Makanan Agar Rambut Sehat

Makanan Agar Rambut Sehat

Menurut ahli nutrisi Lisa Drayer, seperti halnya organ tubuh lainnya, rambut yang sehat bermula dari makanan yang sehat pula.

http://i01.i.aliimg.com/wsphoto/v0/1406455787/New-Round-Face-Hair-Style-Women-s-Full-Wigs-Long-Straight-Hair-Repair-Face-Personality-Sexy.jpg_350x350.jpg

 

 

Diet yang baik akan menguatkan folikel atau akar rambut di kulit kepala sehingga akan menumbuhkan rambut yang sehat.

Dikutip dari WebMD, berikut 10 jenis makanan yang akan meningkatkan kesehatan rambut:

1. Salmon
Selain kaya dengan protein dan vitamin D yang penting untuk kesehatan rambut, asam lemak Omega-3 juga berlimpah di dalam daging ikan salmon.

Asam lemak esensial tersebut tidak dapat diproduksi sendiri dalam tubuh, oleh karena itu konsumsi Omega-3 sangat penting untuk menjaga kesuburan rambut.

Omega-3 juga ditemukan di dalam membran sel kulit kepala dan bekerja sebagai minyak alami untuk mencegah rambut kering.

Jika Anda bukan penggemar salmon, asam lemak esensial juga dapat ditemukan pada ikan sardin, makerel dan juga buah alpukat.

2. Walnut
Walnut adalah satu-satunya jenis kacang yang kaya akan asam lemak Omega-3.

Selain itu, walnut juga mengandung biotin dan vitamin E yang akan melindungi DNA sel dari kerusakan. Jumlah biotin yang rendah akan menyebabkan rambut rontok.

http://www.wallcoo.net/photography/asian_children_photography/images/Cute_Asian_Children_photos_HU147_350A.jpg

Walnut juga memiliki kandungan mineral tembaga yang menjadikan warna rambut lebih bercahaya.

3. Kerang
Kaya akan kandungan seng, kerang akan membantu mencegah kerontokan dan rambut kering.

Selain seng, kerang juga mengandung protein yang merupakan bahan baku utama pembentukan rambut.

4. Ubi
Ubi merupakan sumber antioksidan beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan munculnya ketombe.

Selain ubi, Anda juga dapat mengkonsumsi wortel, mangga dan labu.

5. Telur
Selain terkenal sebagai sumber protein, telur juga memiliki empat mineral utama, yaitu seng, selenium, belerang dan besi.

Besi yang bertugas mengangkut oksigen ke folikel rambut sangat berperan penting dalam mencegah kerontokan rambut yang sering terjadi pada penderita anemia.

6. Bayam
Kandungan besi, beta karoten, folat dan vitamin C yang tinggi menjadikan folikel rambut tetap sehat dan kulit kepala tidak kering.

7. Lentil
Sayuran jenis legume ini dipenuhi dengan protein, besi, seng dan biotin sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penganut vegetarian.

8. Greek yogurt
Yogurt jenis ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah, kaya protein, vitamin B5 (asam pantotenat, suatu kandungan yang sering dijadikan bahan baku pembuatan shampoo) dan vitamin D.

9. Blueberry
Kandungan vitamin C-nya yang tinggi sangat penting untuk sirkulasi ke kulit kepala yang menutrisi folikel rambut dan mencegah rambut patah.

10. Unggas
Daging unggas kaya akan protein, seng, besi dan berbagai jenis vitamin B yang akan menguatkan rambut.

http://g02.s.alicdn.com/kf/HT1oIrFFKXbXXagOFbXO/220588140/HT1oIrFFKXbXXagOFbXO.jpg

 

 

 

 

 

 

references by sidomi

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 05 September 14 - 06:50 WIB
Dalam Kategori : RAMBUT, KESEHATAN RAMBUT, MAKANAN SUPAYA RAMBUT BAGUS
Dibaca sebanyak : 1287 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank