Penelitian Ilmiah Mengenai Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Penelitian Ilmiah Mengenai Puasa Bagi Kesehatan Tubuh
Jika Anda seorang Muslim, dan terbiasa berpuasa Senin dan Kamis, bersyukurlah. Penelitian terbaru mengungkapkan puasa selama dua hari membuat sistem kekebalah tubuh -- terutama yang rusak akibat penuaan -- muncul lagi.

Profesor Valter Longo, direktur University of Southern California Longevity Institute yang memimpin penelitian ini, mengatakan puasa memiliki efek pemusnahan sel-sel sistem kekebalan tubuh yang tua dan rusak dan menggantinya dengan yang baru serta lebih efektif.

"Ketika Anda kelaparan, sistem mencoba menghebat energi. Salah satu yang dapat dilakukan untuk menghemat energi adalah mendaur ulang sebanyak mungkin sel-sel kekabalan yang tidak diperlukan, terutama yang rusak," ujar Prof Longo.

Prof Longo dan timnya menggunakan tikus dan pasien kanker sebagai 'relawan'. Keduanya dipaksa berpuasa selama dua hari, dan tim mengukur sel darah putih dan merah.

Hasilnya, sel darah putih turun saat tikus dan pasien kanker puasa panjang. Ketika kembali menyantap makanna, sel-sel darah merah meningkat.

Jadi, menurut Prof Longo, puasa membalik saklar dalam sumsum tulang sel-sel induk, dan menyebabkan sel-sel itu melakukan regenerasi sendiri. Sel induk haematopoietic berkembang menjadi sel darah merah pembawa oksigen, dan sel darah putih kembali berfungsi menjadi tentara sistem kekebalan tubuh
 
http://atashinohanashi.files.wordpress.com/2012/07/fasting-level.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by inilah
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 08 Juni 14 - 06:03 WIB
Dalam Kategori : MANFAAT PUASA, RAMADHA, PUASA RAMADHAN, MANFAAT PUASA RAMADHAN, STUDI ILMIAH PUASA SHAUM RAMADHAN
Dibaca sebanyak : 1304 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank