Siapa Yang Suka Berfoto Selfie? Selfie Ternyata Bisa Memicu Gangguan Jiwa

Siapa Yang Suka Berfoto Selfie? Selfie Ternyata Bisa Memicu Gangguan Jiwa
Selfie atau memfoto diri sendiri telah menjadi tren baru di masyarakat. Namun keseringan ber-selfie bisa membuat seseorang tidak puas terhadap kondisi fisiknya, sehingga akhirnya melakukan operasi plastik. Tak jarang ada yang akhirnya menjadi kecanduan operasi plastik hingga menderita body dysmorphic disorder (BDD).


Body dysmorphic disorder (BDD) adalah sebuah gangguan obsesif kompulsif yang membuat seseorang ketakutan terhadap bentuk wajah atau penampilannya sendiri. Penderita BDD tidak akan pernah puas terhadap bentuk fisiknya. Ia selalu merasa ada bagian tubuhnya yang tak sempurna.

International Business Times melaporkan BDD dialami seorang remaja Inggris, Danny Bowman, dalam bentuk kecanduan selfie. Dalam satu hari ia bisa menghabiskan sepuluh jam untuk menghasilkan 200 foto selfie. Namun banyak bidikan foto yang tidak bisa memuaskan hawa nafsunya. Tragisnya, ia akhirnya mencoba bunuh diri untuk membebaskan diri dari masalah ini.

Lain lagi dengan dengan model glamor, Alicia Douvall, mantan pacar Simon Cowell. Douvall kecanduan operasi plastik. Dia telah menjalani lebih dari 350 prosedur operasi plastik di seluruh bagian tubuhnya agar bisa tampil seperti Barbie. Akibatnya, ia bangkrut, ditinggal kekasihnya, dan diusir dari apartemen. Hingga akhirnya ia disadarkan oleh anaknya sendiri.

Memang, BDD bisa disembuhkan dengan perawatan intensif dan dukungan keluarga. Namun ada baiknya Anda memproteksi diri agar terhindar dari gangguan kejiwaan ini. Selfie memang sah-sah saja dilakukan, tapi segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan berujung pada kemudaratan.
 
http://makeameme.org/media/created/Selfie-Selfie-Everywhere.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by tempo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 22 Mei 14 - 07:10 WIB
Dalam Kategori : SELFIE, FOTO SELFIE, KESEHTAN, TEKNOLOGI, GANGGUAN JIWA, BERFOTO SELFIE
Dibaca sebanyak : 1253 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank