Microsoft: HACKER Intai 900 Juta Pengguna Internet Explorer

Microsoft: HACKER Intai 900 Juta Pengguna Internet Explorer
Baru-baru ini Microsoft menemukan celah yang memungkinkan para peretas untuk mencuri informasi pribadi pengguna Internet Explorer. Perusahaan yang bermarkas di California itu meminta lebih dari 900 juta pengguna mesin browser tersebut untuk mewaspadai celah keamanan yang mengintai mereka. 

Risiko yang ditimbulkan dari lemahnya celah keamanan ini, menurut Microsoft, dapat dimanfaatkan para hacker untuk mencuri informasi pribadi atau mengambil alih komputer. Adapun mesin browser seperti Firefox, Google Chrome dan Safari tidak terlalu terpengaruh dengan ancaman tersebut karena mereka tidak mendukung file MHTML.

Microsoft menyatakan kemungkinan masuknya hacker pada Internet Explorer disebabkan adanya masalah pada sistem operasi Windows. Artinya, bisa saja celah keamanan ini menginfeksi seluruh platform buatan Windows, mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008. 

Untuk menutup celah keamanan itu, Microsoft menyarankan pengguna untuk mengunduh sistem pengamanan terbaru. Meskipun belum ada laporan dari pengguna yang menjadi korban peretas, perusahaan yang didirikan Bill Gates itu tetap menghimbau penggunanya untuk berhati-hati.

Juru bicara Microsoft, Angela Gunn mengatakan adanya celah pada keamanan mesin browser itu sudah diumumkan sejak Jum'at pekan lalu. "Hacker bisa membangun link HTML untuk menjebak dan mencuri identitas korban," katanya.
 
 
source : TEMPO
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 15 Februari 11 - 19:35 WIB
Dalam Kategori : HACKER, MICROSOFT, NEWS, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 1566 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank