Selamat, Empat Kabupaten Di Papua Raih Penghargaan ADIPURA 2014

Selamat, Empat Kabupaten Di Papua Raih Penghargaan ADIPURA 2014
Wakil Presiden RI Boediono memberikan penghargaan Adipura tahun 2014 kepada beberapa Kepala Daerah Tingkat II (Bupati/Walikota) yang mampu berkontribusi signifikan terhadap kelestarian lingkungan hidup. 4 kabupaten di Papua, di antaranya yang menerima penghargaan Adipura tersebut.

4 Kepala Daerah Tingkat II di Propinsi Papua & Papua Barat, yaitu Kabupaten Fak-Fak, Jayapura, Biak, dan Manokwari menerima langsung penghargaan Adipura tersebut di Kompleks Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (05/06/2014)

Tercatat, Adipura merupakan salah satu program prioritas dalam pengendalian pencemaran dari kegiatan domestik dan penghargaan bagi Kota/Kabupaten yang berkomitmen mewujudkankota bersih dan hijau.

Salah seorang Kepala Daerah Tingkat II yang mendapat penghargaan Adipura tersebut adalah Drs Muhammad Uswanas, Ms, yang menjabat Bupati Fak-Fak sejak memenangkan Pemilukada Fakfak tahun 2010 bersama wakilnya Donatus Nimbitikendik. Kabupaten Fak-Fak mempunyai potensi alam yang sangat besar untuk terus berkembang.

"Penghargaan Adipura kali ini menunjukkan komitmen kuat melestarikan lingkungan hidup. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja di bidang-bidang lainnya," ujar Muhammad Uswanas.

Untuk bidang pariwisata, Kabupaten Fak Fak memiliki beberapa situs budaya yang dapat menjadi daya tarik bagi peningkatan pembangunan di bidang pariwisata. Beberapa pusat wisata baik ekoturisme keindahan laut, peninggalan prasejarah dan keindahan alam hutan.

"Potensi alam tersebut dapat menjadi daya tarik bagi para investor untuk mengembangkan sektor pariwisata sehingga diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Fak-Fak," papar Uswanas, yang pernah menjadi dosen luar biasa di Akademik Teknik Jayapura, karyawan Sucofindo, anggota DPRD Provinsi Irian Jaya dan masih menjabat Ketua Umum Partai Golkar Kabupaten Fak-Fak 2010-2015.
http://www.loveindonesia.com/skanaa/assets/images/news/20140606/539127aca81bb7d9738b4567.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by inilah
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 08 Juni 14 - 06:07 WIB
Dalam Kategori : ADIPURA, PAPUA, IRIAN, PENGHARGAAN ADIPURA
Dibaca sebanyak : 832 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank