Masih Muda Tumbuh Uban ? Ini Dia Penyebabnya

Masih Muda Tumbuh Uban ? Ini Dia Penyebabnya
Rambut yang memutih tak selamanya milik mereka yang sudah berusia tua. Mereka yang berusia 20 tahun juga sangat mungkin memiliki uban. Bukan hanya satu atau dua helai, tapi hingga jumlahnya sangat banyak hingga terlihat mendominasi dibanding rambut yang hitam.
1
Bukan hanya usia, munculnya uban lebih cepat atau sering disebut penuaan rambut dini juga dipengaruhi banyak faktor. Seperti gaya hidup, genetika, hingga konsumsi makanan sehari-hari. Berikut penjelasannya
 
Genetika
Tubuh setiap orang dilengkap semacam "jam biologis", yang digerakkan pada saat-saat tertentu dan akan mengubah ritmen tubuh. Kondisi "jam" sering diwariskan dari orang tua kita. Jadi, jika ibu Anda memiliki uban di usia 20 tahun, jangan terkejut jika uban juga muncul sangat awal di mahkota Anda.
 
Stres
Saat kondisi pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat menguras pikiran dan perasaan jangan heran jika tiba-tiba muncul uban. Tumbuhnya uban juga disebabkan olehhormon kortisol, yang diproduksi tubuh saat mengalami ketegangan emosional yang kuat. Kondisi ini juga akan mengurangi jumlah sel melanosit, yang bertanggung jawab untuk produksi melanin, yang menentukan warna rambut.
 
Kekurangan vitamin dan mineral
Kurangnya vitamin A, B, C, zat besi, zinc, dan tembaga memicu rambut rontok. Hal ini akan merusak struktur dan menghalangi fungsi melanosit. Untuk itu pastikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari mengandung zat-zat tersebut.
 
 
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 28 Oktober 15 - 02:19 WIB
Dalam Kategori : KENAPA TUMBUH UBAN, MASIH MUDA ADA UBAN, PENYEBAB RAMBUT BERUBAN, MASIH MUDA RAMBUT UBAN
Dibaca sebanyak : 1224 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank