Lisensi Gratis, Windows Phone Nantinya Akan Lebih Murah

Lisensi Gratis, Windows Phone Nantinya Akan Lebih Murah

Kabar baik bagi pengguna ponsel berbasis sistem operasi (OS) Windows Phone. Microsoft menyatakan siap memberi penawaran lisensi gratis kepada produsen ponsel berbasis Windows Phone. Hal ini tentu akan membuat harga ponsel menjadi relatif lebih murah.

http://assets.kompas.com/data/photo/2014/03/13/1039344windowsphone-app-store-0-1780x390.jpg

 

The Verge, Kamis (13/3/2014), melaporkan Microsoft secara resmi mengumumkan dua perusahaan India, Lava dan Karbonn, sebagai produsen smartphone Windows Phone. Menariknya, Microsoft ternyata membebaskan kedua perusahaan tersebut dari biaya lisensi untuk OS Windows Phone. Hal ini pun dilakukan oleh Microsoft agar Windows Phone mempunyai nilai lebih di segmen low end.

Kabar mengenai penggratisan biaya lisensi tersebut diungkapkan oleh Times of India. Dengan kondisi seperti itu, tak heran kalau dua perusahaan yang termasuk dalam daftar produsen smartphone terbesar di India tersebut tertarik meluncurkan perangkat Windows Phone. Saat ini, kedua perusahaan itu memang cukup sering meluncurkan smartphone berbasis Android.

Karbonn dan Lava (Xolo) akan memproduksi ponsel Windows Phone dengan harga murah meriah untuk pasaran negara-negara berkembang di Asia, termasuk Indonesia. Selain itu, Microsoft kabarnya juga sedang melakukan pembicaraan dengan HTC mengenai kemungkinan pemotongan atau penghapusan biaya lisensi Windows Phone kepada HTC.

http://www.attachmate.com/blogs/legacymodernization/wp-content/uploads/2013/12/windows7_12.17.131.jpg

 

Sebuah sumber dari pihak perusahaan pun mengamini kebenaran rumor ini. “Untuk rencana handset Windows Phone, kami tidak membayar biaya lisensi kepada Microsoft,” ujar salah seorang pejabat eksekutif di salah satu perusahaan India tersebut.

Dia pun melihat bahwa langkah pembebasan biaya lisensi tersebut adalah untuk menarik minat para produsen smartphone low end. Langkah pembebasan biaya lisensi seperti ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Microsoft. Sebelumnya, mereka juga memberlakukan kebijakan serupa dengan Nokia.

Dengan melunaknya kebijakan Microsoft mengenai biaya lisensi Windows Phone ini, maka konsumen pula yang akan diuntungkan. Karena dengan begitu, harga ponsel Windows Phone akan bisa ditekan.

 

 

https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/t1/1898138_1452466118319042_636108206_n.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

references by solopos

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 16 Maret 14 - 06:39 WIB
Dalam Kategori : WINDWOS PHONE, TEKNOLOGI, NOKIA, LUMIA, HTC WINDOWS PHONE
Dibaca sebanyak : 1106 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank