Tips dan Cara Menjaga Kebersihan Lidah

Tips dan Cara Menjaga Kebersihan Lidah
Ketika kita bicara tentang kebersihan mulut, gigi selalu dianggap sebagai bagian integral dari perawatan tersebut. Namun pada kenyataannya, lidah juga merupakan organ tubuh yang penting untuk selalu dijaga kebersihannya.

Lidah berwarna putih menjadi masalah oral yang diderita oleh banyak orang. Lapisan putih atau lapisan tipis di lidah dapat menyebabkan masalah bau mulut dan memicu akumulasi bakteri yang bisa berbahaya bagi gigi. Berikut adalah cara alami untuk mengatasi lidah putih, seperti dilansir Boldsky.

1. Sikat gigi

Gunakan sikat gigi yang lembut untuk menjaga kebersihan mulut Anda. Selain membersihkan gigi dan lidah, sikat gigi juga dapat membersihkan rahang dan gusi.

2. Pembersih lidah

Kebersihan mulut dapat terjaga dengan baik, bila Anda juga membersihkan lidah. Anda dapat menggunakan pembersih lidah untuk menyingkirkan lapisan putih dari lidah. Namun, gunakan itu secara perlahan karena jika tidak itu dapat melukai lidah Anda.

3. Makanan untuk gigi

Pilihlah makanan yang tepat untuk menjaga kebersihan mulut Anda, seperti stroberi, lemon, keju, dan apel. Makanan sehat ini akan menjaga gigi tetap putih. 

4. Jeruk nipis

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang dapat menghilangkan lapisan putih pada lidah dan juga membuatnya tetap bersih. Campurkan baking soda dan perasan jeruk nipis. Gosokkan ramuan itu pada lidah dan kemudian sikat gigi Anda. Bilas mulut Anda dengan air.

5. Berkumur

Biasakan untuk selalu berkumur dengan air setelah makan. Ini dapat menghilangkan partikel makanan yang terjebak di antara gigi dan juga membersihkan lidah. 

6. Cairan antiseptik

Biasakan untuk berkumur dengan cairan antiseptik sehabis menyikat gigi. Selain menghilangkan lapisan putih pada lidah, hal ini dapat menghindarkan Anda dari akumulasi karang gigi dan masalah gigi berlubang.

7. Yogurt

Jamur Candida merupakan salah satu penyebab lidah putih. Nah, yogurt adalah makanan pro-biotik yang dapat membunuh jamur dan mencegahnya tumbuh kembali.

8. Kunyit

Kunyit adalah bahan antiseptik dan anti-bakteri yang dapat digunakan sebagai obat untuk membersihkan lidah Anda. Campur bubuk kunyit dengan air dan gunakan untuk berkumur.

Inilah delapan cara membersihkan lidah dan sekaligus mulut Anda. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.
 
 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by http://adf.ly/HV6uz
images by thelaughingstork.com, bhmpics.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 18 Januari 13 - 15:49 WIB
Dalam Kategori : TIPS KESEHATAN, INFO KESEHATAN, TIPS DAN CARA MENJAGA KEBERSIHAN LIDAH
Dibaca sebanyak : 1778 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank