Tipe - Tipe Pengguna Twitter, Mau Tau ?

Tipe - Tipe Pengguna Twitter, Mau Tau ?
Pengguna situs mikroblogging Twitter terus bertambah. Dalam rilis terakhir pada awal September tahun ini jumlah akun sudah menembus 100 juta. Setiap hari juga ada 230 juta kicauan yang dikirim para pemilik akun.
 
Dari sekian banyak kicauan, kita bisa mendapatkan banyak hal, dari mulai keluhan, sesuatu yang narsis, sampai hal-hal yang konyol. Nah, situs T3.com melansir 27 tipe pengguna Twitter. Berikut daftarnya.
 
 
1. Si Tukang Pagar (Tanda Pagar / Hashtag)
Isi Twitter si tukang tagar ini cirinya ya tentu saja banyak tagar atau tagar yang panjang. Begini contohnya:
Gak belanja dulu ah #Akuharusberhentibelanjaketikalaparkarenaakutidakdapatmengendalikanapayangkubeli

 
2. Si Pengunggah gambar
Pemilik akun Twitter ini rajin memposting foto peliharaannya atau apa yang dimakan tiap harinya. Contohnya: "Lihat apa yang anjingku bisa lakukan", lalu di bawahnya ada gambar foto anjing. Atau bisa juga mengunggah foto menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

 
3. Si Tukang Check-in
Biasanya tipe ini selalu memperbarui statusnya ketika mendatangi suatu tempat. Ia ingin diketahui keberadaannya. Contoh statusnya: "Baru saja checked in di @Istana kapal pecah". Status tersebut menunjukkan bahwa sang pemilik baru saja tiba di kediamannya.
 
4. Si Pemenang Kuis
Keberuntungan luar biasa selalu ada di tangan pemilik akun ini. Ia rajin memposting kemenangannya dalam kuis-kuis di Twitter. Begini nih contoh statusnya: "VIP di Glastonburry? Perjalananan dengan karavan? Menyaksikan Radiohead secara dekat?, itu yang akan aku lakukan di akhir pekan."
 
5. Si Pemalas Googling
Ciri pemilik akun ini biasanya selalu bertanya hal-hal remeh temeh yang bisa ditemukan kalau mau mencari di Google. Biasanya statusnya bermula dengan pertanyaan. Seperti: "Ada yang tahu nomor telepon tukang sedot WC?"
 
6. Si Makhluk Malam
Status-statusnya selalu dimulai ketika malam menjelang. Isinya ya tentang aktivitias pemilik akun di malam hari. Begini contohnya: "Whoa, apa yang terjadi semalam, bangun dengan makanan di kasur yang mengotori bajuku, lampu masih nyala pula."
 
7. Si Pengguna Baru
Nah, kalau pemilik akun ini benar-benar baru memiliki akun Twitter. Isinya biasanya adalah: "ada yang tahu cara main twitter ?"
 
8. Si Nostalgia
Pemiliknya adalah orang yang hidup di masa lalu. Mengingat-ingat kejadian lampau yang sepertinya lebih bahagia ketimbang sekarang, biasanya orangnya melankolis. "Kangen jaman-jaman SMA saat bolos ke kantin sama dihukum oleh guru-guru"
 
9. Si Pengamat
Isi status si pengamat ini adalah selalu memposting hal-hal kecil yang mengganggu pikirannya.  Biasanya suak mengkritik entah artis, pemerintah, pertandingan sepakbola dan lain-lain , "Masa bikin gol aja gak bisa, coba aku yang main" "Alhamdulillah yahhh , sesuatu"

 
10. Si Nggak Penting
Jelas terlihat kalau statusnya adalah hal-hal remeh temeh yang tidak ada artinya. Kayak begini statusnya: "Hey, aku bisa Salto.."
 
11. Si Pengamat Cuaca
Status-status pemilik akun ini selalu berhubungan dengan cuaca, musim, dan iklim. Kalau hujan dia akan berkicau tentang hujan, begitu pula jika bertemu matahari. Mau tahu contohnya: "Selamat tinggal musim panas, terimakasih atas semua kenangannya,....hallo musim dingin."
 
12. Si Tukang Pamer
Bisa dilihat dari kategorinya, isi statusnya tentu tentang pencapaian yang ingin dikabarkan ke semua pengikutnya. Seperti: "Jam 7 pagi, dan sudah berlari 3 mil, Bagus untuk kesehatan ;-)"
 
13. Si Spammer Bot
Dilihat dari namanya sudah diketahui kalau pemilik akun ini adalah mesin bot, mesin yang otomotis membalas kicau-kicauan yang mengandung suatu kata  tertentu atau memberikan tautan yang berisi iklan.
 
14. Si Pengiklan
Sponsor terselubung biasanya terlihat dalam kicauan pemilik akun. Pemilik akun ini biasanya masuk sebagai orang berpengaruh, sehingga dibayar oleh perusahaan untuk mengiklankan produknya dalam status kicauannya. Contohnya: "Dua minggu lagi menjelang lomba lari 2 km, kaki pegal tapi tetap sehat karena donasi yang kalian buat, klik di profilku dan US$50 sudah sangat membantu."
 
15. Si Pengkritik Acara TV
Bisa dilihat kalau isi kicauan pemilik akun ini adalah tentang acara tv. Dia akan menggunakan tagar tertentu untuk menulis pendapatnya sepanjang acara. Misalnya: "sedang melihat #bioskop" lalu muncul status "Ini adalah seri terburuk dari film .." dan dilanjutkan dengan semua tentang #xfactor.
 
16. Si Tukang Sapa
Tiap hari isinya adalah menyapa pengikutnya atau menyapa siapa yang diikuti. "Pagi tweeps, malam tweeps, Twitter hanya mati kalau aku tidur, sampai jumpa tweeps."
 
17. Si Pengeluh
Jelas terlihat isinya adalah keluhan hidupnya. Apa yang dirasa tidak nyaman semuanya diungkapkan dalam status-statusnya. "Dibatasi, aku kesal banyak yang harus diungkapkan, tetapi kenapa hanya 140 karakter." lalu dilanjutkan "bosan diam dirumah terus"
 
18 Si Motivator
Pemilik akun jenis ini rajin memberikan status-status yang berhubungan dengan kehidupan. Isinya adalah memberi semangat dalam keadaan-keadaan sulit. Isinya antara lain: "Kadang sesuatu yang buruk terjadi dalam hidup, tetapi mereka membuatmu menghargai orang-orang terdekat yang selalu ada untukmu."
 
19. Si Kurang Ajar
Isinya statusnya membuat orang muak karena biasanya kalau tidak memaki ya, pamer kekayaan. Seperti: "Bosan dengan BMW nih, ganti Ferrari, ahhhh..."
 
20 Si Pembohong Besar
Memang semua pemilik akun Twitter ingin dihargai dan diikuti banyak orang. Tetapi kadang caranya salah dengan membuat status palsu. Seperti, "Yah tampaknya perusuh sudah mencapai London Eye dan berencana membuangnya ke Sungai Thames." #prediksirusuhku
 
21 Si Pengenang
Akun ini rajin mengicaukan tentang seseorang yang tak bisa dilupakan. Contohnya: "John Lennon harusnya saat ini berusia 71 tahun, kami merindukanmu setiap hari John, Kamu adalah pemusik alami. #RIPLENNON"
 
22. Si Pembenci Selebritas
Akun ini rajin memperbarui status tentang kebencian terhadap selebritas tertentu. Contohnya adalah "Lain kali kalau kau berkomentar, mungkin nanti kaulah yang akan dimakan hiu, kep***t kau @jimmycarr."
 
 
23. Si Peng-RT Cerdas
Pemiliknya rajin me-retweet akun- akun yang berbau informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan. contohnya: "Potongan yang luar biasa RT @obsecureExpert My Talk on the state of the internet & the future of The Online Personality of the human Genome."
 
24. Si Pengisi Konten
Twitter menjadi media promosi konten-konten yang dimiliki pemilik akun. Biasa pemilik akun ini memiliki pula blog, tumblr, instagram, atau konten sosial lainnya. Seperti apa tipenya: "Lihatlah galeri tumblr tentang kucing yang didandani bak pemimpin dunia." Lalu di bawahnya ada link ke konten yang dimilikinya.
 
25. Si Pengusaha
Sesuai dengan kategorinya, isinya tentu produk dan jasa yang dimilikinya. Twitter menjadi tempat pemasaran produksi pemilik akun. Seperti ini statusnya: "Sudah banyak jari di pagi sekarang ini. Mau tahu siapa saja pemilik jari tersebut, klik di bawah ini."
 
26. Si Pengecek Teman
Isinya sebenarnya menggelikan. Pemilik akun ini penasaran apakah dia masih terhubung dengan teman-temannya. Jadi dia biasanya membuat status: "Kehilangan handphone lagi teman-teman (jangan tanya kenapa), dapatkah kalian mengirimkan nomor kalian."
 
27. Si Tukang Nongkrong
Nah pemilik akun ini rajin memperbarui statusnya dengan kegiatan kumpul-kumpul bareng temannya. Biasanya dia akan me-mention teman-teman yang ikut nongkrong rame-rame. Seperti ini: "Selesai pesta ...., Thanks kepada @megadiva & @tommymegamonster untuk makanan dan kekonyolannya, 9 jam yang tak terlupakan."
 
source: tempo
 
 
NAH GIMANA, KAMU TERMASUK YANG MANA ? ADA YANG MAU NAMBAHIN MUNGKIN ...:))
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 26 September 11 - 16:50 WIB
Dalam Kategori : TWITTER, PENGGUNA TWITTER, JENIS-JENIS PARA PENGGUNA TWITTER
Dibaca sebanyak : 1083 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
POLLING
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank