Salah Satu Kelebihan Windows Phone 8.1, Cortana

Salah Satu Kelebihan Windows Phone 8.1, Cortana
Aplikasi asisten cerdas Windows Phone yang disebut dengan Cortana memiliki kemampuan lebih dari pesaingnya, salah satunya adalah kemampuan untuk melawak atau membuat lelucon. Kemampuan ini jelas tidak dimiliki oleh Apple Siri, Samsung S Voice, dan Google Now, dan Android.
Embedded image permalink


Seperti yang kita ketahui, Cortana adalah asisten cerdas yang hadir melalui update Windows Phone 8.1 yang memiliki kemampuan dan fitur yang serupa dengan Apple Siri dan Samsung S Voice. Nama Cortana sendiri berasal dari karakter wanita yang terdapat di game berjudul Halo yang juga buatan Microsoft.

Microsoft mendesain Cortana ini agar lebih menyerupai manusia ketimbang robot karena selama ini para pesaingnya memiliki aura robot yang kuat. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengembangkan Cortana agar lebih humanis dengan suara yang menyerupai manusia.
 


Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Cortana adalah melucu atau melawak dengan memberikan jawaban-jawaban konyol untuk pertanyaan sehari hari. Cortana memberikan jawaban konyol seperti ‘tertawa adalah obat yang paling mujarab’ dan jawaban-jawaban unik lainnya.
 
http://espritmobile.com/wp-content/uploads/2014/01/Preview_Developers_GDR3_Gringing_Gears.jpg


Tampaknya insinyur pembuat Cortana ini mendesain sedemikian rupa agar pengguna merasa senang dan nyaman dengan asistem cerdas andalan Windows Phone 8.1. Meski kemampuan melawak ini tidak begitu penting, tapi ini adalah salah satu hal yang membuat Cortana menjadi lebih humanis.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Cortana adalah menggunakan suara layaknya manusia sungguhan dan tidak terkesan robot seperti Apple Siri dan Google Now. Banyak yang berpendapat bahwa suara Cortana lebih alami dan membuat sebagian orang merasa lebih nyaman.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (15/04/2014), kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh Cortana ini tak jauh berbeda dengan Apple Siri yang memungkinkan pengguna untuk membuat janji, alarm, mengirim pesan, membuat panggilan, membacakan email baru, dan banyak lagi, penasaran?
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi
modified by agunkzscreamo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 18 April 14 - 06:22 WIB
Dalam Kategori : CORTANA, CORTANA WINDOWS PHONE, WINDOWS PHONE 8.1, NOKIA, LUMIA
Dibaca sebanyak : 2603 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank