Menghina Lewat Twitter, Pengacara Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi

Menghina Lewat Twitter, Pengacara Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi
Pengacara Farhat Abbas dilaporkan ke polisi karena menghina mantan personel band Rumor Rija Abbas lewat media sosial, Twitter. Farhat dilaporkan ke Polda Metro Jaya.
 
"Saya dibilang banci got, klepto dan Malin Kundang. Keluarga saya di Makassar menjadi terganggu," ujar Rija usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Jumat (23/11).
 
Kejadian berawal saat Rija Abbas yang sudah tidak lagi menjadi bagian dari band Rumor sejak empat bulan lalu tetap mencantumkan nama Rumor di belakang namanya. Hal tersebut lantas membuat Ribas yang merupakan adik dari Farhat Abbas sekaligus produser band Rumor tidak terima.
 
"Lalu Farhat bersama adiknya Ribas menghina Rija melalui Twitter. Rija dibilang banci got, malin kundang dan sudah menjadi tersangka di Polres Jaksel atas tuduhan klepto," ujar kuasa hukum Rija Abbas, Ramdan Alamsyah.
 
Seharusnya, lanjut Ramdan, perkataan tersebut tidak sepantasnya dilontarkan Farhat kepada Rija. Apalagi melalui media internet yang notabenenya bisa diakses luas oleh masyarakat.
 
"Intelektualnya pengacara harus ditunjukkan," papar Ramdan lagi.
 
Saat ingin melaporkan ke polisi, Rija mengaku mendapat sms ancaman dari Farhat. "Dan saat saya melaporkan Farhat, dia (Farhat) SMS saya secara pribadi yang berbunyi 'saya akan buat malu kalian dan menyesal semur hidup," ucap Ramdan sambil menunjukkan SMS yang dikirim Farhat kepadanya.
 
Untuk itu Farhat Abbas dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dengan nomor laporan : TBL/4039/XI/2012/PMJ/DitkrimSus, tertanggal 23 November 2012, dengan pihak terlapor Farhat Abbas dan Ridho Abbas, dengan sangkaan Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) UU ITE no 11 tahun 2008. (merdeka)
 
 
 
Gak pernah bosen buat selalu ngingetin kalian..
Kalo nge-Twwet sesuatu.. lebih baik dipikirkan dulu..
Twitter baru-baru ini merubah kebijakan privasinya...
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 24 November 12 - 09:18 WIB
Dalam Kategori : TWITTER, INFO, NEWS, KEBIJAKAN PRIVASI TWITTER, MENGHINA LEWAT TWITTER, PENGACARA FARHAT ABBAS DILAPORKAN KE POLISI
Dibaca sebanyak : 2456 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank