Sistem Keamanan Baru e-Mail Yahoo Lebih Aman

Sistem Keamanan Baru e-Mail Yahoo Lebih Aman

Kabar baik bagi para pengguna layanan Yahoo!Mail. Saat ini, pengguna bisa mengakses layanan email tersebut secara aman karena adanya jaminan sekuritas SSL.

Seperti yang dilansir oleh NBC news (9/1), Yahoo akhirnya menawarkan fitur keamanan yang sudah ada di Facebook, Gmail, dan Twitter. Fitur keamanan ini memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengaktifkan HTTPS agar setiap kegiatan di Yahoo!Mail terlindungi.

Ini merupakan salah satu langkah maju yang ditunjukkan Yahoo agar penggunanya bisa mengakses email mereka di manapun secara aman. "kami sangat bahagia karena Yahoo!Mail sudah menyediakan fitur HTTPS untuk mengakses email pengguna secara aman," kata Seth Schoen, juru bicara Electronics Frontier Foundation, sebuah organisasi pemerhati teknologi informasi dan komunikasi.

Fitur ini sendiri pertama kali disarankan oleh Electronics Frontier Foundation kepada Yahoo sejak 2012 lalu. Electronics Frontier Foundation memang mengharapkan agar seluruh layanan email Yahoo agar menggunakan fitur ini sejak lama.

1

 

Bagi pengguna yang ingin memiliki fitur ini, mereka bisa membuka halaman Mail Options memilih General kemudian pilih Turn on SSL.

HTTPS sendiri adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol Secure yang merupakan protokol komunikasi yang aman. HTTPS adalah pengembangan dari HTTP yang ditemukan oleh Netscape Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi dalam dunia maya.

 

1

 

 

 

 

 

references by merdeka

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 16 Januari 13 - 16:25 WIB
Dalam Kategori : SECURITY, YAHOO, EMAIL, YAHOO MAIL, SISTEM KEAMANAN BARU E-MAIL YAHOO LEBIH AMAN
Dibaca sebanyak : 1587 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank