LADY GAGA JAKARTA INDONESIA LIVE IN CONCERT 2012 / KONSER LADY GAGA DI JAKARTA INDONESIA 2012 (PART 1)

LADY GAGA JAKARTA INDONESIA LIVE IN CONCERT 2012 / KONSER LADY GAGA DI JAKARTA INDONESIA 2012 (PART 1)

BIOGRAFI LADY GAGA

 
 
Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, Amerika Serikat, 28 Maret 1986; umur 25 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga, adalah seorang penyanyi pop Amerika Serikat. Setelah tampil dalam kancah musik rock di New York bagian Lower East Side pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di New York University, Tisch School of the Arts, ia segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah anak perusahaan Interscope Records. Selama waktu awal Gaga di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekaman Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan mengontraknya ke label miliknya sendiri, Kon Live Distribution.

Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame (2008), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel "Just Dance" dan "Poker Face". Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums sekaligus memuncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua singel nomor satu di berbagai negara yaitu "Bad Romance" dan "Telephone", sehingga dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour, hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame Ball Tour. Album studio kedua Born This Way, dirilis pada Mei 2011, menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik utama, setelah kedatangan singel "Born This Way", "Judas", dan "The Edge of Glory"—singel pertama mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah iTunes, menjual satu juta kopi dalam lima hari.
 
 
 
1
 
 
Lady Gaga mengadakan tur dunia "Born This Way Ball Tour" dimulai bulan April 2012 mendatang. Gaga juga akan menyempatkan tampil di Indonesia, dengan diboyong promotor Big Daddy, yang sebelumnya sukses mendatangkan Linkin Park, Rod Stewart, Simple Plan, dan Richard Mark.

Dilansir dari Twitter milik wadah para Little Monster (sebutan penggemar Lady Gaga) Indonesia, memberikan bocoran harga tiket masuk konser Gaga yang dibanderol paling murah Rp400 ribu. Harga yang cukup kompromi untuk ukuran bintang kelas dunia.

“Konser ‘Born This Way Ball’ di Indonesia akan diadakan pada awal Juni. Harga tiketnya Rp400 ribu untuk Tribun, dan Rp800 ribu untuk Festival,” tulis akun @LadyGagaINDO, Rabu (22/2/2012).

Tiket Lady Gaga yang terbilang murah ini memang sudah ada himbauan dari manajemen Gaga kepada promotor di negara manapun yang tidak menginginkan konsernya sampai menjebol kantong penggemar.

Dengan harga segitu, konser Gaga dikabarkan akan menggunakan venue Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sama seperti yang digunakan Linkin Park dan Kantata Barock.

Namun, mengenai kepastian tanggalnya belum bisa diumumkan, karena dari pihak manajemen Gaga menginginkan jadwal di Indonesia diselaraskan dengan jadwal konser di Bangkok dan Manila.

“Gaga sih sudah pasti ke Jakarta di awal Juni. Tapi belum boleh di-announce (diumumkan). Rencana sih sisa show Asia di announce sama-sama,” kicau si "Bapak Besar" alias Big Daddy.

Sebelumnya, Indonesia tak tercantum dalam 110 tanggal tur yang dirilis. Untuk tanggal konser di Indonesia, pihak pelantun Edge of Glory ini belum mengumumkannya. Meski dia sempat menyebutkan Indonesia akan ada dalam rangkaian tur "Born This Way Ball". Namun jika memang jadi ke Tanah Air, Gaga bisa memasukkan agenda antara Singapura dan Selandia Baru. (okezone)
 
 
1
 
 

TEMPAT LOKASI KONSER LADY GAGA 2012 (VENUE)

 
 
 
(klik tulisan jika ingin melihat Peta dalam Foursquare)
 
 

View Larger Map
 
 
 
 

LAYOUT VENUE KONSER LADY GAGA INDONESIA 2012

 
 
 
1
 
 

HARGA TIKET / TICKET PRICE KONSER LADY GAGA INDONESIA 2012

 
1
 
 

Tempat Penjualan Resmi Tiket Konser Lady Gaga Di Indonesia

 
Big Daddy Indonesia selaku promotor yang membawa Lady Gaga ke Jakarta 3 Juni mendatang, resmi mengumumkan tempat-tempat resmi pembelian tiket konser yang bertajuk ‘The Born This Way Ball’ tersebut.

Dikabarkan melalui laman resmi mereka www.bigdaddy.co.id hari Minggu (4/3), Big Daddy mengumumkan penjualan tiket akan dimulai pada tanggal 10 Maret 2012. Tempat-tempat yang ditunjuk untuk menjual tiket konser Lady Gaga adalah sebagai  berikut:

  1. Jakarta:  Tiket mulai dibuka pukul 10 pagi di fX Lifestyle X’Centre f3, Sudirman.  Dengan  metode pembayaran tunai, kartu kredit & BCA / CIMB Debet.
  2. Surabaya: Tiket mulai dibuka pukul 10 pagi di MyTicket Outlets  JL. Kertajaya Indah Timur XI/16 dan Grand City Surabaya.  Dengan Metode pembayaran: tunai, kartu kredit dan debet.
  3. Bandung:  Tiket mulai dibuka pukul 10 pagi bertempat di Jl. Dr. Junjunan Dalam No.11. Metode pembayaran tunai, kartu kredit dan debet.

Sementara itu untuk pembelian tiket secara online pihak Big Daddy mengumumkan penjualan tiket dimulai pada pukul 10.30 pagi pada tanggal yang sama melalui situs www.myticket.co.id. Dengan metode pembayaran hanya melalui kartu kredit.

Dikabarkan pula melalui twitter @Bigdaddyid  Lady Gaga dalam konsernya nanti akan membawakan 26 lagu dengan set panggung yang dipastikan sangat megah. Panggung tersebut telah selelsai dibuat dan rencananya akan dibawa dengan menggunakan dua sampai tiga pesawat Boeing 747. “Gaga akan nyanyi 26 lagu di GBK 3 Juni ini. Panggungnya sudah selesai buatnya. Kayanya akan dateng pake 2-3 pesawat Boeing 747,” kicau twitter resmi promotor Big Daddy Indonesia.

Harga tiket dibagi menjadi lima kelas mulai dari harga Rp 465 ribu (Tribun 2),  Rp 750 ribu ( Festival & Tribun 1), Rp 1.250.000 (Tribun wanita) dan yang paling mahal kelas Golden Circle GA (Festival) seharga  Rp 2.250.000.

 
 

UPDATE 9 MARET 2012

Di rencana awal, panggung konser Lady Gaga akan dihadiri Monster Pit (area khusus di depan panggung). Namun di Indonesia, area tersebut ditiadakan karena alasan tertentu.
 
Berdasarkan sketsa panggung yang dibuat oleh Gaga, ada suatu area yang dinamakan Monster Pit. Pada area tersebut, para Little Monster (penggemar Lady Gaga) bisa naik ke atas panggung melalui lorong kastil yang sudah disiapkan. Sayangnya di Indonesia, hal tersebut gagal dilaksanakan dengan pertimbangan bisa membahayakan keselamatan.
 
“Indonesia enggak akan ada Monster Pit, karena adanya kendala dalam pembangunan lorongnya. Ground support yang ada enggak bisa dibikin lorong, dan itu tidak aman. Namun area yang tadinya bernama Monster Pit sekarang namanya Golden Circle,” kata Michael Rusli, President Director Big Daddy Live Concert, di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta, Kamis (8/3/2012).
 
Meski begitu, Michael mengatakan, para penggemar Gaga tidak perlu kecewa karena akan ada kejutan lain bagi Little Monster.
 
“Tapi tenang saja, karena nanti akan ada surprise lain bagi penonton yang berada di Golden Circle,” imbuhnya. ( okezone)
 
 
 

Lady Gaga Datang ke Indonesia dengan 9 Jet Pribadi

Untuk konser di Jakarta pada 3 Juni 2012, penyanyi Amerika Serikat Lady Gaga akan datang menggunakan sembilan pesawat jet pribadi. Lady Gaga juga membawa 3 pesawat Boeing 747 yang mengangkut 39 kontainer peralatan panggung.

“Di dalam sembilan jet diperkirakan ada 140 orang untuk seluruh krunya,” ujar Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy, di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Konser bertajuk The Born This Way Ball ini juga menghadirkan kastil sebagai panggung. Pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Lady Gaga akan membawakan 26 lagu yang telah menjadi hits di seluruh dunia.

"Ini full konser, di mana akan bercerita seperti teatrikal. Dimulai dari born atau Gaga dilahirkan, hidup senang-senang, party terus, sampai akhirnya Lady Gaga meninggal," kata Michael Rusli.

Konser bertajuk The Born This Way Ball Tour ini diperkirakan menyedot 40 ribu penonton. Tiket konser ini dijual untuk empat kategori yang berkisar dari Rp 465 ribu hingga Rp 2,250 juta. "Paling mahal Gold Circle. Dan ada reserved tribune dan tribun khusus wanita," ujarnya.

Lady Gaga telah menelurkan tiga album: The Fame (2008), The Fame Monster (2009), Born This Way (2011). Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mengantongi lima Grammy Award dari 15 kali masuk nominasi. Salah satu Grammy yang dibukukan Lady Gaga adalah untuk kategori Album Pop Vokal Terbaik lewat album The Fame Monster.  (TEMPO)
 
 
 
Penyanyi pop kenamaan asal AS Lady Gaga akan menggelar konser Born This Way Ball-nya di Jakarta, 3 Juni 2012. Empat puluh ribu tiket sudah disiapkan dengan harga Rp 465.000 hingga Rp 2,25 juta per lembar. Jika harga tersebut dianggap mahal oleh para pelajar yang ingin menonton, mereka bisa membeli tiket itu dengan mencicil pembayarannya.

Sistem pembayaran tersebut berlaku hanya untuk para pelajar yang memiliki kartu identitas pelajar. Cicilan itu harus dilakukan dua kali, 50 persen pertama dan 50 persen kedua, dalam satu bulan.

"Bagi para pelajar yang ingin menonton konser Lady Gaga tetapi belum punya cukup uang, tidak perlu khawatir, karena Big Daddy menyediakan program cicilan dua kali," terang Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy, promotor konser tersebut, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Ada pula tiket yang disediakan khusus bagi para perempuan dan anak. "Ladies dan children akan ada area khusus,satu set area, untuk kenyamanan mereka. Soalnya, ada kekhawatiran dengan crowd sebesar ini. Jadi, kami tanamkan kenyamanan," tambah Michael.

Tiket konser itu akan mulai dijual pada 10 Maret 2012 di FX Plaza, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB. Akan ada 10 outlet tiket di sana. Tiket juga tersedia secara online di myticket.co.id. Jika tiket sudah habis terjual sebelum konser, tak akan ada penjualan lagi di tempat konser, Stadion Utama Gelora Bung Karno. (KOMPAS)

 
 

Konser Lady Gaga Tidak Akan Rusak Rumput GBK

"Kita akan pakai tiga perempat lapangan GBK. Dan bisa kita jamin rumput lapangan tidak akan rusak meski dipakai untuk konser," kata Michael Rusli, Presiden Direktur Big Daddy, di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Michael mengatakan pihaknya telah menguji coba langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno menggunakan penutup rumput atau grass cover. Bahkan, kata Michael, hasil tes itu menunjukkan rumput menjadi jauh lebih sehat daripada yang tidak dipakai penutup rumput.

"Hasil tesnya oke. Kita juga kasih beban di atasnya 650 kilogram. Dan resultnya aman. Bahkan rumput tumbuh lebih panjang daripada yang enggak digunakan grass cover," ujar Michael.

Konser bertajuk The Born This Way Ball ini juga menghadirkan kastil sebagai panggung. Lady Gaga menjanjikan akan membawakan 26 lagu yang telah menjadi hits di seluruh dunia.

"Ini full konser, di mana akan bercerita seperti teatrikal. Dimulai dari born atau Gaga dilahirkan, hidup senang-senang, party terus, sampai akhirnya Lady Gaga meninggal," kata Michael Rusli. (TEMPO)
 
 
 

UPDATE 13 MARET 2012

 
 
 
1
 
 
 
 
 
1
 
1
 
1
 
 
 
1
 
 
1
 
 
1
 
 
photos by OkeZone
 
 
 

UPDATE 17 MARET 2012

TICKET GOLDEN TICKET KONSER LADY GAGA TERSISA 286 TIKET

 
“Update ticket Lady Gaga per today: Golden circle sisa 286 saja #BTWBallGBK,” tulis Big Daddy melalui akun Twitter, Kamis (15/3/2012).
 
 
 

UPDATE 20 MARET 2012

 
 
 
 
Larangan yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait rencana konser Lady Gaga di Indonesia dikomentari beragam oleh kalangan anggota DPR.

"Alasannya kenapa? Menurutku itu berlebihan," kata Sekretaris Fraksi PKB DPR Hanif  Dhakiri kepada ANTARA News di Jakarta.

Hanif mengemukakan penyelenggaraan sebuah konser tentu memakan biaya yang mahal dan perlu persiapan yang matang.

"Menyelenggarakan konser itu tidak mudah dan biayanya juga besar. Kalau tiba-tiba dipotong begitu dengan fatwa tolak menolak, ya kasihan penyelenggaranya. Kalau main potong begini, banyak pihak dirugikan. Lagi pula, Indonesia bukan negara Islam, jadi ukuran kepantasan umumnya pasti berbeda dengan negara Islam," kata Hanif.

Ia juga menyebutkan, bila memang ada larangan, maka seharusnya event organizer (EO) yang ada dikumpulkan dan diberikan pengertian yang lebih komprehensif.

"Kenapa nggak dari awal konser di republik ini dikumpulin dan diberi pemahaman mengenai batas-batas etika dalam performance konser. Mereka pasti akan mengerti asal pertimbangannya komprehensif," kata Hanif.

Sebelumnya, berbagai media memberitakan pernyataan Ketua Bidang Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia, KH Kholil Ridwan yang mengatakankonser Lady Gaga haram untuk disaksikan. 

Sementara itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengadakan membahas hal tersebut terlebih dahulu sebelum bersikap.

"Kami belum memutuskan tapi akan dibahas di partai," kata Ketua DPP PPP bidang Dakwah dan Agama Zainul Tauhid Saadi kepada ANTARA News. 

"Kami mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak terbawa arus budaya Barat. Yang dibawa Lady Gaga lebih nuansa budaya Barat yang penuh tarian erotik. Ini sebuah peringatan moral, jangan larut dengan budaya asing," kata anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Di lain pihak, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak risau dengan konser Lady Gaga.Dia mengaku anak perempuannya penggemar berat Lady Gaga.

"Pasti dia nonton dengan rasional, karena mau happy-happy saja. Anak saya sejak kecil sekolah di Al Azhar, dia tahu soal urusan agama," kata Pramono di gedung DPR RI Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, penggemar  penyanyi yang pertunjukannya sering disebut "menghibur dan inovatif" itu berhak menyaksikan penampilan bintang pujaan mereka. "Negara juga tidak membatasi dan tidak melarang itu," kata Pramono.

Sementara itu Ketua Komisi VIII DPR RI yang membidangi agama, Ida Fauziah mengatakan, artis luar negeri yang ingin tampil di Indonesia sebaiknya memahami kultur dan budaya Indonesia.

"Harus disesuaikan dengan masyarakat Indonesia," kata Ida. (ANTARA)

 
 
Promotor konser Lady Gaga, Big Daddy Entertainment memastikan konser Lady Gaga di Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang tetap berjalan sesuai rencana. Big Daddy menyatakan tidak menerima rekomendasi larangan konser Lady Gaga dari Majelis Ulama Indonesia.

"MUI secara kelembagaan belum memberikan pernyataan resmi pada kami. Pernyataan konser itu haram itu dari Ketua MUI secara pribadi," kata Arif Ramadhoni, Media Relation Big Daddy Entertainment, ketika dihubungi Tempo, Senin, 19 Maret 2012.

Arif mengatakan telah berkoordinasi dengan perusahaan yang menaungi tur dunia Lady Gaga mengenai kostum konser, agar menyesuaikan dengan budaya Indonesia. "Nanti dalam konser disesuaikan dengan budaya Indonesia tanpa mengurangi karakter uniknya," ujarnya. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

Meski telah mengantongi ijin dari berbagai pihak, promotor tetap berkoordinasi dengan MUI. Penampilan Lady Gaga dalam konser bertajuk "The Born This Way Ball" bakal berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta, 3 Juni 2012 mendatang. Penyanyi nyentrik itu bakal membawakan 26 lagu hits. Dari total 40 ribu tiket yang disediakan promotor, 30 ribu tiket telah terjual.

Konser Lady Gaga di Jakarta menjadi penutup rangkaian tur dunia yang dijadwalkan mulai 27 April hingga 8 Juli 2012 mendatang. Sebelum mampir ke Indonesia, Lady Gaga keliling mancanegara, seperti Korea Selatan, Hong Kong, Jepang, Singapura, Indonesia, Selandia Baru, dan Australia.

Sebelumnya, Ketua MUI Khalil Ridwan menyatakan bahwa konser Lady Gaga haram diselenggarakan di Indonesia. Alasannya, Lady Gaga biasanya berpenampilan vulgar dan berpakaian terlalu seksi dan terbuka sehingga dianggap tidak sesuai dengan agama dan budaya Indonesia. (TEMPO)
 
 

Lady Gaga Ajak Penggemar Untuk men-Desain Kaos Untuk Konser

 
 
Konser Lady Gaga "Born This Way Ball" akan digelar pertama kali di Seoul, Korea Selatan, 27 April mendatang. Untuk meramaikan konsernya, pelantun Judas itu mengajak para penggemarnya untuk mendesain t-shirt yang akan dijual selama konsernya itu.

Seperti dikutip Contactmusic.com, Selasa (20/3), Lady Gaga secara langsung mengajak para penggemarnya yang dijuluki 'Little Monster' itu agar segera mengirim ide-ide kreatif desain kaosnya ke situs resmi Gaga (www.ladygaga.com). Setelah diseleksi, Gaga akan mengumumkan 10 nama pemenang.

Para pemenang itu akan menerima sejumlah hadiah uang tunai. Untuk pemenang pertama, desain kaosnya akan dicetak dan dijual secara resmi selama konser "Born This Way Ball 2012-2013". Bagi yang tertarik, kontes bertajuk "Fan Art Merch Design Contest" itu akan ditutup Selasa ini. (liputan6.com)
 

MUI IZINKAN KONSER LADY GAGA

 

Setelah beberapa hari yang lalu menuai kontroversi, konser Lady Gaga di Indonesia akhirnya mendapatkan kepastian lampu hijau.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyetujui konser Lady Gaga yang akan digelar di Indonesia. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi.

“Kalau pakaiannya tertutup ya tidak apa-apa, kalau penampilannya tetap begitu (seronok) ya kita tolak” kata Ketua Dewan Pimpinan MUI, Ma’ruf Amin, Senin (20/3/2012).

Permasalah aurat tentu saja hal yang sangat diperhatikan MUI. Untuk itu, MUI menilai penampilan yang mengumbar aurat selayaknya ditolak agar tidak merusak iman.

Menurut Ma’ruf, setiap artis luar negeri yang akan menyelenggarakan konser di Indonesia harus memperhatikan budaya Indonesia, budaya ketimuran yang memiliki moral dan etika tinggi. Hal itu juga harus diperhatikan oleh pihak penyelenggara. (owblabla.com)

 

Diharapkan, Lady Gaga akan bersedia memilih salah satu dari 14 busana batik bertema Gaga Goes Batik, karya siswa Lassale College International di Jakarta, dan mengenakannya dalam konsernya di Jakarta, 3 Juni 2012. Sebelumnya, busana-busana itu dipamerkan sebagai bagian dari pergelaran 32 Tahun Kiprah Denny Malik: Karya Seni Pertunjukan Budaya Adiluhung, di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2012) malam.

Head of Admission Marketing & Promotion Lassale College International, Douwes Lasmana, berharap, salah satu dari 14 karya tersebut akan dipilih oleh Gaga untuk dikenakannya dalam konser Born This Way Ball World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012.

"Dari Big Daddy Entertainment (promotor konser Gaga) mengadakan fashion design. Kami bawa 14 karya untuk dikompetisikan. Dengan ini kami sekalian 

 
 
UNTUK TETAP UPDATE BERITA KONSER LADY GAGA DI INDONESIA
SILAHKAN KUNJUNGI LINK DIBAWAH
 
UPDATE KONSER LADY GAGA PART 2
 
 
TUNGGU LIVE REPORT, FOTO, VIDEO KONSEER LADY GAGA
HANYA DI BLOG INI..
STAY TUNED GUYS :D
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 29 Februari 12 - 01:49 WIB
Dalam Kategori : LADY GAGA, TEMPAT VENUE HARGA TIKET LOKASI INFORMASI FOTO KONSER LADY GAGA GELORA BUNG KARNO SENAYAN INDONESIA, LADY GAGA INDONESIA LIVE IN CONCERT 2012, KONSER LADY GAGA DI INDONESIA JAKARTA
Dibaca sebanyak : 7713 Kali
AGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} BlogAGUNKz scrEaMO {Agung YuLy Diyantoro} Blog · @sigit: nanti tunggu update kabar beritanya Senang 
Diposting pada : Jumat, 06 April 12 - 22:59 WIB
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank