Martabak Masuk Kedalam Salah Satu Makanan Penutup Terbaik Di Dunia

Martabak Masuk Kedalam Salah Satu Makanan Penutup Terbaik Di Dunia

Setelah rendang dikategorikan sebagai makanan terenak di dunia versi CNNGO, kini martabak khas Indonesia juga masuk dalam 8 besar makanan penutup (dessert) paling enak sedunia versi Thedailymeal.com.

Ada 2 versi martabak di Indonesia, yaitu martabak manis dengan isian beragam, dan martabak telur dengan isi daging sapi atau ayam. Keduanya memiliki cita rasa yang lezat dan tak ada yang menyangkal bahwa keduanya nikmat sekali. Setuju, bukan?

Nah, berikut ini sebagian makanan penutup paling enak di dunia:

  1. Aletria doce. Ini adalah makanan penutup dari Portugal, rasanya manis dan terbuat dari kayu manis, gula, susu, dan kuning telur. Mirip pasta tepung beras, dengan rasa yang lebih kuat.
  2. Cherpumple. Yang ini asal Amerika, yaitu berupa kue pie 3 lapis dengan masing-masing lapisan berisi buah cherry, labu merah dan terakhir adalah apel. Kue pie memang sudah terkenal kerap dikonsumsi oleh orang Amerika sebagai makanan penutup.
  3. Tavuk. Ini adalah dessert asal Turki, berbahan daging ayam atau tepatnya dada ayam yang dihaluskan, diberi gula, lalu dikentalkan dengan tepung. Aroma kayu manisnya sangat enak, hingga menghilangkan amis ayam yang digunakan.
  4. Martabak. Martabak manis dengan isian keju, kacang serta coklat memang tak bisa disaingi lezatnya. Penganan ini hampir bisa ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Biasanya, penjual martabak manis akan juga menjual martabak versi India yang gurih lengkap dengan acarnya.
 
 
Mengingat betapa kayanya Indonesia dengan rempah-rempah, jelas saja jika berbagai penganan khas tanah air memiliki cita rasa enak, ya.
 
 
http://3.bp.blogspot.com/-YRWp2X0lW-E/T6V7d1J3KWI/AAAAAAAAA1U/J_fDOMg1D3w/s640/vegan+martabak+manis.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 01 Mei 14 - 06:32 WIB
Dalam Kategori : MARTABAK, INDONESIA, MAKANAN INDONESIA TERENAK, MARTABAK INDONESIAN FOOD
Dibaca sebanyak : 1463 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank