Perusahaan Apple Rekrut Mantan Hacker Microsoft

Perusahaan Apple Rekrut Mantan Hacker Microsoft

Keamanan bagi sebuah produk adalah suatu hal yang penting, dan Apple menyadari hal tersebut. Untuk itulah mereka mempekerjakan seorang whitehat hacker bernama Kristin Paget untuk membantu Apple 'mengamankan' sistem operasi dan hardware mereka.

Paget sebelumnya bekerja untuk Microsoft. Dia dan timnya, Recursion Ventures dipekerjakan oleh Microsoft untuk melakukan tes penetrasi pada Windows Vista, dan dia menemukan lubang keamanan di Windows Vista pada tahun 2006, dan akhirnya Microsoft bisa memerbaikinya sebelum sistem operasi tersebut dirilis ke pasaran.

Menurut Paget, seperti yang dikutip dari Ironpaper, dia dan timnya menemukan masalah krusial pada Windows Vista, bahkan perilisan sistem operasi tersebut akhirnya diundur karena masalah yang dia temukan begitu besar. Sebagai penghargaan, dia dan timnya menerima sebuah kaos spesial yang ditandatangi oleh Wakil Presiden Pengembangan Windows Brian Valentine yang bertuliskan I delayed Windows Vista.

Sayangnya penjualan Windows Vista tidak begitu sukses di pasaran. Paget pun tetap pada peran awalnya sebagai Chief Hacker di Recursion Ventures sampai bulan Juli, sampai akhirnya direkrut oleh Apple.

Apple selama ini memang sering mempekerjakan whitehat hacker dan peneliti keamanan lainnya, termasuk sepasang jailbreak hacker terkenal. Hal itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa serangan pada platform mereka menjadi berkurang.

1

 

 

 

 

(the next web)

references by chip.co.id

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 08 Desember 12 - 22:05 WIB
Dalam Kategori : APPLE, MICROSOFT, WINDOWS, MAC, PERUSAHAAN APPLE REKRUT MANTAN HACKER MICROSOFT
Dibaca sebanyak : 2123 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank