NEW UPDATE : Free Download Windows 7 Codec Pack

NEW UPDATE : Free Download Windows 7 Codec Pack
 
 
 
Compression types that you will be able to decode include:
Hi10p/10bit x264 | x264| h.264 | AVC | DivX | XviD | MP4 | MPEG4 | MPEG2 and many more.

File types you will be able to play include:
.mkv | .bdmv | .evo | .avi | .flv | .mp4 | .ts | .webm | .m4v | .m4a | .ogm | .ac3 | .dts
.flac | .ape | .aac | .ogg | .ofr | .mpc | .3gp and many more.


Resolutions supported include:
All resolutions upto, and including SD (Standard Definition) 480i, 480p, 576i, 576p, + HD (High Definition) 720i, 720p, 1080i, 1080p and beyond.

By using SlySoft AnyDVD HD with this Codec Pack users can play:
Protected Bluray, HD-DVD, AVCHD, DVD, CD discs.


Package Components:
● ffdshow DirectShow Video Codec 20120228 x86 Revision 4342 by clsid.
● ffdshow DirectShow Video Codec 20120228 x64 Revision 4342 by clsid.
● LAV Video decoder 0.48 x86 & x64.
● XviD Video (Encoder) Codec v1.3.2.
● Lagarith Video (Encoder) Codec v1.3.27 x86 & x64.
● Flash Video Splitter/Decoder v1.6.0.4014 x86 & x64.
● LAV Audio Decoder 0.48 x86 & x64.
● DivX Audio Decoder 4.1
● Lame MP3 v3.98.2 ACM Encoder/Decoder Codec.
● DSP-worx Bass Source Filter/Decoder v1.30.


● Haali Media Splitter/Decoder 16/09/11 x86 & x64 - For MP4, MKV, OGM and AVI files.
● LAV Splitter 0.48 x86 & x64.
● VSFilter v2.40.4109 x86 & x64 - Subtitle Readers.
● CDXA Reader v1.6.0.4014 - Also known as Form 2 Mode 2 CD or XCD x86 & x64.
● GSpot Codec Information Appliance v2.70a.
 
 
 
 
 
Codec adalah nama teknis yang diambil dari singkatan "compression/decompression" atau bisa juga "compressor/decompressor" atau juga "code/decode".
 
Sama, semuanya mengandung arti yang sama, dan ditujukan untuk sebuah program komputer yang berfungsi mengecilkan (compress) file-file, lalu mengembalikannya ke ukuran semua (decompress).
Oh, jadi begitu, jadi codec itu adalah nama untuk sebuah program komputer yang fungsinya untuk mengecilkan, lalu membesarkan kembali. Berarti, codec itu sama dong seperti program-program pengompress lainnya, seperti Winrar, Winzip, PKZIP, dan lain-lain, betul begitu?

Ma'af, kau salah teman. Meski aku suka padamu, tapi aku terpaksa menyalahkan mu. Kenapa? Sebab, menurut para senior, meski si codec memang punya kemampuan dan fungsi untuk mengecilkan lalu membesarkan file seperti program-program yang kau sebutkan tadi, namun codec tidak bisa disamakan dengan program-program tersebut. Kenapa?

Sebab, mereka punya wilayah kekuasaan yang berbeda. Memang betul, mereka berasal dari satu guru, dan mempunyai satu ilmu yang sama. Tapi mereka tidak mau saling mengganggu. Codec, tidak mau mengecilkan atau mengkompress sembarang file, seperti yang dilakukan oleh kakak-kakak seperguruannya (Winrar, Winzip, PKZIP).
Itu karena si Codec ini adik-adik, punya bidang keahlian yang khusus. Bidang keahlian yang tidak dimiliki oleh para senior terdahulunya.
 
Si Codec ini adik-adik, cuma mau mengkompress file-file mutimedia saja. Dia tidak mau mengkompress file-file multi marketing, apalagi multi level marketing, dia paling ngeri sama yang satu itu.
Nah, seperti yang adik-adik ketahui dan sadari, juga sesali... file-file multimedia seperti audio, mp3 atau lagu, dan file-file film atau video, biasanya punya ukuran yang besar. Bahkan kadang sangat besar. Nah, karena ukurannya yang besar, tentu akan sangat merepotkan banyak pihak yang punya banyak kepentingan.

Misalnya pihak penyedia tempat penyimpanan atau yang biasa disebut dengan hardisk, mereka pasti akan repot kalo harus dipaksa menyimpan terlalu banyak file multimedia dengan ukuran yang raksasa. Mereka pasti sewot kalau terus menerus harus mondar-mandir hanya untuk membaca dan menulis satu file film yang ukurannya nauzubillah. Bahkan, bukan tidak mustahil jika akhirnya mereka jadi kempot.

Begitu juga pihak-pihak yang berkepentingan untuk mendistribusikan file-file film tadi. Mereka pasti kesusahan bila harus menyediakan banyak tempat hanya untuk mengirimkan satu film. Apalagi kalo mengirimkannya lewat internet. Bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu hanya untuk mendownload satu film. Nah, sangat tidak menguntungkan bukan?

Nah, menyadari ketidakuntungan ini, para matematikawan dan matematikawati yang sakti dibidang codec, akhirnya sepakat untuk membuat sebuah codec yang bisa mempersingkat sinyal-sinyal transmisi dari file-file audio ataupun video. Gunanya untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan saat mengirim file-file tersebut melalui internet.

Nah, setelah file-file film dan lagu tadi di persingkat sinyalnya, lalu, saat sampai ditujuan, file-file tersebut dikembalikan lagi keukuran yang semula. Gunanya, agar file-file tersebut dibica, dibuka dan dinikmati isinya melalui komputer yang sedang adik-adik gunakan saat ini. Nah, jadi berkat jasa si codec ini, adik-adik bisa menikmati film-film yang ada di internet tanpa terlalu banyak membuang waktu untuk menunggu.

Karena itu, berterima kasihlah kepada-Nya. Bersyukurlah atas nikmat yang telah diberikan-Nya. Dan berdo'alah semoga kau diterima disisi-Nya.

Ok, tampaknya pembicaraanya kita sudah mulai jauh melenceng dari pokok pembicaraan semula, mari... sama-sama kita kembalikan mimbar ini kepada yang punya... eh... maksudnya... keposisi semula. Kembali soal si Codec.... berarti sekarang adik-adik sudah tahu kan... apa itu codec dan fungsinya? Sudah tahu juga bahwa codec itu sangat diperlukan untuk bisa membuka file-file multimedia seperti film yang ada diinternet?

Nah, sekarang, kakak mau tanya... diantara adik-adik sekalian... ada yang tahu tidak... ada berapa banyak jenis kodok... eh codec yang berkeliaran diluar sana? Ada yang tahu? Yap, betul, ada banyak sekali. Ada puluhan, bahkan menurut isyu.... ada ratusan jenis codec diluar sana. Ada codec yang khusus untuk Audio saja. Tapi ada juga yang untuk Audio dan Video.
Lalu ada lagi codec yang khusus untuk streaming media melalui internet, video conference, mp3, speech dan screen capture. Nah, cukup memusingkan bukan. Dan yang lebih memusingkan lagi, masing-masing orang punya cara sendiri-sendiri untuk mengkompress file-file videonya, lalu mengirimkannya keorang lain yang tidak punya jenis codec yang sama untuk bisa mendekompress, dan membukanya.

Karena itulah, kamu jangan pusing bila suatu hari nanti mendapatkan file video yang bisa dibuka dikomputer teman mu, tapi tidak bisa dibuka oleh komputer mu. Sebab, sebenarnya, kamu bisa mengatasinya dengan mudah. Asalkan tahu caranya. Yaitu, dengan mencari tipe codec yang sama dengan yang dimiliki oleh teman tadi. Kemudian kamu install ke komputer mu, beres dah.
 
 
 
 
 
reference:
belajar-yok.blogspot.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 09 Maret 12 - 22:01 WIB
Dalam Kategori : WIN7 CODEC, CODEC, AUDIO VIDEO CODEC WINDOWS 7, NEW UPDATE : FREE DOWNLOAD WINDOWS 7 CODEC PACK
Dibaca sebanyak : 3528 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank