Tips Cara Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Tips Cara Merawat Sepatu Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Sepatu merupakan salah satu kebutuhan penting, utamanya bagi wanita karier. Walau dipakai di bagian paling bawah dari tubuh kita, sepatu harus tetap dirawat dengan baik agar awet dan nyaman dipakai. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, perlu waktu ekstra untuk merawat sepatu supaya tidak cepat jebol. Sayang sekali, kalau sepatu favorit menjadi rusak karena kelalaian kita sendiri. Ingat lho, sepatu bisa meningkatkan performa penampilan kita.

 

Elsza Palar, pengamat mode, memberi sejumlah tips agar sepatu kesayangan Anda tetap cantik dan tahan lama.

  • Sebelum memakai sepatu, pastikan kaki dalam keadaan bersih, karena keringat dan kotoran yang melekat di kaki membuat sepatu cepat kotor.
  • Walau merupakan sepatu kesayangan, usahakan jangan memakai sepatu yang itu-itu saja. Sebaiknya, selang-seling (bergantian) dengan sepatu lain. Sebab, kalau memakai yang itu-itu saja, dijamin sepatu akan cepat rusak. * Jika pergi keluar kota pun, sebaiknya membawa sepatu cadangan agar tidak memakai sepatu itu-itu terus.
  • Kenakan sepatu sesuai dengan kebutuhan dan keadaan. Ketika beraktivitas di luar ruangan, hindari memakai sepatu hak tinggi, sebaiknya memakai sepatu sport agar nyaman dan leluasa bergerak.
  • Setelah dipakai, sepatu segera dibersihkan agar tidak ada kotoran yang melekat, termasuk bagian dalam dan alasnya. Asal tahu saja, sepatu yang lembab memicu munculnya jamur.
  • Kebanyakan sepatu tidak tahan jika terus-menerus kena air. Kulit dan lemnya cepat mengelupas. Untuk itu, sebisa mungkin hindari sepatu terendam air. Tidak ada salahnya di musim hujan begini menyediakan 'ban serep' yakni sandal agar sepatu tetap aman.
  • Diusahakan minimal satu bulan sekali, semua sepatu dikeluarkan dari boksnya untuk diangin-angin. Biarkan selama sehari penuh sepatu diletakan di udara terbuka sekalian dibersihkan dari debu. Setelah itu, masukkan kembali sepatu ke tempat penyimpan yang bersih dan kering.
  • Untuk sepatu kulit memang ada pembersih khusus. Tapi jika kita rajin membersihkan setelah memakainya, tidak perlu lagi membeli pembersih khusus. Selamat merawat sepatu!
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
references by republika
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 12 Desember 12 - 20:18 WIB
Dalam Kategori : TIPS, SEPATU, TIPS CARA MERAWAT SEPATU AGAR AWET DAN TIDAK CEPAT RUSAK, MERAWAT SEPATU, AGAR SPEATU AWET
Dibaca sebanyak : 9412 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank