Perusahaan Hewlett-Packard (HP) Akan Me-Rumahkan 16 Ribu Pegawainya Di Seluruh Dunia

Perusahaan Hewlett-Packard (HP) Akan Me-Rumahkan 16 Ribu Pegawainya Di Seluruh Dunia

Hewlett-Packard alias HP berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 11-16 ribu karyawannya. Jumlah ini merupakan tambahan, di mana sebelumnya HP telah mengungkapkan rencana PHK kepada 34 ribu pekerjanya.

Langkah ini dilakukan setelah menilik kinerja HP pada kuartal II-2014. Pendapatan bersih HP tercatat sebesar US 27,3 miliar, turun 1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Seperti dikutip dari CNN, Minggu (25/5), HP menyatakan PHK ini akan berlaku bagi seluruh unit usaha di seluruh negara. Langkah ini diharapkan dapat menghemat US$ 1 miliar.

"Tidak ada perusahaan yang suka kehilangan karyawan, dan kami menyadari bahwa ini berat bagi mereka. Namun saya rasa semua pihak mengerti kondisi yang kami alami," tutur Meg Whitman, CEO HP.

HP sejatinya telah mengumumkan rencana PHK pada 2012, seiring perubahan bisnis. Perseroan mengubah strategi bisnis dari personal computer ke perangkat mobile. Selain itu, HP juga mengalami penurunan di bisnis printing.

HP diperkirakan punya 317.500 karyawan di seluruh dunia. Para pimpinan di perusahaan ini menyebutkan belum ada rencana PHK lebih lanjut selain dari yang telah disebutkan.

 

http://fm.cnbc.com/applications/cnbc.com/resources/img/editorial/2012/12/20/100331387-hp-billboard-gettyp.530x298.jpg?v=1376685423

 

 

 

 

 

 

 

references by medan bisnis daily

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 25 Mei 14 - 19:43 WIB
Dalam Kategori : HP, TEKNOLOGI, PEMECATAN PERUSAHAAN
Dibaca sebanyak : 945 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank