Mantan Hacker Yang Jadi Orang Kaya

Mantan Hacker Yang Jadi Orang Kaya
Jan Koum kini menjadi bahan pembicaraan dimana-mana. Pria berusia 38 tahun ini mendadak jadi satu dari 500 orang terkaya dunia, setelah Facebook Corp, mengakuisisi perusahaan yang didirikannya, WhatsApp. Kekayaannya kini ditaksir mencapai US$6,8 miliar.

Semakin menarik membincangkan pria yang berimigrasi ke AS dari Ukrania ini, ialah karena latarbelakangnya di masa remaja. Ia mengakui dulunya ia termasuk hacker, dan banyak hal yang dia lakukan di masa dulu bisa dikategorikan melanggar hukum dewasa ini.

Koum mengatakan, ia merupakan fan fanatik film Hackers, dan dimasa remaja ia seringkali mencoba menembus sistem teknologi informasi sejumlah perusahaan besar.

“Internet tidak begitu aman ketika itu," kata dia kepada wartawan Forbes, Parmy Olson. Meskipun demikian, Koum mengatakan motifnya sebagai hackers tidak bersifat negatif. Menurut dia, keinginannya untuk menembus sistem teknologi informasi itu lebih karena rasa penasaran dan tertantang.

Koum mengakui pernah 'membobol' jaringan internet perusahaan raksasa di bidang komputer grafis, Silicon Graphics. Namun ia menolak membeberkan rincian bagaimana ia bisa menembusnya. "Pada satu titik tertentu saya terhubung dengan server mereka, dan sampai disitu saja saya mau menceritakannya," tutur dia.

Koum menambah lagi daftar nama orang-orang terkaya dunia yang dulunya adalah hacker. Pendiri Apple, Microsoft, Facebook dan Twitter kesemuanya dulunya adalah orang-orang yang aktif dalam kegiatan hacker ilegal. Sampai akhirnya mereka menemukan tempat di Silicon Valley dan mendirikan perusahaan masing-masing. Sebagai contoh, Bill Gates pernah secara ilegal mengakses sistem teknologi informasi Computer Center Coorporation. Sementara itu pada tahun 2004, Zuckerberg menggunakan catatan login Facebook untuk menembus akun email reporter Harvard Crimson.

Ada pun Jan Koum merupakan hacker yang terkemuka dalam kelopok w00w00. Ke dalam kelompok ini turut juga bergabung co-founder Napster Sean Fanning. Dalam kelompok ini, yang dianggap sumbangan penting Koum adalah ditemukan dan dikembangkkannya the Nmap. Ini adalah sejenis scanner pengamanan, yang sampai saat ini banyak digunakan baik oleh hacker maupun penentangnya untuk menghindari kerentanan sistem dari serangan.
 
Masih banyak juga hacker-hacker lainnya yang belum disebutkan
 
 
http://www.gadailynews.com/thumbnail.php?file=assets-2014/485186_dbc9d7f4_9d5b_11e3_8857_926a2cf5fac5_257475654.jpg&size=article_medium
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by http://adf.ly/gWGu5
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 19 Maret 14 - 06:26 WIB
Dalam Kategori : HACKER, INFO, MANTAN HACKER, AGUNKZSCREAMO, HACKER KAYA, BERITA HACKER, PARA MANTAN HACKER YANG JADI ORANG KAYA
Dibaca sebanyak : 1499 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
triyana suryakusumah g.triyana suryakusumah g. · good info
Diposting pada : Rabu, 19 Maret 14 - 15:29 WIB
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank