Seandainya Iblis dan Setan Bisa Menulis Surat

Seandainya Iblis dan Setan Bisa Menulis Surat
Kisah bahwa setan akan selalu menggoda manusia hingga kiamat tiba. Mereka masih menyimpan dendam karena menganggap Adam dan Hawa lah yang membuat setan diusir dari surga. Maka janji mereka, setan akan terus menggoda semua anak cucu Adam dan Hawa, menyeret manusia untuk ikut merasakan, mencicipi, menemaninya dipanasnya api neraka yg berkali kali/bahkan beribu kali lipat sebuah api didunia.
 
 
 
http://3.bp.blogspot.com/-PB-VKh-lC6Y/TosPmYorWlI/AAAAAAAAARc/fFVUNroX_rg/s1600/IBLIS.jpg

Bacalah surat ini, sebuah surat ilustrasi bahwa setan dapat menyeret Anda dengan cara yang sangat halus. Sehingga Anda tanpa sadar telah melakukan banyak dosa, sehingga manusia tidak sadar bahwa dirinya makin jauh dari Allah SWT, dilansir oleh islamicinformation.net.Jika setan bisa menulis surat, inilah peringatan mereka untuk Anda.

 
 

Kami akan menyeret manusia dengan cara yang sangat halus. Manusia akan terbangun dan melupakan doa syukur bahwa sebenarnya Anda terbangun masih bernyawa. Manusia paling sering lupa bersyukur bahwa mereka masih diberi nyawa hingga hari ini. Termasuk saat Anda tidak berdoa sebelum dan sesudah makan, padahal itu adalah salah satu nikmat yang sangat besar. Anda masih bisa makan dan menikmati makanan itu dengan tubuh sehat. Tapi kami akan membuat Anda lupa bersyukur pada hal-hal seperti itu. HAHAHA..

Begitu juga saat Anda melupakan doa-doa syukur atas semua berkah dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Doa sebelum tidur, doa saat bepergian, doa untuk orang tua, doa sebelum bekerja dan sebagainya. Semakin terbiasa Anda melupakan doa-doa itu, semakin mudah kami mengubah cara hidup manusia, dan Anda akan semakin dekat dengan kami.

Diam-diam, kami akan membisikkan manusia untuk membenci Allah SWT, kami akan membuat Anda melakukan semua larangan-Nya. Kami akan membuat Anda tidak bisa merasakan kenikmatan surga dan Anda akan membayar semua dosa-dosa yang dibuat. Kelak, Anda akan merasakan pembalasan yang sangat menyakitkan.

Kami akan membuat dosa-dosa itu terasa nikmat, sehingga Anda akan melakukan banyak dosa. Tanpa sadar, dosa-dosa itu akan membuat Anda semakin dekat dengan kami. Kami akan membuat maksiat menjadi hal biasa, melihat film porno, minum alkohol, memaki orang, mencuri, membunuh, bergosip kotor, menginjak-injak orang susah, tidak menghormati orang tua dan dosa-dosa lainnya. Lihat saja, semakin hari manusia telah jatuh dalam kenikmatan yang penuh dosa tanpa kalian sadari.

Ternyata sangat mudah menjadi bos manusia, lihatlah kehidupan Anda saat ini. Bahkan tanpa kami goda, manusia sudah melakukan banyak dosa dengan sendirinya. Meninggalkan ibadah tapi menumpuk banyak dosa. Berpura-pura alim di depan manusia lain, tetapi diam-diam mengikuti bisikan jahat kami. Jika kalian teramat mudah digoda dengan dosa yang terasa manis, masjid-masjid akan semakin kosong dan Anda akan semakin jauh dari jalan menuju surga.

Kami sering tertawa bahagia, membayangkan kalian akan terbakar bersama kami dalam panasnya api neraka. Sejauh ini, rencana kami berjalan dengan sangat baik, kami ucapkan terima kasih kepada kalian semua, para manusia yang benar-benar mudah untuk ditipu. Ketika Anda tergoda berbuat dosa dan melakukannya atas nama kenikmatan sesaat, saat itulah kami menang.

Sekali lagi, kami berterima kasih karena kami akan memiliki banyak teman di neraka kelak. Kalian tidak akan pernah bisa berlari dan sembunyi dari dosa-dosa itu. Satu-satunya cara untuk jauh dari kami adalah dekat dengan Allah SWT, bukankah kalian sudah tahu hal itu, namun kenapa justru menjauh dari-Nya? Kalian benar-benar payah.

Kami sudah memperingatkan kalian, sekarang terserah, mau menjadi sahabat kami di neraka, atau mengikuti apa yang diperintahkan Allah SWT. 

 
 
Ada 10 permintaan iblis kepada Allah yang saat itu disampaikan kepada Rasulullah, yaitu :

1. Iblis meminta-Nya untuk dapat berbagi harta dan anak dengan manusia. (QS. Al-Isra : 64)

2. Iblis akan ikut makan dari harta yang tidak dizakatkan dan dari harta yang berbaur dengan riba. Iblispun akan ikut makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

3. Allah membiarkan iblis untuk ikut bersama-sama saat orang berhubungan suami-istri tanpa lebih dulu meminta perlindungan Allah. Sehingga anak yang lahirpun akan lebih patuh pada setan.

4. Iblis diberi kemampuan untuk bisa melihat manusia, sementara manusia tidak bisa melihatnya.

5. Iblispun diberi kemampuan untuk bisa masuk kealiran darah manusia untuk menggoda.

Namun iblis berkata,

“Wahai Muhammad, aku tidak bisa menyesatkan orang sedikitpun. Aku hanya bisa membisikkan dan menggodanya sebagaimana engkau tidak bisa memberikan hidayah kepada manusia sedikitpun, engkau hanya Rasul yang menyampaikan amanah”.

6. Iblis kemudian berkata pendusta adalah sahabatku, Gosip dan adu domba kesenanganku, kesaksian palsu kegemaranku, orang yang bersumpah untuk menceraikan istrinya berada dipinggir dosa walaupun hanya sekali dan walaupun ia benar.

7. Kemudian iblis berkata lagi, tahukah Muhhamad, aku memiliki 70.000 anak, dan setiap anak memiliki 70.000 setan. Setan ditugaskan untuk mengencingi telinga manusia sehingga ia tertidur saat solat berjamaah atau saat mendengarkan ceramah. Setan juga senang berada dilidah orang yang berbuat kebajikkan lalu senang menceritakan kebaikanya kepada orang lain sehingga pahalanya terhapus.

8. Dan setanpun senang duduk dipinggul dan paha wanita lalu menghiasinya, sehingga orang senang memandanginya.

Dalam hadis lain, yang diriwatkan oleh Annas bin Malik, iblis bertanya kepada Allah, dimanakah tempat kediamannya, lalu Allah menjawab :

9. “Tempat kediamanmu adalah didalam toilet, tempat berkumpulmu adalah dipasar, dipesta-pesta, ditempat hiburan serta dimajelis-majelis maksiat “.

10. Ketika manusia solat, maka setan akan membisikkannya untuk menoleh kekanan-kiri agar tidak khusyuk dan ketika ia solat berjamaah maka setan akan mengikat lehernya sehingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam atau setan meniup hidungnya hingga menguap. Jika ia solat sendirian, maka setan akan menggodanya untuk solat tergesa-gesa. Setan juga selalu menggoda manusia dengan rasa was-was dan ragu-ragu akan bilangan roka’atnya.

 


وَلَقَدْ خَلَقْنَاكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَاكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ لَمْ يَكُن مِّنَ السَّاجِدِينَ

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu, lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. (QS. 7:11)

قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلَّا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ ۖ قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِّنْهُ خَلَقْتَنِي مِن نَّارٍ وَخَلَقْتَهُ مِن طِينٍ

Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud di waktu Aku menyuruhmu?”. Menjawab iblis: “Saya lebih baik daripadanya; Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (QS. 7:12)

قَالَ فَاهْبِطْ مِنْهَا فَمَا يَكُونُ لَكَ أَن تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّاغِرِينَ

Allah berfirman: “keluarlah kamu dari tempat itu; karena kamu tidak sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina”. (QS. 7:13)

قَالَ أَنظِرْنِي إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Iblis menjawab: “Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan”. (QS. 7:14)

قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنظَرِينَ

Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh”. (QS. 7:15)

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ

Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menduduki (menghalangi-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, (QS. 7:16)

ثُمَّ لَآتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَن شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur. (QS. 7:17)

قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَّدْحُورًا ۖ لَّمَن تَبِعَكَ مِنْهُمْ لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنكُمْ أَجْمَعِينَ

Allah berfirman: “Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semua”. (QS. 7:18)
 
 
Maka persiapkan diri Anda lebih baik SEBELUM MALAIKAT MAUT DATANG MENJEMPUT..
 
BISA BULAN DEPAN,
MINGGU DEPAN,
BESOK,
ATAU BEBERAPA MENIT KEDEPAN SAAT ANDA KELUAR RUMAH DAN TERJADI KECELAKAAN..
ATAU BAHKAN SAAT ANDA SEDANG TERTIDUR PULAS DI KASUR YANG EMPUK,,
 
TIBA-TIBA KETIKA BANGUN memejamkan mat,
ANDA SUDAH BERADA DI ALAM KUBUR..
Atau terserah pada Allah SWT bagaimana maut menjemput pada diri Anda..
http://s20.postimg.org/43c39i3zx/malaikat_maut_agunkzscreamo.jpg
 
Bersujudlah (shalat) kepada Allah Azza Wa Jalla..
Jangan jadi manusia yang sombong seperti Iblis,,
 
Anda pasti tahu kemana kita akan pulang...
Surga atau Neraka..
 
Dunia ini adalah tempat kita mengumpulkan berbagai amal sebelum jantung berhenti berdetak..
 
 
Renungkan sejenak..
Hembuskan nafas secara perlahan..
Cobalah diingat kembali bekal apa yg sudah kita persiapkan setelah ruh ini keluar dari jasadnya..
Ingat kembali dosa-dosa apa yang sudah kita lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja..
 
Ingatlah..
Selama jantung masih berdetak..
Dua malaikat disamping kita akan terus mencatat amal dan dosa yang kita lakukan..
 
 
Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya. Dan Kami keluarkan baginya pada hari kiamat sebuah kitab yang dijumpainya terbuka.
(QS Qaaf:17:13)
 
 
Barang siapa mengikuti petunjuk maka sesungguhnya petunjuk itu untuk dirinya sendiri dan barang siapa tersesat maka dia sendiri yang menyesatkan dirinya sendiri. Dan tidak dapat seseorang memikul beban orang lain. Dan tidaklah kami mengazab sebelum/sehingga kami mengutus utusan.
(QS.Qaaf:17 – 15).
 
“ Ada dua malaikat yang menjaga manusia di depan dan di belakangnya. Dan ada juga dua malaikat lain yang ditugaskan Allah untuk mencatat amal baik dan buruk manusia yang berada di samping kanan dan kirinya. Allah berfirman,“ (yaitu) ketika dua malaikat mencatat perbuatannya, seseorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk disebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya, melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.“ (QS.Qaaf:17 – 18).
 
 
Selama ini waktu yg dipinjamkan oleh Allah Azza Wa Jalla di dunia ini
Kalian habiskan & pergunakan untuk apa?
Shopping? Jalan-Jalan? Hura-hura? makan di restoran/rumah makan mewah? Pamer harta dan kekayaan?
berbuat amksiat/dosa?
atau hidup sesuka Anda..
tidak peduli aturan ALLAH SWT

Dipermudah berbuat dosa selam hidup..
naudubillahimindalik..


 
Orang yang paling banyak mengingat mati dan paling baik persiapannya untuk kehidupan setelah mati. Mereka itulah orang-orang yang cerdas.”
 
(HR. Ibnu Majah no. 4259, dihasankan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 1384)
 
 
 
 
Tambahan ilmu:

KH Zainuddin MZ - 10 musuh setan bagian 1.mp3
28.0 MB  
KH Zainuddin MZ - 10 musuh setan bagian 2.mp3 28.2 MB
KH Zainuddin MZ - Neraka Dan Calon Penghuninya 3.6 MB
 
 
 
 
 
 
references by http://adf.ly/qf6Zh
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 29 Juli 14 - 06:17 WIB
Dalam Kategori : INSPIRASI, ISLAM, INSPIRATIF, IBLIS, SETAN, SYAITAN, MANUSIA, NERAKA, SURGA, MUSUH MANUSIA, MUSUH IBLIS, SIAPA IBLIS, SIAPA SETAN, CALON PENGHUNI NERAKA
Dibaca sebanyak : 3161 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank