Penyanyi Justin Bieber Merendahkan Negara Indonesia [UPDATE + VIDEO]

Penyanyi Justin Bieber Merendahkan Negara Indonesia [UPDATE + VIDEO]

Konser Justin Bieber di Sentul International Convention Center 23 April 2011 berlangsung begitu meriah. Ribuan fans Justin Bieber berteriak histeris mengelu-elukan kehadiran penyanyi belia itu ke Indonesia.

Namun, setahun berselang, Justin Bieber justru menyatakan hal yang jauh berbeda.

Bieber, yang kala itu menyebut Indonesia negara yang menyenangkan kini justru menghina Indonesia dengan menyebut Indonesia sebagai negara Random (tidak jelas). Hal itu dikemukakan Bieber saat mempromosikan album terbarunya, Believe di London, Inggris.

Dalam acara The Voice yang dipandu Reggie Yates, Justin Bieber memperkenalkan tiga lagu dalam albumnya itu. Yang pertama adalah All Around the World. Namun belum selesai lagu itu diputar, Bieber menghentikan lagunya dengan mengatakan kualitas sound lagu itu buruk.

"Kualitas suaranya begitu buruk," ketus Justin Bieber.

Yates kemudian mencoba berbasa-basi dengan menanyakan perasaannya yang dibandingkan dengan Justin Timberlake setelah mencoba menggunakan suara falsetto dalam single barunya, Boyfriend. Namun lagi-lagi Bieber menjawabnya dengan ketus.

"Aku tidak mengikuti Justin Timberlake," ketusnya sebelum akhirnya memperkenalkan single lainnya, As Long As You Love Me dengan mengatakan."Ini merupakan lagu yang sangat sangat menarik." "Tapi mungkin akan terdengar buruk dengan speaker ini."

Kekasih Selena Gomez ini kemudian menjelaskan bahwa hal itu tidak lepas dari proses rekaman yang begitu buruk.

"Aku sedang berada di negara yang random (Tidak Jelas)," kata Bieber yang kemudian dijelaskan sang manajer, Scott Braun, negara yang dimaksud adalah Indonesia.

"Saya melakukan rekaman di sebuah studio. Di sebuah tempat yang kecil. Dan mereka (orang Indonesia) tidak tahu dan mengerti atas apa yang mereka lakukan."

Atas hal ini, sejumlah komentar bermunculan. Tak sedikit yang mencibir pernyataan Justin Bieber tentang Indonesia, mengingat ribuan penggemarnya di Indoensia begitu mencintai Justin. (republika)

 

http://www.youtube.com/watch?v=eUNr1zBu2qw

 

 

Kejadian itu terjadi ketika Bieber mempromosikan album terbaru Believedi sebuah tempat di London dan Reggie Yates menjadi pemandu di acara tersebut.

Dalam sebuah sesi pertanyaan, ada seorang yang bertanya mengenai proses pembuatan lagu 'Be Alright'. Bieber mengaku membuat lagu itu saat sedang konser di Indonesia, 23 April 2011. Namun, kekasih Selena Gomez itu berkomentar tak mengenakkan mengenai Indonesia.

"Saya sedang berada di satu negara yang tidak penting," kata Bieber menjawab pertanyaan, seperti dikutip Mirror.

Kemudian manajernya, Scott 'Scooter' Braun menyela dan mengatakan bahwa yang dimaksud negara tidak penting itu adalah Indonesia.

"Saya merekamnya di sebuah studio. Tempatnya kecil. Mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan," lanjut Bieber.

Entah apa yang sedang dirasakan Bieber waktu itu. Bukan saja menghina Indonesia, sikap Bieber dalam acara tersebut sungguh tidak bersahabat.

Saat memulai acara dan Reggie Yates meminta Bieber untuk duduk, Bieber malah menolak dengan nada ketus. "Tidak. Aku ingin memperkenalkan lagu baruku," katanya.

Sebelum memperdengarkan lagu-lagunya, Justin juga minta semua penonton diperiksa dengan detektor logam, untuk memastikan tidak ada orang yang membajak lagunya.

Di akhir acara, Reggie membacakan pertanyaan dari salah seorang wartawan kepada Bieber. Sebelum menjawab, Bieber mengejek aksen Inggris Reggie dengan mengatakan, "Kata 'think' diucapkan dengan 'th' bukan 'f'.".

Kejadian itu menyinggung media-media Inggris. Mirror menulis, 'Terimakasih untuk pelajaran pengucapannya, Justin. Kembali saja nanti jika Anda sudah dewasa'. (inilah.com)

 

UPDATE 27 APRIL 2012

 

 

Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan nama Addie MS menanggapi soal statementpedas Justin Bieber terhadap Indonesia.

Ia menganggap jika penyanyi pujaan kamu hawa tersebut memiliki bakat diluar menyanyi, yakni menghina. Seperti apa?

Peristiwa ini dipicu oleh pernyataan kontroversial Justin Bieber saat menggelar konferensi press di London, Inggris.

Ia mengatakan jika Indonesia adalah negara antah berantah. Entah ia lupa atau bercanda atau secara terang-terangan menghina.

Pasalnya Justin Bieber kemudian lantas menegaskan jika di negara antah berantah yang ia maksud (Indonesia) tidak memiliki studio rekaman yang memuaskan.

Sontak kabar ini langsung menjadi bahan utama di media lokal dan mancanegara. Di media sosial pun ramai dibicarakan.

Addie MS lewat @addiems berkomentar jika apa yang dilontarkan oleh Justin Bieber adalah sebuah hinaan. Dan ia memiliki bakat lain selain menyanyi sepertinya.

Teganya Justin Bieber menghina Indonesia sbg "some random country" di press con di London. Trnyta km bakat menghina jg ya..
1
@addiems
Addie MS
 

Jurnalis dan pemimpin redaksi Liputan 6 SCTV, Rosianna Silalahi, menanggapi tweet Addie MS lewat @RosiSilalahi.

British journalist : "Good bye Bieber, come back when you grow up" @
1
@RosiSilalahi
Rosianna Silalahi
 

Justin Biber sendiri lewat akun @JustinBieber belum menuliskan tweet apapun terkait dengan pernyataan kontroversialnya. Tweet terakhirnya masih disibukkan dengan promo album baru.

and this is the DELUXE #BELIEVEalbumCover - #52DAYS - excited? expect the unexpected http://t.co/Bbwv6YKS
1
@justinbieber
Justin Bieber
 

Apakah Anda sepakat dengan Addie MS jika Justin Bieber memiliki bakat lain diluar menyanyi yakni menghina? Sila tulis di kotak komentar. (sidomi.com)

 

 

UPDATE 29 APRIL 2012

 

Diboikot Fans, Perlukah Justin Bieber Minta Maaf?

 
Radio Kiss 105 FM melarang lagu-lagu Justin Bieber diputar sebagai protes terhadap pernyataannya tentang Indonesia yang memicu reaksi keras dari para Beliebers. Tabloid Inggris, the Daily Mirror, melaporkan bahwa Justin baru-baru ini menghina dan melontarkan ejeken bagi bangsa Indonesia ketika berada di London untuk peluncuran album barunya, Believe.

Pada kesempatan tersebut, Justin mengatakan kepada seorang pembawa acara tentang proses kreatif untuk salah satu lagu barunya “Be Alright”. Penyanyi kelahiran Ontario, Kanada ini, mengatakan proses rekaman dilakukan di random country alias negara tidak jelas. Manajernya, Scooter Braun justru yang merasa terganggu dan memberitahu bahwa random country itu adalah Indonesia.

Dikutip Justinbieberzone.com, Produser Eksekutif Kiss FM Anggi Simanjuntak mengatakan, “Nada suaranya (Bieber) sangat merendahkan dan dia hanya seorang anak 19 tahun. Ini adalah negara dengan lebih dari 200 juta warga negara.”

Anggi mengatakan bahwa kebijakan pelarangan memutar lagu Bieber itu tampaknya didukung oleh Beliebers dari Indonesia. “Beberapa dari mereka unfollowed atau bahkan memblokir akun Twitter Bieber dari akun mereka,” katanya.

Seorang penyiar Kiss FM Bea Lubis, menyatakan bahwa dia mungkin akan membatalkan larangan tersebut. Dengan catatan, “Jika Bieber meminta maaf dengan cara yang manis dan berjanji untuk tidak mengatakan hal-hal seperti tentang Indonesia lagi.” Apakah menurut Anda Justin Bieber harus minta maaf? (
republika.co.id)

 

 

Berita Justin Bieber Menghina Indonesia Menjadi Headline di Salah Satu Media Terkenal Luar Negeri

http://www.foxnews.com/entertainment/2012/04/26/justin-bieber-calls-indonesia-ome-random-country-during-london-event/

 

 

 

Berikut ini adalah komentar para Warga negara Indonesia (nama tidak saya cantumkan):

 

Anda menghina negara kami berarti anda mencari masalah dengan kami, mulut tuh di jaga jangan asal bicara.

masa sich bieber kaya gtu?? paling nii cuman kerjaan belieber haters doank.. dy ga mungkin ngmong gitu.... dy aja bangga banget ama fans Indo, so,, ga usalah prcya ama berita kaya gini :D

justin... aku kecewa..
very disappointed

Diejek studionya gak apa" tapi kalo Indonesia disebut negara tidak jelas(random country) itu keterlaluan...
Liat aja album loe gak bkal laku!!!!

tampang boleh bagus
pacar boleh cantik
suara boleh bagus
tapi jangan pernah sekali-sekali hina negaraku
kanada adalah negara sama dengan indonesia !!!!

Jujur aku memang fans justin tapi jangan sekali-kali menghina negaraku Indonesia aku benci justin ternyata justin tidak sebagus yang ku kira

ayo.. unfollow justin bieber..

 

 

 

Berikut ini adalah Video wawancara Justin Bieber:

 

 

 

 

UPDATE 1 MEI 2012

 

 

Justin Bieber Merasa Tidak Menghina Indonesia

 

Melalui akun twitter resmi nya @justinbieber , dia berkata seperti berikut ini 

satu kabar yang saya tidak akan berdiri untuk mengatakan apa-apa (klarifikasi) dan untuk para fans saya hal itu adalah tidak benar. Indonesia aku melihatmu. saya mencintaimu. Saya suka SEMUA FANS SAYA. #fakta

1

http://twitter.com/#!/justinbieber/status/196792550063996928

 

 

Dari pernyataan justin bieber diatas, intinya justin bieber tidak akan melakukan konfrensi pers untuk meminta maaf kepada Indonesia, padahal dalam video wawancara dia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang tidak jelas (random country)

 

Semua nya tergantung pada kalian dalam menyikapi hal diatas, ini adalah pelajaran berharga kepada para artis untuk tidak berkata yang seenaknya.

 

 

GIMANA PERASAAN KALIAN KALAU NEGARA INDONESIA KITA INI DILECEHKAN dan DIHINA  X(??

 

TINGGALKAN KOMENTAR AGAR SELURUH DUNIA MELIHATNYA

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 27 April 12 - 19:45 WIB
Dalam Kategori : JUSTIN BIEBER, INDONESIA, JUSTIN BIEBER MENGHINA MELECEHKAN INDONESIA, BIEBER CEMOOH NEGARA INDONESIA, VIDEO JUSTIN BIEBER HINA INDONESIA
Dibaca sebanyak : 8831 Kali
echiiechii · waahhh ga nyangka lah seorang penyanyi yang sangat terkenal bisa berbicara seperti itu >.<
if he does not think before he speaks about Indonesia ?
nah bagaimana perasaan anda yang sudah membeli tiket dengan harga selangit itu ? tapi ko malah dapet kaya gini yaa ??
Diposting pada : Minggu, 29 April 12 - 20:36 WIB
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank