Sering Tersenyum? Inilah Manfaat Tersenyum Bagi Tubuh

Sering Tersenyum? Inilah Manfaat Tersenyum Bagi Tubuh

Senyum itu tidak sulit untuk dilakukan. Namun tidak jarang ditemui ada orang yang begitu mahal senyum sehingga erkesan menakutkan. Senyuman bukan hanya akan membuat Anda terlihat ramah dan disukai banyak orang. Pasalnya, senyum juga membawa kebaikan bagi kesehatan tubuh.

http://filmyangkutonton.files.wordpress.com/2011/11/pdvd_1322.jpg?w=595

 

Tidak perlu malu untuk senyum sekalipun mungkin bermasalah dengan susunan gigi yang tidak rata. Senyuman ikhlas tetap membuat Anda dihargai.

Dikutip dari laman She Knows, senyuman yang keluar secara tulus bisa memengaruhi tubuh seperti ini:

  1. Senyum akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih rileks. Bahkan, senyuman yang dipaksakan pun juga mampu menurunkan tekanan pikiran walaupun tidak setinggi saat orang tersenyum tulus. Reaksi ini terjadi karena senyum mampu mengurangi jumlah hormon stres  sehingga membuat seseorang menjadi lebih tenang.
  2. Senyum membuat orang merasa bahagia. Anda pasti setuju dengan hal ini. Senyuman lebar memberikan rangsangan kepada otak untuk lebih bahagia melalui gerakan pada ootot-otot wajah. Ini dibuktikan melalui sebuah studi. Sejumlah relawan diminta memegang pensil sembari tersenyum, tanpa memandang suasana hati mereka saat itu. Hasilnya, para relawan mengaku lebih bahagia setelah melakukan senyuman.
  3. Senyum bisa mengeratkan hubungan pasangan. Hal ini dibuktikan melalui studi yang dilakukan Universitas California di Berkeley, Amerika Serikat. Kesimpulan studi menyatakan, orang-orang yang lebih sering tersenyum cederung memiliki hubungan pernikahan yang lebih bahagia dibanding mereka yang jarang senyum.
  4. Senyum memiliki efek terhadap kesuksesan. Senyuman hangat memberikan kesan percaya diri dan menjadi lebih dipercaya oleh orang lain. Ini modal awal dalam menjajaki sukses karir maupun hubungan karena Anda sudah membuka pintu masuk untuk mengejar target selanjutnya.
  5. Senyum bisa mengurangi rasa sakit.Menurut laporan dari Scientific American, senyum mampu mengurangi rasa sakit yang dialami oleh seseorang. Rasa sakit pada tubuh dapat berkurang sedikit atau bahkan terasa hilang seluruhnya. Bila Anda suatu kali terjatuh dan sakit, barangkali tersenyum bisa sedikit meredakannya.
  6. Senyum membuat penampilan lebih menarik. Sebuah studi di tahun 2003 menemukan, orang yang melihat orang lain tersenyum membuat otak bereaksi positif. Dia akan melihat orang yang tersenyum menjadi lebih menarik.
 
http://jjasprilla.files.wordpress.com/2013/04/538602_485219638180822_1729715205_n.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by jpnn
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 20 Juni 14 - 06:26 WIB
Dalam Kategori : SENYUM, MANFAAT TERSENYUM BAGI ESEHATAN, DAMPAK POSITIF BAGI TUBUH
Dibaca sebanyak : 1610 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank