mungkin membaca laporan dari orang lain bahwa acara itu dibatalkan karena band ini mengkhawatirkan keamanannya. Jangan percaya. Hanya ada satu alasan acara itu dibatalkan, panggung memiliki cacat banyak dan tidak aman dan fans kami, serta band dan kru, bisa saja terluka," tulis A7X dalam website resminya www.avengedsevenfold.com (metrotvnews.com)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
BERIKUT INI ADALAH VIDEO KEKECEWAAN VANS AVENGED SEVENFOLD (A7X) INDONESIA
DI JAKARTA, INDONESIA KEMARIN
 
 
 
 
 
 

Java Musikindo Membantu Avenged Sevenfold untuk pulang kembali ke negara nya

 
Sebagai promotor band heavy metal Amerika, Avenged Sevenfold, mengumumkan pembatalan konser Jakarta-nya, anggota band A7X dilaporkan meminta promotor lain untuk mengirim mereka pulang (javamusikindo).

Pada akun Twitter-nya, promotor konser Melanie Subono menegaskan bahwa pada hari Selasa ia telah membantu anggota band A7X untuk terbang kembali ke AS.

"Untungnya, kami berhasil mendapatkan tiket untuk mereka. Jika kami tidak, mungkin mereka akan diminta untuk tinggal di tempat saya karena panik mereka masuk, "tulisnya di akun Twitter-nya, @ melaniesubono.

Melanie, putri pendiri Java Musikindo Adrie Subono, yang sebelumnya membantu menampung para seniman selama kedua konser mereka sebelumnya di Indonesia.

Sebelumnya, promotor Entertainent Ranger, melalui akun resmi Twitter-nya, @ EnRanger, mengumumkan pembatalan tersebut hanya beberapa jam sebelum waktu mulai dijadwalkan pada Selasa malam, mengutip alasan keamanan.

Ribuan pekerja menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di jantung kota Jakarta pada May Day, mengganggu lalu lintas dan angkutan umum.

Mengomentari hal ini, Kepala Kepolisian Jakarta Utara Kombes. Muhammad Iqbal membantah bahwa pembatalan itu karena "alasan keamanan", seperti yang diklaim oleh promotor konser A7X (
Entertainment Ranger & showmaxx).

"Meskipun ada banyak aksi unjuk rasa di Jakarta, tidak ada laporan tindak kekerasan. Jakarta masih aman dan terkendali, khususnya Jakarta Utara, "katanya kepada The Jakarta Post.

Oleh karena itu, tambahnya, polisi dimaksudkan untuk mengetahui alasan sebenarnya di balik pembatalan tersebut. Saat ini, katanya, polisi menanyai sembilan orang terdiri dari enam pembeli tiket konser dan anggota tiga penyelenggara.
 
 
 

UPDATE 4 MEI 2012

Promotor Avanged Sevenfold Bantah Tipu Penggemar

Promotor ShowMaxx dan Entertainment Ranger membantah menipu penggemar dengan cara membatalkan konser Avanged Sevenfold. "Kami tidak menipu. Artisnya kan sudah datang. Kami sudah melakukan pernyataan melalui pers, peralatan juga sudah ada," kata Erie Posse dari ER dan ShowMaxx di Jakarta, Kamis, 3 Mei 2012.

Kelompok musisi asal Amerika Serikat itu semula hendak tampil di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2012. Erie mengatakan pembatalan dilakukan manajemen Avanged Sevenfold. Alasan mereka panggung yang didirikan promotor tak memenuhi standar artisnya. 

"Kalo dibatalkan kan memang bukan dari kami," kata dia. "Kondisinya memang seperti itu. Jadi kita tidak menipu." 

Markas Kepolisian Resor Jakarta Utara telah memeriksa seorang staf promotor konser tersebut pada Rabu, 2 Mei 2012. Dalam laporannya, penyidik akan menjerat promotor dengan Undang-Undang Konsumen dan Penipuan. 

Bila kembali diperiksa, pihak promotor mengaku siap menjalani proses hukum dari polisi. "Kami harus siap dengan proses lainnya. Ini ada bukti juga kok."  (TEMPO)
 
 
 

Tiket Konser A7X Akan Dikembalikan 5 Mei di Parkir Barat PRJ

 
Promotor ER dan SowMaxx Entertainment akan mengembalikan tiket konser A7X yang batal. Tempat pengembalian tiket yang sebelumnya diarahkan ke Hotel Twin Plaza kini beralih ke Parkir Barat PRJ pada 5 Mei mendatang.

"Awalnya di Twin Plaza karen abeli tiket dulu di sana. Tapi akhirnya kita pindah ke Parkir Barat PRJ dari jam 10 pagi sampai selesai," ujar tim manajemen dan promotor ER Erie Posse ditemui di Eclectic Cafe, Citos, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2012).

Menurut Erie sekarang ini ada sekitar 5 ribu pembeli tiket yang mempertanyakan kejelasan uang mereka. Karenanya promotor harus memilih tempat yang tepat untuk bisa menjaga ketertiban.

"Tadi siang perizinan segala macam untuk tempat pengembalian tiket sudah kita urus, karena ada ribuan orang jadi kita tidak bisa sembarangan.

Promotor juga sudah mempersiapkan pengembalian tiket melalui sistem transfer. Caranya pemilik tiket harus mengirimkan bukti pembelian, identias seperti kopi KTP dan nomor kontak via email ke Rienapuspadewi@yahoo.com.

"Sebenarnya kita buka kesempatan buat siapa saja yang mau transfer ya boleh, tapi akan makan waktu jadi harus sabar. Tapi kalau mau uangnya langsung balik kita akan eksis di PRJ," jelas Erie.

Untuk yang membeli tiket via ticket box seperti rajakarcis dan lain-lain, pengembalian diatur masing-masing di tempat pembelian. (detik)
 
 
 
 
 
 
VIDEO PEMBATALAN KONSER AVENGED SEVENFOLD (A7X) JAKARTA INDONESIA Part 1
 
 
 
 
 
 
VIDEO PEMBATALAN KONSER AVENGED SEVENFOLD (A7X) JAKARTA INDONESIA Part2
 
 
 
 
 
 
 
KALAU PENDAPAT SAYA :
konser Avenged Sevenfold Batal,malu-maluin Indonesia aja,
Kalau konser avenged sevenfold dibatalkan demi alasan keamanan, seharusnya hal tersebut sudah dipikirkan dan diantisipasi sejak awal oleh pihak promotor
 
Coba kalau A7X bilang sama band-band lainnya untuk jangan Datang ke Indonesia gimana hayooooo !
 
Padahal kita sebagai pecinta musik masih ingin menyaksikan para Artis/Penyanyi/ Group Band yang lainnya. Semua ini murni karena kesalahan promotor karena Tempat konser (Venue) tidak sesuai dengan yang ada di kontrak. Masa artis sekelas A7X dikasih panggung kayak gitu ??
 
Jika kalian peduli, Silahkan tinggalkan pesan untuk AVENGED SEVENFOLD dan  juga untuk Promotornya. MEREKA PASTI AKAN MELIHAT KOMENTAR KALIAN #TrustMe
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 02 Mei 12 - 00:33 WIB
Dalam Kategori : A7X, AVENGED SEVENFOLD, KONSER JAKARTA, KONSER AVENGED SEVENFOLD DI JAKARTA 2012 BATAL MEMALUKAN MALU-MALUIN INDONESIA, VIDEO KONSER AVENGED SEVENFOLD 2012 JAKARTA PEMBATALAN, PROMOTOR A7X JAKARTA 2012
Dibaca sebanyak : 14273 Kali
awanxpawanxp · alhmdulillah deh ga jadi, mending disedekahin uang.ny.. msih banyak hal2 yg lebih penting drpda skdar nnton konser, dan mengagung2kan orang lain lebih2 dr mengagungkan Tuhan.. Na'uzubillah..
Diposting pada : Rabu, 02 Mei 12 - 07:50 WIB
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank